x

Isyarat Leo Medina dan Indikasi Persis Solo Pasif pada Bursa Transfer Liga 1

Rabu, 27 September 2023 12:49 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, mengisyaratkan timnya bakal pasif pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, mengisyaratkan timnya bakal pasif pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2023-2024. Progres Laskar Sambernyawa masih on the track.

Persis Solo mengantongi 18 poin hingga pekan ke-13 Liga 1. Persis Solo termasuk tim yang mencetak banyak gol, namun juga kebobolan banyak gol.

Baca Juga

Persis Solo mencetak 19 gol dan kebobolan 19 gol. Catatan itu membuat Persis Solo nangkring di urutan sepuluh meski koleksi poinnya sama dengan PSM Makassar dan Persija Jakarta yang ada di atasnya.

Torehan itu tampaknya membuat Laskar Sambernyawa cukup puas, terutama setelah mencatatkan dua kemenangan beruntun atas PSIS Semarang 2-0 dan RANS Nusantara FC 2-1.

Makanya, Leonardo Medina belum berpikir banyak tentang bursa transfer meski putaran pertama tinggal tersisa empat laga lagi. Namun tak menutup kemungkinan Persis Solo akan bergerak.

"Saya tidak melihat transfer market, tapi itu bagus untuk kita karena tujuan saya adalah menang dan main bagus di home and away," kata Leo Medina.

Baca Juga

Leo Medina melihat progres dari timnya. Ia senang karena dua kemenangan terakhir dicatatkan dengan sangat bagus. Persis Solo bisa meraih kemenangan dan mendominasi penguasaan bola.

Andaikata ada pergerakan pada bursa transfer, Leo Medina memastikan game model timnya tak berubah. Leo Medina sudah membentuk cara bermain Persis Solo sejak Liga 1 2022-2023 lalu.

"Saya tidak berpikir untuk menukar identitas kita, game model kita, karena saya pikir kita bisa naik (di klasemen), jika main bagus, jika kita menang," tutur Leo Medina.

"Itulah mengapa kita selalu fokus pada hasil menang. Kadang bisa (menang), kadang tidak bisa, tapi di proses, kita akan ke tujuan kita," lanjut Leo Medina.

Baca Juga

1. Zanadin Fariz Kembali

Gelandang Persis Solo, Zanadin Fariz, untuk pertama kali masuk line up sejak operasi cedera lutut pada Maret 2023.

Persis Solo punya stok pemain berkualitas dari tim youth. Ada banyak nama yang sudah dipromosikan dan jadi andalan, seperti Faqih Maulana dan Althaf Indie.

Salah satu nama yang akan jadi opsi pada putaran kedua nanti adalah Zanadin Fariz. Gelandang energik asal Bekasi ini lama menepi dari Liga 1 karena mengalami cedera lutut saat bersama Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga

Kini, Zanadin sudah kembali. Bahkan, Zanadin sudah masuk dalam line up saat melawan RANS Nusantara FC, Jumat (22/9/23) lalu.

"Ya ini baru 80 persen lah. Dibawa ke pertandingan buat mengembalikan atmosfer kompetisi saja. Biar bisa kembali lagi," ucap Zanadin.

Zanadin sudah tak sabar beraksi di Liga 1 lagi. Zanadin punya optimisme kembali masuk tim nasional, seperti Arkhan Fikri hingga I Kadek Arel Priyatna yang sudah naik kelas dari Timnas U-20 ke Timnas U-23.

"Pasti (mereka) menjadi motivasi juga, seperti ada kepikiran sih yang kemarin baru main di Timnas (U-20) bareng, sekarang cuma bisa lihat di televisi. Pasti ingin main bersama mereka lagi," papar Zanadin.

Baca Juga

Selain Zanadin, ada pula Gavin Kwan Adsit. Bek asal Denpasar ini sudah absen 12 laga karena fokus mengembalikan kondisi setelah cedera pada partai pembuka melawan Persebaya Surabaya.

Gavin Kwan sudah terlihat mengikuti latihan bersama David Gonzalez dkk. pada pekan ini. Gavin pun mengungkapkan kegembiraan melalui unggahan di story instagram.

"After 3 month of rehab, good to be back on the field (Setelah 3 bulan rehabilitasi, senang bisa kembali ke lapangan)," tulis Gavin di story instagramnya.

Gavin dan Zanadin menambah opsi starting eleven pada putaran kedua Liga 1 2023-2024. Makanya, ada kemungkinan Persis Solo pasif lagi pada bursa transfer tengah musim, seperti halnya pada Liga 1 2022-2023 lalu.

Baca Juga
Bursa TransferPersija JakartaPersis SoloLiga 1Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini