x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Pengganti Ancelotti di Real Madrid, Barcelona Permanenkan 2 Pemain

Selasa, 26 September 2023 23:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer Liga Spanyol, datang dari dua dari dua klub papan atas LaLiga Real Madrid dan Barcelona, saat ini mereka terus berusaha membuat timnya semakin kuat.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol, datang dari dua dari dua klub papan atas LaLiga Real Madrid dan Barcelona, saat ini mereka terus berusaha membuat timnya semakin kuat.

Real Madrid, dikabarkan sudah menemukan sosok pengganti Carlo Ancelotti, yakni Xabi Alonso. Dia menjadi kandidat kuat yang bakal menggantikan Ancelotti di posisi pelatih Los Blancos.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari catatan yang dibuat oleh Xabi Alonso ketika menukangi raksasa Liga Jerman, Bayer Leverkusen. Selain itu, Alonso merupakan nama yang lekat dengan Real Madrid. 

Terbukti, dia pernah menjadi bagian dari kesebelasan Los Blancos dan mampu mempersembahkan 1 trofi Liga Champions 2013-2014, 1 gelar juara Liga Spanyol, dan 2 Piala Super Spanyol (2010-2011 dan 2013-2014).

Tak hanya itu, Xabi Alonso pernah menjadi pelatih tim junior Real Madrid, meskipun hanya kurang dari 1 tahun, terhitung dari 28 Agustus 2018 hingga 30 Juni 2019.

Hanya saja, Xabi Alonso kini sedang tidak menganggur karena masih mengemban tanggung jawab menjadi pelatih Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Bahkan, pria berusia 41 tahun tersebut menandatangani kontrak dengan durasi selama empat tahun di Bayer Leverkusen pada 2022 lalu. Itu berarti, Alonso masih mempunyai tanggungan untuk menangani Bayer Leverkusen hingga 30 Juni 2026.

Meskipun begitu, Xabi Alonso dilaporkan bersedia untuk menjadi pelatih Real Madrid apabila diberi tawaran oleh Florentino Perez. Dilansir dari Radio Marca via The Hard Tackle, Xabi Alonso tertarik untuk reuni dengan klubnya dulu.

Di sisi lain, Real Madrid sangat menyukai tipikal yang dimiliki oleh Xabi Alonso karena mampu mengkolaborasikan pemain muda dengan pemain berpengalaman.

Hal tersebut sangat dibutuhkan oleh Real Madrid untuk menggondol gelar juara Liga Spanyol dan kembali berjaya di Liga Champions.

Baca Juga

1. Barcelona

Selebrasi Joao Felix di laga Barcelona vs Real Betis (17/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Sedangkan Barcelona, dapat restu permanenkan Joao Felix dan Joao Cancelo, sebelumnya kedua pemain tersebut didatangkan dengan status pinjaman pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

La Blaugrana, julukan Barcelona, menggaji Joao Felix dan Joao Cancelo dengan total sebesar 6,4 juta euro, atau setara dengan Rp105,6 miliar.

Baca Juga

Tercatat, Barcelona mengeluarkan gaji Felix sebesar 400 ribu euro, atau setara Rp6,6 miliar. Sedangkan, Cancelo digaji dengan nilai 99 juta euro (setara Rp99 miliar).

Kedatangan Joao Felix dan Joao Cancelo berdampak pada meningkatnya permainan Barcelona, baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions 2023-2024. 

Dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona telah diberi restu untuk mendapatkan tanda tangan Joao Felix dan Joao Cancelo secara permanen. Namun, harga yang harus dikeluarkan oleh Barcelona untuk mempermanenkan Joao Felix dan Joao Cancelo tidaklah murah.

Pasalnya, Joao Felix dan Joao Cancelo memberikan beberapa kontribusi yang sangat besar. Sehingga, nilainya bisa membuat Barcelona berpikir dua kali di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Untuk mendapatkan tanda tangan Joao Felix secara permanen, Barcelona dilaporkan harus merogoh kocek hingga 80 juta euro. Mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,3 triliun tersebut dituntut untuk mengembalikan modal Atletico Madrid saat menggaet Felix dengan biaya 127 juta euro (Rp2 triliun).

Sedangkan Joao Cancelo, akan memiliki biaya yang lebih murah dibandingkan dengan Joao Felix, meskipun pemain yang dipinjam dari Manchester City itu mempunyai gaji yang lebih tinggi.

Tercatat, bek berpaspor Portugal tersebut akan memaksa Barcelona untuk mengeluarkan dana dengan nilai 25 juta euro (setara Rp410,3 miliar). Hal tersebut dikarenakan Cancelo sudah tidak termasuk ke dalam proyek Pep Guardiola di Manchester City.

Dengan demikian, Joao Felix dan Joao Cancelo akan membuat Barcelona merogoh kocek hingga 152 juta euro, atau setara Rp2,5 triliun.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga Spanyol#Top5NewsBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini