x

Evan Ferguson Senang Brighton Tolak Tawaran Manchester United, Pilih Chelsea?

Senin, 25 September 2023 17:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Evan Ferguson dilaporkan gembira mengetahui Brighton telah menolak proposal klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer 2023.

INDOSPORT.COM - Evan Ferguson dilaporkan gembira mengetahui Brighton telah menolak proposal klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer 2023. Apakah ini tanda dirinya ingin gabung Chelsea?

Manchester United dilaporkan sudah mengajukan tawaran 50 juta poundsterling untuk Evan Ferguson di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Akan tetapi, Brighton menolak mentah-mentah niat baik mereka itu lantaran uang yang disodorkan masih jauh di bawah permintaan manajemen Seagullls.

Hal ini ternyata membuat Ferguson senang. Melansir dari Mirror, sang pemain dinilai sangat betah bersama Brighton dan tidak punya niat untuk hengkang.

Sehingga, Manchester United atau Setan Merah harus siap kecewa kalau mereka gagal mendapatkannya di bursa transfer musim dingin (Januari) 2024.

Sebenarnya, Chelsea juga dikabarkan berminat pada dirinya dan banyak yang meyakini bahwa mereka akan sukses mendaratkan Ferguson ke Stamford Bridge berkat hubungan baik kedua klub.

Baca Juga

Namun, dengan keputusan sang pemain yang masih ingin memperkuat The Seagulls, Chelsea atau The Blues tampaknya juga bakal mengalami kegagalan.

Tribal Football mengabarkan bahwa dengan usia yang masih 18 tahun, Ferguson yakin bahwa Brighton adalah tempat terbaik baginya sementara waktu.

Ia tidak ingin pindah ke klub yang lebih besar seperti Manchester United atau Chelsea, yang mana berpotensi hanya menjadikannya cadangan.

Namun, manajemen Brighton sudah pernah mengatakan bahwa mereka bakal melepas Evan Ferguson di masa mendatang semata-mata demi kemajuan karier sang pemain.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Tak Akan Bernafsu Datangkan Evan Ferguson

Erik ten Hag menebar kode Manchester United tidak akan bernafsu mendekati Evan Ferguson.

Pelatih Manchester United yang bernama Erik ten Hag juga sudah memberi sinyal bahwa mereka tidak akan ngotot memperjuangkan Evan Ferguson.

Sebab selain karena masalah dana, Ten Hag saat ini juga sudah memiliki Rasmus Hojlund yang berhasil didatangkan dari Atalanta.

Baca Juga

"Saya pikir, kita telah mendiskusikannya (kemungkinan mendatangkan striker baru). Saya pikir, saya tidak perlu mengulanginya lagi," ujar Erik ten Hag, dikutip dari Mirror.

"Kami puas dengan Rasmus. Di beberapa pertandingan pertama, dia masih cedera. Tapi dia sudah bermain saat melawan Arsenal dan bahkan menjadi starter saat menghadapi Brighton."

"Sekarang, kami hanya harus memadukannya dengan tim. Anda bisa lihat, dia adalah pemain dengan talenta luar biasa," tuturnya menambahkan.

Dari komentarnya itu, tampak jelas bahwa Setan Merah tidak akan mati-matian mendekati Ferguson meskipun keinginan tersebut tetap ada.

Baca Juga

Di sisi lain, pelatih Brighton yang bernama Roberto De Zerbi juga mengungkapkan niatnya untuk mempertahankan sang penyerang.

"Di usianya yang baru berusia 18 tahun, dia menunjukkan penampilan tidak seperti pemain 18 tahun pada umumnya," ujar Roberto de Zerbi.

"Dia adalah pemain yang hebat. Saat ini pun, dia sudah luar biasa. Tapi, di masa depan, ia akan menjadi salah satu pemain terbaik, penyerang terbaik di Liga Inggris."

"Saya berharap dia tetap bisa bersama kami dalam waktu yang lama," pungkas sosok yang pernah merumput bersama AC Milan itu.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Bursa TransferEvan Ferguson

Berita Terkini