x

Arnautovic Cedera, Inter Milan Jadi Blunder usai Gagal Gaet 5 Striker Ini Musim Panas Kemarin

Selasa, 26 September 2023 09:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Inter Milan tampaknya melakukan blunder lantaran gagal merampungkan proses transfer salah satu dari lima striker incaran mereka musim panas kemarin. Kini dengan kondisi cedera Arnautovic, keputusan manajemen tersebut jelas sebuah kesalahan besar.

Seperti diketahui, kekuatan lini serang Inter Milan dipastikan bakal sedikit berkurang hingga bulan November mendatang lantaran cedera serius yang dialami Marko Arnautovic.

Baca Juga

Pemain asal Austria tersebut mengalami masalah di bagian paha saat membantu Inter Milan menghadapi Empoli di pertandingan pekan kelima Liga Italia 23/24.

Dalam pertandingan tersebut, Arnautovic masuk sebagai pemain pengganti dan langsung mendapat cedera saat berusaha berduel dengan pemain lawan.

Beruntung pada laga kemarin, Inter Milan yang harus bermain dengan 10 karena cedera Arnautovic berhasil menjaga keunggulan 0-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan tersebut, Inter Milan berhasil mempertahankan puncak klasemen Liga Italia lewat torehan 15 poin hasil lima kemenangan beruntun musim ini.

Baca Juga

Sementara itu, Arnautovic yang alami cedera dikabarkan harus absen beberapa minggu dan baru bisa kembali merumput pada bulan November mendatang.

Dengan kondisi tersebut, Inter Milan pun harus bermain dengan tiga striker tersisa mereka di tiga kompetisi berbeda yang masih dijalani musim ini.

Jika melihat dari aktivitas di bursa transfer musim panas kemarin, Inter Milan sejatinya bisa mendatangkan striker selain Marko Arnautovic, akan tetapi manajemen La Beneamata malah melewatkan kesempatan tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkum, 5 striker yang gagal didatangkan Inter Milan musim panas lalu dan jadi blunder besar saat ini:

Baca Juga

1. Mehdi Taremi

Aksi duel pemain AS Roma Romelu Lukaku berebut bola dengan pemain AC Milan Malick Thiaw pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Nama pertama adalah Mehdi Taremi. Pemain asal Iran ini sempat jadi kandidat striker utama Inter Milan mendampingi Lautaro Martinez.

Inter Milan bahkan sudah mengajukan tawaran sebesar 23 juta euro untuk membawa Taremi dari FC Porto ke Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Akan tetapi jelang bursa transfer tutup, Inter Milan malah menarik diri dari perburuan Taremi lantaran tak sanggup untuk mengeluarkan mahar 30 juta yang diminta FC Porto.

Alvaro Morata
Berikutnya ada Alvaro Morata. Striker Spanyol ini digadang-gadang sebagai pengganti Romelu Lukaku untuk mempertajam lini serang Inter Milan.

Sama seperti nama pertama, pihak Inter Milan juga sudah melayangkan tawaran sebesar 15 juta euro.

Namun Atletico Madrid sebagai klub pemilik Alvaro Morata enggan menerima tawaran tersebut, lantaran mereka masih kekeh dengan angka 20 juta euro sebagai klausul rilis.

Baca Juga

Inter Milan cukup menyesal tak bisa mendatangkan Alvaro Morata yang harganya cukup murah tersebut, karena musim ini Morata tampil apik usai torehkan 5 gol dari 6 laga.

Romelu Lukaku
Terlepas dari drama kepindahannya musim panas kemarin, gagalnya rencana Inter Milan mendapatkan Lukaku memang patut disesali.

Lukaku yang dianggap menduakan Inter Milan, nasibnya masih terkatung-katung usai tak masuk skema Chelsea serta ditolak para penggemar Juventus.

Andai Inter Milan mau menahan egonya dan memaafkan Lukaku, mereka mungkin bisa melakukan negosiasi ulang untuk memboyong striker Belgia tersebut.

Inter Milan pun harus gigit jari melihat performa Lukaku yang resmi hengkang ke AS Roma musim ini, di mana dari 4 pertandingan dirinya sukses mencetak tiga gol.

Baca Juga

2. Boulaye Dia

Boulaye Dia, pemain Salernitana 1919. (Foto: Instagram@boulaye_dia)

Striker asal Senegal ini berhasil membuat sensasi di Liga Italia musim lalu usai cetak 16 gol dari total 33 pertandingan buat tim sekelas Salernitana.

Berkat pencapaian apik tersebut, Inter Milan berhasrat untuk mendatangkannya dan pihak Salernitana pun tak keberatan melepas bintangnya itu.

Peluang Inter Milan menggaet Boulaye Dia bahkan mencapai 90%, setelah Salernitana setuju dengan rencana barter Inter Milan yang melibatkan Stefano Sensi.

Kabarnya, Inter Milan akan menyerahkan Sensi sebagai dana tambahan untuk memboyong Boulaye Dia.

Akan tetapi hingga bursa transfer tutup, Inter Milan lebih memilih mempertahankan Sensi dan mengabaikan peluang mendapatkan striker baru.

Beto
Terakhir adalah Beto. Pemain bernama lengkap Bercique Gomes Betuncal ini jadi kandidat alternatif Inter Milan untuk mempertajam lini serang mereka.

Berbekal 10 gol dari 33 pertandingan musim lalu, jelas Beto jadi opsi yang mewah buat Inter Milan. Namun La Beneamata tak sanggup membayar klausul yang dipatok Udinese sebesar 30 juta euro.

Hal tersebut cukup aneh, lantaran Inter Milan baru saja mendapat untung besar dari hasil penjualan Andre Onana, Marcelo Brozovic serta Robin Gosens.

Bursa TransferInter MilanMarko ArnautovicLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini