x

Rumor Transfer Liga Italia: Inter Dibeli Investcorp, De Ketelaere Buat AC Milan Cuan

Minggu, 24 September 2023 21:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Henrikh Mkhitaryan saat mencetak gol di laga Inter vs AC Milan

INDOSPORT.COM – Deretan rumor transfer Liga Italia pada Minggu (24/09/2023), mulai dari Inter Milan yang dapat investor baru hingga AC Milan berpotensi cuan besar dari pemain buangannya.

Pada akhir pekan kali ini, angin segar datang buat para penggemar Inter Milan lantaran mereka dikabarkan bakal mendapat investor baru.

Baca Juga

Belakangan ini, santer dikabarkan bahwa investor dari Bahrain, Investcorp, bakal menggantikan posisi Suning Holdings Group sebagai pemilik baru Inter Milan.

Hal ini dikarenakan Suning memang menugasi Raine Group untuk mencarikan mereka investor baru, demi meningkatkan finansial rival sekota AC Milan tersebut.

Meskipun Investcorp sendiri tutup mulut alias tidak membenarkan atau menyangkal rumor bahwa mereka bakal menggantikan Suning, tapi banyak pihak yang sudah menebak kalau mereka memang akan mengakuisisi Inter.

Melansir dari surat kabar Bahrain, Iqtisad Al Sharq, Investcorp ternyata sudah malang-melintang di dunia olahraga, khususnya sepak bola dan balap sepeda.

Baca Juga

Bahkan, Investcorp juga pernah mencoba untuk membeli AC Milan di masa lalu, meskipun akhirnya Milan lebih memilih Gerry Cardinale.

Andai Investcorp resmi mengakuisisi Inter Milan, maka tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut akan memiliki koneksi dengan raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Pasalnya, pemilik Manchester City, Sheikh Mansour merupakan salah satu orang penting di Perusahaan Investasi Mubadala, menjadi pemegang saham terbesar di Investcorp (20 persen).

Dengan kedatangan Investcorp, maka Inter Milan diprediksi bakal jadi salah satu raksasa baru di Eropa dengan gelontoran dana dari sang perusahaan Bahrain.

Baca Juga

1. AC Milan

Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Selain Inter Milan, kabar baik juga datang dari AC Milan yang berpeluang besar mendapat untung dari salah satu pemain gagal mereka, Charles De Ketelaere.

Charles De Ketelaere belakangan menjadi pemain yang lahir kembali ketika dipinjam oleh Atalanta dari AC Milan.

Baca Juga

Selama semusim lamanya, tepatnya di musim 2022/2023, De Ketelaere nyaris tak menunjukkan taji ketika bergabung dari Club Brugge ke AC Milan.

Kini, pemain 22 tahun ini menemukan kembali performanya ketika bergabung dengan Atalanta dengan status pinjaman.

Menilik Transfermarkt, De Ketelaere mampu mengemas 1 gol dan 1 assist dari total 4 pertandingan bersama Atalanta di Liga Italia.

Selain itu, gelandang timnas Belgia ini juga mampu menjadi pilar Atalanta ketika mampu tampil bagus di Liga Europa.

Baca Juga

Kondisi ini kemudian membuat AC Milan tentu bersiap kehilangan Charles de Ketelaere yang dikabarkan tengah dipantau beberapa klub Liga Inggris.

Newcastle United dan Arsenal menjadi dua klub Liga Inggris yang bersiap untuk memberikan tawaran berharga untuk De Ketelaere.

Seperti dilansir dari Calciomercato, Milan sejatinya bersiap untuk menjual De Ketelaere dengan harga 30 juta euro.

Andai penjualan Charles de Ketelaere resmi terjadi, maka AC Milan tentu akan mendapat cuan cukup banyak dan bisa mereka gunakan untuk mendatangkan pemain baru musim dingin nanti.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanInter MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini