x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Nico Bikin Patah Hati Barcelona, Lampu Hijau Alonso ke Real Madrid

Rabu, 27 September 2023 17:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Nico Williams, pemain Timnas Spanyol. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Spanyol dipanaskan dengan rumor keputusan Nico Williams untuk bertahan di Athletic Bilbao dan membuat Barcelona patah hati. Sementara Carlo Ancelotti berbicara khusus tentang Xabi Alonso.

Athletic Bilbao memang bukan tim besar.  Pada La Liga 2022-2023 lalu, Athletic Bilbao hanya mengumpulkan 51 poin dan tercecer di peringkat delapan pada klasemen akhir.

Baca Juga

Namun, ada perbedaan yang membuat klub ini dipandang berbeda oleh Nico Williams. Performa apik bersama Athletic pada akhirnya membuat Nico mendapat tiket masuk tim nasional Spanyol.

Makanya, di momen kencangnya rumor Barcelona dan Real Madrid mendekatinya, Nico Williams disebut-sebut malah memperpanjang kontrak bersama Athletic.

Baca Juga

Laporan tentang niat Nico memperpanjang masa bakti bersama Athletic diungkap media kenamaan Spanyol, Marca. Nico merelakan uang besar yang ditawarkan Barcelona, Real Madrid hingga tim-tim Inggris demi Athletic.

Niatan ini pun membuat Barcelona patah hati. Edu Velasco Jr di El Chiringuito TV via Barca Universal, menyebut Barca menargetkan Nico sebagai buruan menatap La Liga 2024-2025.

Baca Juga

Nico memiliki kontrak hingga 2024. Itu artinya, Barcelona bisa mengontrak Nico Williams secara gratis, seperti ketika mendapatkan Ilkay Gundogan dari Manchester City.

Jika laporan itu benar, maka yang patah hati bukan hanya Barcelona, tapi juga Real Madrid. El Real disebut-sebut lebih berpeluang dipilih Nico, ketimbang Barcelona, jika ingin hengkang dari Athletic dan tetap berada di Spanyol.

Baca Juga

1. Vitor Roque Gabung Januari

Vitor Roque, pemain baru Barcelona. (Foto: Instagram@fcbarcelona)

Jika memang Nico pilih bertahan di Athletic, maka Barcelona punya Vitor Roque untuk menambah daya serang. Bomber muda asal Brasil ini sudah dibeli Barcelona pada tahun ini.

Namun, Vitor Roque baru akan bergabung pada musim depan. Terbuka kemungkinan Roque sudah bergabung pada Januari nanti, sesuai permintaan Xavi.

Barcelona sudah memastikan Vitor Roque tak mengalami cedera parah saat memperkuat Atletico Paranaense dalam laga melawan Internacional, Jumat (22/9/23) lalu.

Xavi menginginkan Roque ada di tim pada Januari nanti. Kini, Xavi dilaporkan AS mendesak direktur olahraga, Deco, untuk memastikan Roque bergabung lebih cepat.

Xavi juga berbicara pada sesi jumpa pers jelang melawan Real Mallorca bahwa Roque diinginkan datang lebih cepat ke Barcelona.

"Ada kemungkinan di bulan Januari. Dokter sudah bicara dan tidak ada operasi, dia akan menjalani pengobatan konservatif agar bisa pulih dengan baik," ungkap Xavi via Barca Universal.

Sementara itu, Real Madrid masih dipanaskan dengan rumor Xabi Alonso akan bergabung sebagai pelatih musim depan. Menariknya, rumor ini sudah dikomentari langsung oleh mantan bos Xabi Alonso, Carlo Ancelotti.

"Dengar, saya sudah memiliki Alonso, sebagai pemain. Pengetahuannya tentang sepak bola berada pada level tertinggi. Dia melakukan hal yang baik bersama Bayer Leverkusen karena dia melakukan pembacaan ini," kata Ancelotti dalam sesi jumpa pers via Talk Sport, Selasa (26/9/23) waktu setempat.

"Kemampuan ini, saya berharap dia serta Arbeloa dan Raul, saya sangat berharap mereka bisa melatih di Real Madrid suatu hari nanti," lanjut Ancelotti.

Rumor ini terus berkembang karena Ancelotti belum memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini. Ia merasa masih ada waktu untuk membicarakan di waktu mendatang.
 

Real MadridBarcelonaXabi AlonsoLiga SpanyolNico Williams

Berita Terkini