x

Skuad Man United Turun Tangan Bantu Jadon Sancho Rujuk dengan Erik ten Hag

Selasa, 26 September 2023 12:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Beberapa pemain klub Liga Inggris, Manchester United, berusaha membujuk Jadon Sancho untuk rujuk dengan pelatih Erik ten Hag. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

INDOSPORT.COM  - Beberapa pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berusaha membujuk Jadon Sancho untuk rujuk dengan pelatih Erik ten Hag.

Melansir Sportsmole, Jadon Sancho diminta rekan-rekan setimnya untuk segera meminta maaf kepada Erik ten Hag agar perseteruan pemain dan pelatih itu segera berakhir.

Baca Juga

Menurut laporan, beberapa pemain Setan Merah yang ikut turun tangan seperti Marcus Rashford, Luke Shaw, dan Harry Maguire.

Para pemain senior ini disebut menaruh simpati pada masalah yang dihadapi Jadon Sancho. Namun mereka juga menentang sikap Sancho yang membangkang terhadap Erik ten Hag.

Perseteruan ini membuat Jadon Sancho semakin terasing di Old Trafford. Bahkan, mantan pemain Borussia Dortmund ini dilarang masuk ruang makan klub oleh sang pelatih.

Hal ini semakin menguatkan rumor bahwa Erik ten Hag sudah muak dengan Sancho. Dia pun meminta Manchester United untuk menjual Sancho pada bursa transfer Januari 2024.

Baca Juga

Diketahui, hubungan Jadon Sancho dan Erik ten Hag berada di atas bara api, tepatnya saat Man United menghadapi Arsenal di Liga Inggris 2023/24.

Hal tersebut bermula dari sikap Jadon Sancho yang dianggap buruk oleh Ten Hag dalam sesi latihan yang dilakoni Manchester United.

Alhasil, Erik  ten Hag menunjukkan sikap yang tegas dengan menskorsing winger berusia 23 tahun tersebut melawan Arsenal.

Jadon Sancho lantas meluapkan kekecewaannya melalui postingan Twitter atas pernyataan Erik ten Hag tersebut, yakni kini telah dihapus.

Baca Juga

1. Jadon Sancho Bersikeras Tak Mau Meminta Maaf

Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

Di dalam pesannya, Jadon Sancho kesal karena kerap menjadi kambing hitam padahal dia selalu menjalani latihan dengan baik agar bisa tampil bersama Man United. 

“Tolong jangan percaya semua yang Anda baca! Saya tidak akan membiarkan orang mengatakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar” tulis Sancho dikutip dari Daily Star.

Baca Juga

“Saya telah melakukan latihan dengan sangat baik minggu ini. Saya yakin ada alasan lain untuk masalah ini. Saya telah menjadi kambing hitam untuk waktu yang lama dan itu tidak adil!” lanjutnya.

Jadon Sancho sendiri didatangkan Manchester United dari Borussia Dortmund dengan biaya rekor transfer klub sebesar 73 juta poundsterling pada 2021 silam.

Sejauh ini dia sudah berkontribusi lewat torehan 12 gol dan 6 assist dalam 82 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester United.

Pemain kelahiran London pada 25 Maret 2000 tersebut juga telah mempersembahkan 1 gelar Piala FA untuk Manchester United.

Baca Juga

Penampilan terakhir Sancho terjadi saat kemenangan 3-2 atas Nottingham Forest pada 26 Agustus. Kala itu ia tampil selama 30 menit terakhir menggantikan Anthony Martial.

Dengan Jadon Sancho kemungkinan akan meninggalkan Manchester United pada Januari mendatang, Erik ten Hag kabarnya sudah memiliki beberapa opsi pemain penggantinya.

Nama yang disiapkan oleh Manchester United adalah pemain muda berpaspor Uruguay, yakni Facundo Pellistri.

Sementara sudah ada sejumlah klub yang tertarik untuk menyelamatkan karier Jadon Sancho, termasuk Barcelona. 

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoErik ten Hag

Berita Terkini