x

Rumor Transfer AC Milan: Dari Liga Champions Sampai Ibrahimovic Cegah Leao Cabut

Selasa, 26 September 2023 13:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Italia, AC Milan, diwarnai dengan rumor Rafael Leao abakl hengkang tetapi dihalangi oleh Zlatan Ibrahimovic dan ambisi Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia, AC Milan, diwarnai dengan rumor Rafael Leao abakl hengkang tetapi dihalangi oleh Zlatan Ibrahimovic dan ambisi Liga Champions.

Rafael Leao dalam beberapa tahun terakhir membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain top di Liga Italia. Terbukti dengan dia membantu AC Milan meraih gelar juara Serie A 2021/22.

Baca Juga

Rafael Leao juga menjadi salah satu pilar penting dalam permainan AC Milan yang dikomandoi Stefano Pioli.

Hal ini dibuktikan dengan penampilannya yang fenomenal di kancah Liga Italia, menyumbang 26 gol dan 20 assist hanya dari 69 penampilan.

Bahkan penyerang berusia 24 tahun tersebut  sudah mencatatkan tiga gol dan dua assist dalam lima pertandingan pembuka AC Milan sejauh musim ini.

Namun, torehan mengesankan tersebut tak lantas membuat Rafael Leao jauh dari rumor bakal hengkang dari San Siro pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Liverpool hingga Real Madrid disebut-sebut menjadi kandidat terkuat yang ingin mendatangkan Rafael Leao karena kedua klub butuh pemain baru di lini serang.

Leao bagi Liverpool dianggap pengganti ideal Mohamed Salah sedangkan bagi Madrid dia dianggap sebagai penerus Karim Benzema.

Bahkan, Leao juga kabarnya menjadi target utama salah satu klub Liga Arab Saudi, yang belakangan ini banyak menarik bintang-bintang Eropa.

Namun, Rafael Leao baru-baru ini menegaskan bahwa dirinya tidak tertarik pindah karena dia memiliki ambisi memenangkan Liga Champions bersama AC Milan.

Baca Juga

1. Tolak Arab Saudi dan Andil Zlatan Ibrahimovic

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Berbicara kepada QC, Rafael Leao mengisyaratkan bahwa dirinya tidak tertarik pindah ke Arab Saudi karena kariernya di Eropa saat ini sedang menanjak.

“Tawaran Arab Saudi? Bagi saya Liga Champions bernilai lebih dari gaji 10 juta euro,” ujar Leao dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga

“Saya masih belum meraih hasil yang bagus untuk menerima tawaran masuk ke liga (Arab Saudi) itu. Saya fokus melakukan hal-hal hebat bersama AC Milan, itu sebabnya saya menandatangani kontrak baru beberapa bulan lalu,” jelasnya.

Rafael Leao sendiri belum lama ini memang baru memperpanjang kontraknya dengan Il Rossoneri pada Juni lalu dengan durasi sampai musim 2027-28.

Lebih dari itu, sosok Zlatan Ibrahimovic tampaknya juga akan membuat Rafael Leao semakin  setia bersama AC Milan  setelah sang legenda dikabarkan akan kembali ke San Siro.

Kalau Ibrahimovic berhasil comeback, maka bomber Milan yang bernama Rafael Leao diprediksi bakal mengalami peningkatan karier yang signifikan.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, Stefano Pioli tanpa pikir panjang bakal menjadikan Leao kapten AC Milan mengingat peran penting Leao.

Terbukti, Leao pernah mengenakan ban kapten AC Milan saat mereka melawan Hellas Verona di pekan ke-5 Serie A Italia 2023/24.

Leao juga memiliki hubungan baik dengan Ibrahimovic, tepatnya saat legenda Timnas Swedia itu masih bermain di San Siro sampai pensiunnya pada 4 Juni silam.

Sehingga, Milan News meyakini Zlatan Ibrahimovic bakal memberikan efek positif bagi karier Rafael Leao di San Siro, khususnya dalam hal kepemimpinan di lapangan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicRafael Leao

Berita Terkini