x

Bukan Rafael Leao, Talenta AC Milan Ini Ternyata Lebih Diminati Real Madrid

Senin, 25 September 2023 09:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain AC Milan, Ismael Bennacer bersama Davide Calabria di laga leg pertama Liga Champions antara AC Milan vs Napoli pada Kamis (13/04/2023). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM  -  Real Madrid disebut lebih berminat mendatangkan bek kanan raksasa Liga Italia, AC Milan, Davide Calabria di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Real Madrid memang tengah mengalami masalah kronis di posisi bek kanan yang belum selesai hingga saat ini.

Baca Juga

Dani Carvajal yang sering kali cedera hanya dilapis oleh Lucas Vazquez yang performanya bahkan sangat buruk.

Kondisi ini membuat Real Madrid dikabarkan akan mengalihkan target kepada beberapa bek kanan yang jadi bintang klub besar Eropa.

Salah satu pemain yang kabarnya membuat Madrid berminat adalah bek kanan AC Milan, Davide Calabria.

Calabria merupakan bek kanan yang memegang jabatan kapten AC Milan dan menjadi pilihan utama tim Liga Italia tersebut.

Baca Juga

Menariknya, AC Milan juga tak mendatangkan bek kanan lain untuk melapis Calabria dan hanya mengandalkan Alessandro Florenzi sebagai pelapis.

Sebelumnya, bek kanan milik Barcelona, Sergino Dest sempat didatangkan sebagai pelapis, tetapi tak mampu menyaingi Davide Calabria.

Dilansir dari The4official, ada beberapa hal yang kemudian bisa dijadikan indicator Real Madrid untuk mendatangkan David Calabria dari AC Milan.

Salah satunya adalah kemampuan melepas umpan dan juga bertahan yang cukup seimbang, sehingga benar-benar jadi andalan AC Milan.

Baca Juga

1. Davide Calabria Pantas untuk Real Madrid?

Selebrasi pemain AC Milan, Ismael Bennacer bersama Davide Calabria di laga leg pertama Liga Champions antara AC Milan vs Napoli pada Kamis (13/04/2023). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Statistik ini disajikan oleh Whoscored yang menulis bahwa Calabria mampu melepas rataan 1,8 tekel dan 1,5 intersepsi.

Selain itu, kemampuan Calabria ini membuatnya bisa mengendalikan permainan AC Milan dari sisi kanan.

Baca Juga

Real Madrid sendiri bisa mendapatkan Calabria dengan harga lebih murah jika berusaha mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2024 ini.

Sebab, kontrak Calabria akan usai pada 2025, sehingga AC Milan berpotensi menjual sang kapten dengan harga miring.

Di sisi lain, sebelum kemudian diisukan mendekati Davide Calabria, AC Milan dikabarkan sempat berminat untuk mendatangkan Rafael Leao.

Rafael Leao sendiri disebut pantas untuk mengisi posisi penyerang AC Milan dan kemudian menjadi target utama Real Madrid yang baru saja melepas Karim Benzema.

Baca Juga

AC Milan sendiri juga dikabarkan bersiap melepas Rafael Leao yang belakangan disebut bisa mendatangkan dana besar.

Jika Milan menjual Leao, maka mereka bisa mendapatkan dana sekitar 150 juta euro yang bisa dibelanjakan untuk pemain baru.

Di sisi lain, Davide Calabria juga berpotensi dilepas untuk mendatangkan dana besar untuk AC Milan di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

AC Milan juga harus mencari pengganti sepadan untuk Davide Calabria, mengingat sektor bek kanan sangat penting. Paket transfer yang terjadi jika Davide Calabria dan Rafael Leao dilepas membuat AC Milan bisa mendapatkan keuntungan besar.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAC MilanLiga ItaliaDavide CalabriaBerita TransferRafael LeaoTransfer Pemain

Berita Terkini