x

Adrien Rabiot Jadi Rebutan 2 Klub Top Liga Inggris Usai Dibuang Juventus

Kamis, 28 September 2023 00:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Juventus, Adrien Rabiot, jadi rebutan 2 klub top Liga Inggris, Arsenal dan Newcastle United, pada bursa transfer berikutnya.

INDOSPORT.COM - Pemain Juventus, Adrien Rabiot, jadi rebutan 2 klub top Liga Inggris, Arsenal dan Newcastle United, pada bursa transfer berikutnya.

Adrien Rabiot hanya memiliki kontrak tersisa dengan Juventus hingga 30 Juni 2023. Sehingga, dirinya menjadi rebutan Arsenal dan Newcastle United.

Baca Juga

Ketertarikan Arsenal dan Newcastle United tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukkan oleh Adrien Rabiot bersama Juventus.

Tercatat, Rabiot telah mengoleksi torehan 18 gol dan 14 assist dari 183 penampilan yang dicatatkan bersama Juventus di semua ajang.

Dilansir dari FBRef, Adrien Rabiot tercatat mempunyai rata-rata progressive carries sebesar 85 persen, dan clearances dengan nilai 82 persen.

Sementara itu, diilansir dari The Hard Tackle, Arsenal dan Newcastle United tertarik dengan opsi penandatanganan gelandang berpaspor Prancis pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

Bahkan, Arsenal dan Newcastle United bersedia mengeluarkan sejumlah uang guna memboyong Rabiot dari markas Juventus, Allianz Stadium of Turin.

Hal tersebut dikarenakan Arsenal dan Newcastle United ingin mendapatkan tanda tangan Adrien Rabiot pada jendela bursa transfer musim dingin nanti.

Meskipun sebelumnya Adrien Rabiot juga telah menolak tawaran dari beberapa klub Liga Inggris, tetapi Arsenal dan Newcastle United adalah klub yang menjanjikan baginya.

Terlebih lagi, Arsenal dan Newcastle United bisa memberikan tawaran yang menguntungkan bagi Juventus jika mau melepas Adrien Rabiot.

Baca Juga

1. Arsenal Bisa Tawarkan Tukar Guling

Gelandang Arsenal Thomas Partey saat berebut bola dengan pemain Fulham Bobby Decordova-Reid. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Arsenal kini sedang melakukan perombakan di lini tengah. Hal itu terjadi usai tim besutan Mikel Arteta gagal meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu.

Pada musim ini saja, Arsenal harus puas untuk menempati urutan ke-5 klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Arsenal memetik 4 kemenangan dari 6 pertandingan yang dilakoni di Liga Inggris musim ini. Sementara sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Dengan keinginan untuk mendatangkan Adrien Rabiot, Arsenal sadar bahwa mereka harus melakukan sedikit pengorbanan.

Keadaan itu tidak terlepas dari niatan Juventus untuk menandatangani kontrak Adrien Rabiot dengan durasi jangka panjang.

Oleh sebab itu, Arsenal dilaporkan bersedia untuk melakukan tukar guling dengan menawarkan Thomas Partey ke Juventus.

Baca Juga

Terlebih lagi, Newcastle United merupakan salah satu klub Liga Inggris yang memiliki sumber daya keuangan yang mapan.

Oleh sebab itu, Arsenal tidak boleh tanggung-tanggung jika ingin memenangkan perburuan Adrien Rabiot dari Newcastle United.

Kendati demikian, Arsenal kabarnya bakal menuntut Juventus untuk memberikan tambahan dana jika ingin merealisasikan kesepakatan menggaet Thomas PArtey.

Pasalnya, Arsenal merasa bahwasanya Adrien Rabiot memiliki harga yang murah. Sehingga, mereka butuh tambahan dana untuk melepas Thomas Partey ke Juventus.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalJuventusNewcastle UnitedAdrien RabiotLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini