x

Belum Menyerah, Liverpool Siap Lakoni Misi Nyaris Mustahil Datangkan Bruno Guimaraes

Kamis, 28 September 2023 04:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bruno Guimaraes saat laga Liga Inggris antara Newcastle United vs Brentford

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, rupanya belum menyerah mendatangkan Bruno Guimaraes.

Nama Bruno Guimaraes sempat mengemuka sebagai salah satu incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu. The Reds, julukan Liverpool, memang tengah membutuhkan sosok gelandang berkualitas menyusul eksodus sederet pemain senior.

Baca Juga

Namun, peluang Liverpool mendatangkan Bruno Guimaraes kini hampir tertutup. Pasalnya, sang pemain dikabarkan selangkah lagi meneken kontrak anyar dengan Newcastle United.

Bahkan, tak hanya meneken kontrak anyar, Bruno Guimaraes dikabarkan akan juga dipagari dengan klausul rilis senilai sekitar 100 juta pounds.

Hal tersebut wajar karena Bruno Guimaraes adalah salah satu pemain kunci Newcastle di zaman Eddi Howe. Sejak datang ke Premier League, pemain berpaspor Brasil tersebut tampil dalam 71 pertandingan dan mencetak 3 gol serta 8 assist.

Meski demikian, Fichajes mengabarkan jika Liverpool belum sepenuhnya menyerah mendatangkan Bruno Guimaraes. 

Baca Juga

"Meski masa depan Bruno Guimaraes sepertinya akan di Newcastle United, Liverpool belum menarik ketertarikan mereka pada gelandang asal Brasil tersebut," tulis Fichajes.

"Jurgen Klopp dan timnya menghargai kualitas Guimaraes setinggi langit dan menilainya sebagai pemain yang bisa membantu tim meraih kejayaan," imbuh Fichajes.

Layak dinantikan, apakah Bruno Guimaraes benar-benar akan meneken kontrak anyar dengan Newcastle, atau justru menerima pinangan Liverpool guna mencari petualangan anyar.

Apalagi, The Reds dikabarkan siap memecahkan rekor transfer Liga Inggris demi mendatangkan sang pemain ke Anfield.

Baca Juga

1. Siap Pecahkan Rekor Caicedo

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Sebelumnya, jurnalis Ben Jacobs telah memprediksi jika Bruno Guimaraes akan memperpanjang kontrak dengan Newcastle.

Ia bahkan dengan akurat menyebut jika sang pemain akan diikat dengan klausul rilis, termasuk dengan nilainya yang mencapai 100 juta pounds lebih.

Baca Juga

"Sangat mungkin akan ada klausul rilis yang akan dimasukkan dalam kontrak anyar. Ini jadi bagian yang paling menarik, karena kalau Anda menjadi Newcastle, Anda akan mendasarkan klausul rilis pada harga Declan Rice dan Moises Caicedo," ujar jurnalis Ben Jacobs, dikutip dari Liverpool Echo.

"Jumlahnya akan sangat besar. Mungkin di atas 100 juta pounds. Kalau Anda seorang pemain, Anda akan senang dengan klausul rilis ini karena menjadi jalan keluar jika Newcastle, misalnya, tidak lagi bertanding di Liga Champions."

"Tapi, pihak Guimaraes akan memutuskan apakah akan lebih baik punya klausul rilis atau tidak, terutama terkait dengan potensi pindah dalam jangka panjang," imbuhnya.

Bruno Guimaraes bukan satu-satunya pemain yang diincar Liverpool pada bursa transfer mendatang. The Reds juga berupaya memperkuat sektor pertahanan dengan membidik bek Bayer Leverkusen, Piero Hincapie.

Baca Juga

Pemain yang satu ini memang sudah masuk daftar buruan Liverpool di bursa transfer. Kabarnya, ia nanti akan diplot sebagai pengganti Joel Matip.

Keinginan Liverpool untuk mendatangkan Piero Hincapie sempat berujung buntu musim panas ini usai sang pemain memperpanjang kontraknya di Bayer Leverkusen.

Meski begitu, Liverpool dikabarkan belum menyerah dan berharap bisa mendatangkan buruannya ini di angka 55 juta euro atau sekitar Rp904 miliar.

Angka tersebut, agaknya tidak terasa berat lantaran Jurgen Klopp memiliki bujet yang cukup lumayan untuk belanja pemain. Pelatih asal Jerman itu pun mendapat lampu hijau untuk memburu bek asal Ekuador tersebut pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolNewcastle UnitedLiga InggrisBerita TransferBruno Guimaraes

Berita Terkini