x

Insting Tajam Pochettino Sulap Marc Cucurella Jadi 'Monster' Baru Chelsea

Kamis, 28 September 2023 10:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Insting Mauricio Pochettino sukses menjadikan Marc Cucurella tampil gemilang di pertandingan Carabao Cup Liga Inggris 2023/24 antara Chelsea vs Brighton.

INDOSPORT.COM - Insting Mauricio Pochettino sukses menjadikan Marc Cucurella tampil gemilang di pertandingan Carabao Cup Liga Inggris 2023/24 antara Chelsea vs Brighton.

Chelsea baru saja menjalani pertandingan Carabao Cup 2023/24 melawan Brighton & Hove Albion pada Kamis (28/09/23) di Stamford Bridge.

Baca Juga

Bermain di kandang sendiri, The Blues tampil moncer dan berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor 1-0. Gol tunggal mereka dilesakkan oleh Nicolas Jackson (50').

Meski Jackson yang berhasil mencetak gol, tapi justru Marc Cucurella yang menyita perhatian fans Chelsea. Sebab, bek kiri berumur 25 tahun itu dipasang sebagai bek kanan.

Selama ini, pelatih Chelsea menempatkannya sebagai bek kiri, yang ternyata tidak membuat Cucurella mampu bersinar di Stamford Bridge.

Namun di laga Carabao Cup melawan Brighton ini, Mauricio Pochettino ternyata memasang Cucurella di posisi bek kanan, yang ternyata langsung mengubahnya menjadi momok bagi Brighton.

Baca Juga

Bahkan, media The Sun sampai meyakini bahwa buruknya performa sang pemain selama ini adalah karena dirinya ditempatkan di posisi yang salah.

Dengan bukti di laga ini, maka karier Cucurella kemungkinan besar akan kembali melejit. Ia pun berpotensi menjadi andalan Pochettino ke depannya.

Artinya, Cucurella juga mungkin tidak akan punya keinginan untuk hengkang dari Chelsea pada bursa transfer 2024 seperti yang sudah dirumorkan selama ini.

Belakangan, Marc Cucurella tengah dikaitkan dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang ingin mendatangkannya sebagai pinjaman.

Baca Juga

1. Sulap Marc Cucurella, Karier Pochettino di Chelsea Aman

Karier Mauricio Pochettino mungkin bakal aman setelah Chelsea tampil gemilang di Carabao Cup.

Dengan insting kuatnya sebagai pelatih yang menempatkan Marc Cucurella di posisi kanan, maka Mauricio Pochettino bisa dikatakan memecahkan satu puzzle Chelsea.

Musim ini, Chelsea memang tampil sangat buruk. Dari enam pekan Premier League, mereka hanya menempati posisi 14 dengan 5 poin saja.

Baca Juga

Karena kondisi tersebut, Mauricio Pochettino langsung santer dirumorkan bakal didepak oleh manajemen The Blues, khususnya Todd Boehly.

Hal ini diperkuat dengan jajaran manajemen mereka yang meninggalkan tribun saat melihat Chelsea dikalahkan Aston Villa, padahal laga belum selesai.

Pochettino sendiri pernah mengatakan bahwa Todd Boehly dan para petinggi Chelsea merasa kecewa dengan performa skuad sang pelatih.

"Mereka kecewa. Mereka sudah berambisi dengan proyek ini, tapi mereka harus tetap memberi dukungan," ujar Pochettino.

Baca Juga

Dengan satu puzzle sudah terpecahkan (yakni Cucurella ditempatkan di posisi kanan), maka performa klub London itu bisa meningkat.

Mereka berhasil mengalahkan Brighton 1-0, di mana Brighton sendiri saat ini sedang bagus-bagusnya dan mampu menghajar Manchester United 3-1.

Sehingga, karier Cucurella dan Pochettino tampaknya bakal aman-aman saja kalau mereka bisa terus konsisten di Premier League dan Carabao Cup.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoBrighton & Hove AlbionLiga InggrisMarc Cucurella

Berita Terkini