x

Manchester United Bidik Jan Oblak Gantikan 'Maestro Blunder' Andre Onana

Senin, 25 September 2023 18:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mengincar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, untuk menggantikan Andre Onana di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mengincar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, untuk menggantikan Andre Onana pada bursa transfer.

Manchester United tampaknya kecewa dengan Andre Onana yang sudah direkrut dari Inter Milan pada musim panas 2023 dengan mahar 52 juta euro.

Baca Juga

Dari 14 penampilannya bersama Setan Merah, Onana sudah kebobolan 14 kali dari 7 laga, mendapat 2 kartu kuning, dan baru meraih clean sheet 2 kali.

Dengan performa luar biasa jeblok lantaran kerap melakukan blunder, Onana akhirnya bakal terpinggirkan dan digantikan oleh Jan Oblak seperti dilansir dari Fichajes.

Manchester United atau Setan Merah tengah dikaitkan dengan kiper Atletico Madrid berusia 30 tahun tersebut untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2024.

Lebih lanjut, Atletico dikabarkan membanderol Oblak dengan harga cukup tinggi, yakni 50 juta euro. Kalau berdasarkan Transfermarkt, harga asli sang pemain adalah 35 juta euro.

Baca Juga

Namun, rival sekota Real Madrid itu diyakini tidak akan melemahkan tim Diego Simeone dengan menjual sang andalan pada Januari 2024 atau pertengahan musim.

Sehingga, besar kemungkinan mereka bakal mempertimbangkan niatan Manchester United itu pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Oblak sendiri memang pernah menjadi kiper terbaik dunia beberapa waktu yang lalu, tapi belakangan, performanya sudah terlihat menurun seiring berjalannya usia.

Namun pada kenyataannya, Jan Oblak masih terus menjadi kiper nomor satu Atletico Madrid yang membuktikan bahwa dirinya bisa jadi tembok kokoh Manchester United menggantikan Andre Onana.

Baca Juga

1. Selain Jan Oblak, Manchester United Juga Bidik Adrien Rabiot

Adrien Rabiot dari Juventus sedang jadi incaran Manchester United.

Manchester United tampaknya sangat serius untuk merombak skuad Erik ten Hag yang masih kesulitan di Premier League dan Liga Champions 2023/24.

Mereka sudah dikaitkan dengan Evan Ferguson dari Brighton, Aaron Hickey dari Brentford, dan Jan Oblak dari Manchester United.

Baca Juga

Sekarang, Caught Offside melaporkan bahwa penghuni Old Trafford itu sedang mengincar gelandang Juventus yang bernama Adrien Rabiot.

Rabiot saat ini masih berumur 28 tahun. Artinya, sang pemain masih bisa diandalkan Setan Merah dalam jangka panjang.

Masalahnya, Juventus atau Bianconeri dikabarkan ingin memperpanjang kontrak eks PSG itu yang saat ini akan habis pada 30 Juni 2024.

Selain itu, Manchester United juga mendapat saingan berat dari rival domestik mereka sendiri, yakni Newcastle United, yang punya niat serupa.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, Rabiot punya harga pasar 40 juta euro. Namun, Bianconeri tentu bakal meminta lebih banyak.

Prediksinya, Adrien Rabiot bakal menggantikan posisi salah satu pemain Setan Merah, yakni antara Scott McTominay, Casemiro, atau Sofyan Amrabat yang hanya berstatus pinjaman.

Untuk saat ini, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan manajemen Manchester United untuk membujuk Juventus melepas Rabiot.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedJuventusAdrien RabiotJan OblakLiga InggrisBerita Bursa TransferAndre Onana

Berita Terkini