x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Madrid Incar Starlet Bayern, Juru Jual-Beli Barca ke Atletico

Minggu, 24 September 2023 17:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut rumor trasnfer seputar klub Liga Spanyol (La Liga) hari ini, Minggu (24/09/23), yang masih berpusat pada Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona. (Foto: REUTERS/Michaela Rehle)

INDOSPORT.COM - Berikut rumor trasnfer seputar klub Liga Spanyol (La Liga) hari ini, Minggu (24/09/23), yang masih berpusat pada Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Los Blancos diklaim menaruh perhatian pada wonderkid Prancis yakni Mathys Tel sedangkan Los Rojiblancos punya kans merekrut Mateu Alemany yang tidak lain adalah eks direktur olahraga La Blaugrana.

Baca Juga

Kabar mengenai minat Real Madrid pada Tel dihantarkan oleh media asal Spanyol yakni Fichajes.

Tel memang tampil luar biasa tajam bersama Bayern Munchen pada musim ini dengan torehan tiga gol dan satu assist meski hanya bermain 121 menit saja di laga kompetitif.

Penyerang 18 tahun itu tetap produktif meski di Allianz Arena harus bersaing dengan Harry Kane yang tidak lain adalah bomber baru Die Roten sekaligus rekor pembelian raksasa Jerman tersebut pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Keberadaan Kane pula lah yang bisa membuat peluang Real Madrid mendapatkan Tel jadi lebih besar.

Baca Juga

Dengan posisi penyerang inti dipastikan akan jadi milik kapten timnas Inggris tersebut, maka jika ingin bermain lebih sering Tel harus hijrah mau tidak mau.

Meski berkaliber sama dengan Bayern Munchen, Real Madrid dapat menjadi destinasi tepat mengingat di Santiago Bernabeu sedang krisis penyerang tengah dengan hanya adanya Joselu yang berusia 33 tahun.

Mathys Tel sendiri masih terikat kontrak yang cukup panjang bersama klubnya saat ini yakni sampai Juni 2027.

Menurut situs Transfermarkt, eks Rennes tersebut memiliki harga pasar 20 juta Euro. Sama dengan nominal yang dibayarkan Bayern Munchen kala membelinya di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

1. Alemany Mulai PDKT dengan Atletico

Joan Laporta, Mateu Alemany, dan Jordi Cruyff dalam peresmian Robert Lewandowski ke Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea/File Photo)

Sementara itu Atletico Madrid diberitakan telah menjajaki proses perekrutan Mateu Alemany ke jajaran direksi mereka.

Mundo Deportivo mewartakan jika kontrak dalam waktu dekat sudah bisa disodorkan pada pria Spanyol berusia 60 tahun tersebut.

Baca Juga

Alemany sebelumnya adalah direktur olahraga Barcelona yang berperan besar dalam sukses bertahannya klub tersebut menanggulangi krisis finansial.

Dengan keahliannya menggaet pemain free agent berkualitas seperti Andres Christensen, Franck Kessie, Marcos Alonso, sembari menekan harga pembelian Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde dan masih banyakk lagi Barcelona bisa tetap eksis.

Puncaknya adalah ketika menjuarai Liga Spanyol 2022/2023. Pada bursa transfer musim panas lalu Alemany justru membuka prospek hengkang dari Camp Nou dengan tujuan awal Aston Villa namun kemudian malah batal.

Atletico Madrid kemudian jadi potensi pelabuhan berikutnya dengan tim yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu juga ingin merasakan magis sang maestro jual-beli.

Baca Juga

Diharapkan semakin banyak pemain mudah dan gratis yang bisa didapatkan skuad asuhan Diego Simeone begitu Mateu Alemany bergabung layaknya Barcelona di bawah komandonya.

Barcelona sendiri sudah menemukan pengganti Alemany dalam sosok mantan pemain mereka, Deco.

Legenda timnas Portugal tersebut diserahi kontrak tiga tahun dan tampaknya bisa menjaga standar yang dibuat oleh pendahulunya.

Salah satunya dengan mendatangkan Joao Felix dengan kontrak pinjam dan pemangkasan gaji besar-besaran pada bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAtletico MadridBarcelonaLiga SpanyolMateu Alemany

Berita Terkini