x

Rekap Bursa Transfer: Juventus Bidik Kiper Eks AC Milan, Lautaro Martinez ke Manchester United

Rabu, 27 September 2023 07:00 WIB
Editor: Juni Adi
Federico Gatti dan Weston McKennie di laga Sassuolo vs Juventus, Sabtu (24/09/23). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Rangkuman kabar rumor kepindahan pemain di lantai bursa transfer yang berkembang sepanjang hari Selasa (26/09/23) kemarin. Salah satunya pergerakan Juventus.

Sektor penjaga gawang disinyalir jadi bahan evaluasi pertama tim berjulukan La Vecchia Signora tersebut. Situasi ini menyusul flop-nya performa Wojciech Szczesny.

Baca Juga

Ya, kiper kebangsaan Polandia itu dinilai tampil buruk saat Juve takluk dengan skor cukup telak 2-4 saat dijamu Sassuolo Sabtu (23/09/23) lalu.

Kebobolan 5 gol dalam 5 pekan alias 1 gol per laga di Serie A musim 2023/2024, jelas menandakan bahwa sektor pertahanan Juve sedang bermasalah.

Gazetta Dello Sports lantas merilis bahwa Juventus sedang menyiapkan rencana aktivitas mereka pada bursa transfer musim dingin nanti.

Posisi Wojciech Szczesny menjadi perbincangan hangat di publik sepak bola Liga Italia saat ini. Kemungkinan besar namanya akan masuk daftar jual klub.

Baca Juga

AC Milan

Rafael Leao juga menjadi salah satu pilar penting dalam permainan AC Milan yang dikomandoi Stefano Pioli.

Hal ini dibuktikan dengan penampilannya yang fenomenal di kancah Liga Italia, menyumbang 26 gol dan 20 assist hanya dari 69 penampilan.

Bahkan penyerang berusia 24 tahun tersebut  sudah mencatatkan tiga gol dan dua assist dalam lima pertandingan pembuka AC Milan sejauh musim ini.

Namun, torehan mengesankan tersebut tak lantas membuat Rafael Leao jauh dari rumor bakal hengkang dari San Siro pada bursa transfer mendatang.

Liverpool hingga Real Madrid disebut-sebut menjadi kandidat terkuat yang ingin mendatangkan Rafael Leao karena kedua klub butuh pemain baru di lini serang.

Baca Juga
 

1. Manchester United

Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan gol pertama mereka bersama rekan setimnya pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

Melansir dari The Hard Tackle, Manchester United ternyata masih dikaitkan dengan predator andalan Inter Milan, Lautaro Martinez.

Di musim panas 2023, mereka memang sempat dikabarkan berminat pada rekan senegara Lionel Messi tersebut. Namun, Inter meminta tebusan 100 juta euro.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat Manchester United mengurungkan niatan mereka. Namun, rival domestik Chelsea itu masih tetap berharap bisa mendekatinya di musim panas 2024.

Martinez dibanderol 100 juta euro, yang artinya bakal sangat menyulitkan manajemen Manchester United untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Liverpool

Demi bersaing di tangga juara Liga Inggris 23/24, Liverpool disebut bakal mempertajam lini serangnya serta menambah satu pemain di sektor pertahanan.

Baca Juga

Untuk posisi striker, Liverpool kabarnya bakal coba mendatangkan Ivan Toney yang sedang kena skorsing dari FA akibat kasus judi.

Meski sedang dihukum, namun kualitas Ivan Toney sebagai penyerang sejatinya cukup apik. Terbukti sepanjang musim lalu ia berhasil mencetak 21 gol dari 35 pertandingan di semua ajang.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut jika Ivan Toney siap bergabung dengan tim besar pada Januari 2024. Liverpool pun muncul sebagai salah satu opsi tujuan Ivan Toney.

Chelsea

Seperti diketahui, pemain bertahan Lecce yakni Patrick Dorgu baru saja membuat Liverpool patah hati karena memilih bergabung ke Chelsea di bursa transfer Januari 2024.

Namun, Tribal Football melaporkan bahwa bek berumur 18 tahun itu justru berharap bisa bermain bersama Chelsea di Stamford Bridge.

Dengan konfirmasi tersebut, maka habislah sudah harapan Liverpool untuk mendekatinya di bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Padahal kalau berdasarkan Transfermarkt, nilai jual Dorgu hanya 400.000 euro. Sang pemain bisa ditempatkan sebagai bek kiri dan gelandang kiri.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanJuventus

Berita Terkini