x

Istirahatkan Giroud, Pelatih AC Milan Siap Andalkan Luka Jovic Starter Lawan Cagliari

Selasa, 26 September 2023 04:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain AC Milan, Olivier Giroud usai mencetak gol keempat ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, siap memberikan kesempatan kepada Luka Jovic untuk menjadi starter dalam laga Liga Italia (Serie A) kontra Cagliari.

AC Milan akhirnya kembali ke jalur kemenangan pada lanjutan Liga Italia 2023/2024 akhir pekan lalu. Mereka menang tipis 1-0 atas Verona lewat gol tunggal Rafael Leao.

Baca Juga

Meski menang, banyak yang menilai permainan Rossoneri tak cukup bagus. Salah satunya adalah performa yang ditunjukkan ujung tombak mereka, Olivier Giroud.

Tak dapat dimungkiri, Olivier Giroud, yang sudah berusia 36 tahun, mulai kelelahan usai digempur jadwal padat AC Milan. Apalagi, dirinya selalu tampil sebagai starter.

Melihat kondisi ini, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berencana melakukan perombakan pada pekan ini.

Menghadapi Cagliari di Sardegna Arena, Rabu (27/09/23) malam WIB, Stefano Pioli disebut akan mengistirahatkan Olivier Giroud dan memberikan kesempatan kepada rekrutan anyar, Luka Jovic, tampil sebagai starter.

Baca Juga

Dilansir dari Sempre Milan, ini akan menjadi kali pertama Luka Jovic tampil sebagai starter sejak didatangkan dari Fiorentina sebagai pemain pinjaman pada musim panas lalu.

Sebelumnya, Luka Jovic hanya turun sebagai pemain pengganti pada laga kontra Inter Milan dan Verona. Dalam dua kesempatan tersebut, Luka Jovic hanya bermain total 38 menit dan tak membuat kontribusi gol.

Keputusan menurunkan Luka Jovic sejatinya berisiko, apalagi kualitasnya sebagai bomber belum teruji. 

Namun, mengingat kondisi Olivier Giroud dan status Cagliari sebagai tim papan bawah Serie A musim ini, keputusan Stefano Pioli kali ini bisa dimaklumi.

Baca Juga

1. Momen Comeback Mike Maignan?

Selebrasi Luka Jovic usai mencetak gol di laga kontra Hearts (07/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

Laga Cagliari vs AC Milan juga berpeluang menjadi momen comeback kiper utama Rossoneri, Mike Maignan.

Mike Maignan mengalami cedera pada matchday pertama Liga Champions (19/09/23) kontra Newcastle United. Sang kiper harus ditarik keluar dan digantikan oleh Marco Sportiello.

Baca Juga

Pemain Timnas Prancis itu memang memiliki riwayat cedera panjang. Dalam dua musim pertamanya bersama AC Milan, Maignan absen di 22 laga Liga Italia karena cedera.

Namun, kekhawatiran akan kondisi Mike Maignan ditepis oleh Stefano Pioli Sang pelatih menyebut jika Maignan hanya alami cedera ringan. 

"Maignan merasakan sakit, katanya tidak terlalu serius, dan saya percaya padanya. Kalau Loftus-Cheek hanya kram," ungkap Stefano Pioli kepada Football Italia.

Mike Maignan sendiri tidak masuk dalam  line-up AC Milan vs Verona. Sebagai gantinya, Stefano Pioli memercayai Marco Sportiello di bawah mistar gawang Rossoneri.

Baca Juga

Penampilan Marco Sportiello tidak buruk, bahkan bisa dibilang cukup bagus dengan dua penyelamatan gemilang dan tidak kebobolan (cleansheet).

Dilansir dari La Gazetta dello Sport, Mike Maignan sebenarnya sudah pulih dan siap diturunkan di laga berikutnya, saat bertandang ke markas Cagliari.

"Maignan telah pulih dari cederanya. Pioli dan staf medis akan memutuskan antara hari ini (Senin) dan besok, apakah dia bisa kembali melawan Cagliari," tulis La Gazetta dello Sport.

Kembalinya Mike Maignan tentunya disyukuri oleh para penggemar AC Milan. Namun, jika batal comebck sekalipun, Rossoneri masih memiliki Marco Sportiello yang tak kalah hebat di bawah mistar.

Baca Juga
AC MilanCagliariOlivier GiroudStefano PioliLiga ItaliaLuka JovicMike Maignan

Berita Terkini