x

Glazer Kena Semprot Maguire Efek Tunda Penjualan Man United ke Sheikh Jassim

Kamis, 28 September 2023 16:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Glazer dan CEO Manchester United, Richard Arnold, kena semprot Kieran Maguire lantaran tak kunjung menjual saham klub Liga Inggris tersebut ke Sheikh Jassim.

INDOSPORT.COM - Keluarga Glazer dan CEO Manchester United, Richard Arnold, kena semprot Kieran Maguire lantaran tak kunjung menjual saham klub Liga Inggris (Premier League) tersebut ke Sheikh Jassim.

Keluarga Glazer sampai sekarang masih belum mengambil keputusan akan diapakan Manchester United ke depannya. Padahal, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe masih terus menunggu konfirmasi mereka.

Baca Juga

Melihat situasi ini, broadcaster Inggris yang bernama Kieran Maguire membongkar sifat asli pihak Glazer yang ternyata mendapat dukungan dari CEO Manchester United, Richard Arnold.

"Tampaknya, klub tersebut tidak memiliki strategi yang matang dan tidak mampu mengambil keputusan yang terbaik," buka Maguire via Football Insider.

"Anda hanya perlu mengamati bagaimana cara mereka menyikapi semua permasalahan yang terkait dengan para pemain."

"Proses akuisisi juga belum berakhir. Saya rasa, komentar Richard Arnold yang mengatakan 'kesepakatan penting membutuhkan proses' sama sekali tidak punya kredibilitas."

Baca Juga

"Sebab, ini (proses akuisisi) sama sekali bukan hal yang besar bagi Manchester, dan kesepakatan ini sebenarnya bisa rampung sangat, sangat cepat."

"Ini gara-gara satu pihak, Keluarga Glazer, yang sangat keras kepala terhadap ambisi mereka mematok tinggi harga jual (Manchester United). Saya rasa, Arnold adalah pihak yang menutup-nutupi tabiat licik mereka," pungkas Maguire.

Dari komentarnya itu, jelas bahwa Keluarga Glazer memang tak sudi untuk menurunkan nilai Setan Merah. Mereka tetap bersikukuh mematok klub sebesar 6 miliar pound.

Baca Juga

1. Tawaran Baru Sir Jim Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe menyiapkan proposal baru ke Keluarga Glazer.

Sir Jim Ratcliffe sepertinya memiliki ambisi yang sama besarnya dengan Sheikh Jassim terkait pembelian saham Manchester United.

Selama ini, konglomerat Inggris itu siap mengakuisisi Setan Merah sekitar 69 persen, dibanding Sheikh Jassim yang ingin memborong semua saham mereka.

Baca Juga

Keluarga Glazer sendiri terbagi dua, antara kelompok yang mendukung Sheikh Jassim dan yang mendukung Jim Ratcliffe, lantaran mereka masih ingin punya kuasa di Old Trafford.

Melihat bahwa Glazer ternyata memberi lampu hijau kepadanya, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan siap memberikan proposal terakhir kepada sang pemilik.

Glazer menuntut mahar 6 miliar pound dan Jim Ratcliffe akan menyodorkan proposal yang hampir sebesar itu, dengan bantuan Raine Group tentunya.

Pada bulan Juli lalu, pria ketiga terkaya di Inggris tersebut sempat mengatakan bahwa pihaknya sudah bertemu dengan Keluarga Glazer untuk mengajukan tawaran.

Baca Juga

“Kami sudah menemui Keluarga Glazer beberapa kali. Kami sudah melangsungkan diskusi panjang dengan mereka," ujar Jim Ratcliffe dilansir dari Mirror.

"Kami masih sangat ingin membeli (Manchester United). Kami akan mengajukan dengan tawaran yang layak. Namun keputusan di tangan mereka, bukan kami,” tutupnya.

Di sisi lain, Sheikh Jassim juga diyakini bakal mengajukan tawaran final setelah melihat situasi seperti ini. Namun, belum diketahui berapa besarnya proposal yang disiapkannya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini