x

Indra Sjafri Semringah Ramadhan Sananta Perkuat Timnas U-24 Jelang 16 Besar Asian Games 2022

Senin, 25 September 2023 16:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Aksi striker Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta saat menghadapi Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/9/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-24 dipastikan diperkuat pemain baru di babak 16 besar Asian Games 2022. Skuad Garuda memanggil striker Persis Solo, Ramadhan Sananta.

Pelatih Timnas U-24, Indra Sjafri menyampaikan Sananta menyusul dan akan tiba di China, hari ini. Itu karena dia sangat membutuhkan penyerang yang mumpuni. 

Baca Juga

Sananta sebelumnya didaftarkan ikut Asian Games 2022, tapi sempat tidak diizinkan klub karena Persis Solo kekurangan striker. 

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan,” ungkap Indra Sjafri.

Baca Juga

“Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok (hari ini-red) siang sampai di Hangzhou,” tambahnya.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh manajer Timnas U-24, Endri Erawan yang mengatakan pemanggilan Sananta sudah direncanakan sejak awal. Pasalnya, tim hanya punya satu penyerang yakni Titan Bagus yang sejauh ini belum tampil memuaskan.

Baca Juga

"Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, yaitu Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali," jelas Endri.

Timnas Indonesia U-24 telah menyelesaikan babak penyisihan Grup F Asian Games 2022. Tim Merah Putih meraih sekali kemenangan atas Kirgistan (2-0) dan dua kali kalah dari Taiwan (0-1) serta Korea Utara (0-1).

Baca Juga

1. Indonesia Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022

Starting eleven Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Chinese Taipe pada laga kedua fase grup F Asian Games 2022, Kamis (21/09/23).

Meski hanya menempati urutan ketiga, Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022, sebagai peringkat tiga terbaik. 

Di babak 16 besar nanti, Indonesia menunggu lawannya antara Uzbekistan atau Hong Kong. Laga 16 besar bakal digelar pada 28 September mendatang.

“Ada 20 pemain dan saya sebagai pelatih telah menyiapkan game plan terbaik untuk hadapi setiap lawan dan kami akan perbaiki ke depan,” tutur Indra Sjafri soal hasil di babak grup.

“Setelah tau jika lolos saya akan diskusi dengan tim pelatih untuk ambil dua pemain tersisa, tapi saya tak mau kecilkan pemain yang sudah bermain di sini,” imbuhnya.

Selain Ramadhan Sananta, ada satu pemain yang belum gabung Timnas U-24 yakni Beckham Putra. Pemain Persib Bandung itu absen karena sedang dalam tahap pemulihan cedera.

Indra SjafriRamadhan SanantaAsian Games 2022Timnas Indonesia U-24

Berita Terkini