x

Modric dan Kroos Kena Getah Dosa Carlo Ancelotti saat Real Madrid Digilas Atletico

Selasa, 26 September 2023 16:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Real Madrid, Luka Modric dan Toni Kroos, keseret masalah Carlo Ancelotti usai digilas Atletico Madrid di Liga Spanyol (LaLiga) 2023-2024. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM - Pemain Real Madrid, Luka Modric dan Toni Kroos, keseret masalah Carlo Ancelotti usai digilas Atletico Madrid di Liga Spanyol (LaLiga) 2023-2024.

Carlo Ancelotti menjadikan Luka Modric dan Toni Kroos sebagai starter dalam laga pekan ke-6 Liga Spanyol 2023-2024 di Wanda Metropolitano, Senin (25/09/23).

Baca Juga

Bermainnya Luka Modric dan Toni Kroos diharapkan oleh Carlo Ancelotti untuk memenangkan lini tengah Real Madrid atas Atletico Madrid.

Sayangnya, Real Madrid harus menelan kekalahan dari Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2023-2024.

Hal tersebut diyakini karena Modric dan Kroos kalah saing dengan tiga gelandang Atletico Madrid, yakni Saul Niguez, Koke, dan Marcos Llorente.

Meskipun sejatinya tim besutan Carlo Ancelotti lebih mendominasi pertandingan dibandingkan dengan Atletico Madrid.

Baca Juga

Terbukti, Real Madrid mencatatkan penguasaan bola sebanyak 63.6 persen. Serta, mengoleksi total 20 tembakan.

Namun, Real Madrid kalah dalam segi efektivitas. Terbukti, mereka harus mengakui keunggulan Atletico Madrid dengan skor 1-3.

Dilansir dari The Athletic, Florentino Perez melontarkan pandangan negatifnya terhadap keputusan Carlo Ancelotti memainkan Toni Kroos dan Luka Modric.

Keadaan itu dilakukan Florentino Perez karena Carlo Ancelotti memainkan Luka Modric dan Toni Kroos secara bersamaan dalam Derbi Madrid di Liga Spanyol 2023-2024.

Baca Juga

1. Ancelotti, Modric dan Kroos Tak Tampil Maksimal

Jude Bellingham dikawal Alvaro Morata (kiri) dan Koke (kanan) di laga Atletico Madrid vs Real Madrid (25/09/23). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

Pandangan yang diberikan oleh Florentino Perez terhadap keputusan Carlo Ancelotti memainkan Luka Modric dan Toni Kroos secara bersamaan bukannya tanpa alasan.

Hal tersebut dikarenakan biasanya Luka Modric dan Toni Kroos tidak pernah menjadi starter secara bersamaan.

Baca Juga

Dengan kata lain, jika Luka Modric bermain sebagai starter, Toni Kroos lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Keadaan itu tidak terlepas dari usia yang dimiliki oleh dua gelandang legenda Real Madrid tersebut. Saat ini, Modric berusia 38 tahun. Sedangkan, Kroos berumur 38 tahun.

Situasi di atas lantas membuat penamoilan lini tengah Real Madrid kurang maksimal ketika melawat ke markas Atletico Madrid.

Oleh sebab itu, Carlo Ancelotti menjadi salah satu sosok yang ditunjuk bertanggung jawab atas kekalahan Real Madrid dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Selanjutnya, Florentino Perez dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mendepak Carlo Ancelotti secepat mungkin.

Carlo Ancelotti sendiri memang sudah memutus kontrak dengan Real Madrid pada 30 Juni 2024, mengingat sang pelatih telah membulatkan tekad menangani Timnas Brasil.

Namun, kekalahan atas Atletico bisa membuat Ancelotti keluar lebih cepat dari Santiago Bernabeu. Pasalnya, kalah dalam laga Derbi Madrid dianggap sebagai hal yang memalukan.

Bahkan, Florentino Perez kabarnya akan segera mengkaji sosok yang tepat untuk melatih Real Madrid di antara Xabi Alonso dan Raul Gonzalez.

Baca Juga
Real MadridAtletico MadridLuka ModricToni KroosCarlo AncelottiLiga Spanyol

Berita Terkini