x

Keluarga Zhang Ngotot Kuasai Inter Milan Meski Investcorp dan Mubadala Mengantre

Selasa, 26 September 2023 08:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Pemilik Suning Group, Keluarga Zhang, dikabarkan tetap ingin menguasai klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, meski Investcorp dan Mubadala mengantre.

INDOSPORT.COM - Pemilik Suning Group, Keluarga Zhang, dikabarkan tetap ingin menguasai klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, meski Investcorp dan Mubadala mengantre.

Steven Zhang belakangan ini dikabarkan ingin menjual Inter Milan demi mengembalikan keamanan finansial bagi rival sekota AC Milan tersebut.

Baca Juga

Dengan dibantu Raine Group, Zhang dan Suning mendapatkan calon investor baru, yakni Investcorp dan Mubadala yang mana keduanya punya hubungan dengan pemilik Manchester City, Sheikh Mansour.

Meski demikian, FC Inter News memberitakan perkembangan dari proses penjualan Inter atau Nerazzurri. Keluarga Zhang dikabarkan masih ingin mencoba mempertahankan status mereka di Inter.

Hal ini bisa terwujud dengan mencoba tetap melunasi utang Suning Holdings Group kepada Oaktree, di mana mereka memiliki utang sekitar 300 juta euro.

Suning memang meminjam dana kepada Oaktree Capital saat pandemi Covid-19 untuk menyeimbangkan finansial Inter agar tidak terlalu terpuruk.

Baca Juga

Oaktree lantas memberi batas waktu sampai Mei 2024 bagi Suning dan Zhang untuk melunasi utang mereka. Hal inilah yang ternyata sulit dilakukan oleh pemilik Inter.

Namun, Zhang ternyata masih belum menyerah. Ia ingin tetap mencoba melunasi utang 300 juta euro kepada Oaktree agar tetap berkuasa di Nerazzurri.

Padahal, baik Investcorp dan Mubadala dikabarkan sudah melakukan diskusi dengan Suning untuk membeli Inter seharga 1,3 miliar euro.

Meski dua kandidat dari Timur Tengah itu dilaporkan bersedia membayarnya, Suning masih menghentikan proses tersebut. Artinya, besar kemungkinan penjualan Inter Milan batal.

Baca Juga

1. Inter Milan Butuh Siraman Dana

Albert Gudmundsson dari Genoa menjadi incaran Inter Milan.

Inter Milan saat ini sudah mengalami peningkatan performa, khususnya di Serie A Italia 2023/24, di mana mereka mampu memuncaki klasemen sementara.

Meski demikian, Inter Milan juga terlihat kerepotan di Liga Champions 2023/24. Terbukti, mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad.

Baca Juga

Inter atau Nerazzurri sudah dikaitkan dengan beberapa pemain baru di bursa transfer Januari dan musim panas 2024.

Beberapa di antara mereka adalah Albert Gudmundsson dari Genoa, Nikola Krstovic (Lecce), dan Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid).

Gudmundsson pernah disebut akan hengkang dari Genoa ke Juventus, mengingat kedua klub punya hubungan erat soal transfer pemain.

Hanya saja, Inter Milan juga dikabarkan akan ikut mengincar, mengingat klub yang satu ini membutuhkan pemain sayap. Gundmundsson hanya bernilai 4,5 juta euro menurut Transfermarkt.

Baca Juga

Inter juga mengincar striker lain yang bernama Nikola Krstovic. Namun, mereka masih harus bersaing ketat dengan AC Milan.

Inter saat ini hanya punya tiga striker senior, yakni Lautaro Martinez, Marcus Thuram, dan Alexis Sanchez usai Marko Arnautovic cedera.

Selain itu, ada nama Jose Maria Gimenez yang merupakan bek Atletico Madrid. Simone Inzaghi adalah sosok yang menginginkannya.

Namun, Inter masih harus bersaing dengan Manchester United dan Chelsea. Tentu, hanya dengan finansial yang mumpuni mereka bisa memenangkan perebutan sang pemain.

Baca Juga
Inter MilanLiga ItaliaSuning Commerce GroupSteven Zhang

Berita Terkini