x

Fans Man United Siap Kecewa, Erik ten Hag Beri Sinyal Tak Bakal Datangkan Evan Ferguson

Senin, 25 September 2023 01:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Evan Ferguson, pemain Brighton & Hove Albion.

INDOSPORT.COM - Pendukung klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United siap kecewa usai Erik ten Hag memberi sinyal tak akan mendatangkan Evan Ferguson.

Belakangan, beredar rumor jika Manchester United tengah mengincar penyerang Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson. Striker belia tersebut dinilai menjadi sosok tepat untuk menjadi ujung tombak Setan Merah.

Baca Juga

Melansir Team Talk, Man United dikabarkan sudah menyiapkan tawaran pertama. Tidak tanggung-tanggung, proposal yang disiapkan disebut akan bernilai 50 juta pounds (sekitar Rp939 miliar).

Namun, impian para pendukung Man United untuk melihat Evan Ferguson berlabuh di Old Trafford agaknya akan pupus. Pasalnya, Erik ten Hag memberi kode jika dirinya tak akan mendatangkan penyerang anyar pada bursa transfer mendatang.

Pelatih berpaspor Belanda tersebut juga mengaku sudah puas dengan barisan penyerang yang dimilikinya, terutama dengan Rasmus Hojlund yang mulai menunjukkan kontribusi.

"Saya pikir, kita telah mendiskusikannya (kemungkinan mendatangkan penyerang anyar). Saya pikir, saya tidak perlu mengulanginya lagi," ujar Erik ten Hag, dikutip dari Mirror.

Baca Juga

"Kami puas dengan Rasmus. Di beberapa pertandingan pertama, dia masih cedera. Tapi dia sudah bermain saat melawan Arsenal dan bahkan menjadi starter saat menghadapi Brighton."

"Sekarang, kami hanya harus memadukannya dengan tim. Anda bisa lihat, dia adalah pemain dengan talenta luar biasa," tuturnya menambahkan.

Perkataan Erik ten Hag sejalan dengan pelatih Brighton, Roberto de Zerbi, yang menginginkan sang pemain bertahan lama di Brighton.

Hal ini dikarenakan kualitas yang dimiliki sang pemain, yang disebut Roberto de Zerbi punya kans menjadi striker terbaik di Liga Inggris. 

Baca Juga

1. Pujian De Zerbi

Roberto De Zerbi saat laga Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur

"Di usianya yang baru berusia 18 tahun, dia menunjukkan penampilan tidak seperti pemain 18 tahun pada umumnya," ujar Roberto de Zerbi.

"Dia adalah pemain yang hebat. Saat ini pun, dia sudah luar biasa. Tapi, di masa depan, ia akan menjadi salah satu pemain terbaik, penyerang terbaik di Liga Inggris."

Baca Juga

"Saya berharap dia bisa bersama kami dalam waktu yang lama," ujar pelatih yang gemar menerapkan possession football tersebut.

Namun, sikap berbeda ditunjukkan Brighton terhadap tawaran yang juga masuk dari Chelsea. The Seagulls, julukan Brighton, disebut tidak keberatan melepas Evan Ferguson ke Chelsea.

Hal ini dikarenakan hubungan Chelsea dan Brigthon saat ini yang sedang sangat baik, menyusul transfer Moises Caicedo dan Robert Sanchez pada musim panas 2023.

Melansir dari Standard, pemilik Brighton yang bernama Tony Bloom mengatakan bahwa dirinya sedang tidak punya masalah apapun dengan pihak Chelsea atau The Blues.

Baca Juga

"Tetap ada kemungkinan bahwa dua atau tiga tahun ke depan kami tidak punya kesepakatan apapun dengan Chelsea. Saya secara pribadi tidak mempermasalahkan hal itu," ujar Tony Bloom.

"Saya hanya berharap setiap transaksi bisa memberi manfaat bagi tim kami secara umum. Kalau ada klub yang menginginkan staf pelatih atau para pemain kami, saya senang."

"Kami tentu sangat berharap bisa mempertahankan pemain-pemain terbaik yang kami punya, tapi dalam sepak bola tidak bisa selalu seperti itu."

"Saya juga sangat mengagumi Evan Ferguson. Dia adalah pemain yang hebat dan saya hanya ingin membiarkannya berkembang dan melihat apa yang terjadi di masa depan," tutupnya.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita TransferErik ten HagEvan Ferguson

Berita Terkini