x

Rapor Pemain AC Milan Usai Bantai Cagliari di Liga Italia: Yacine Adli Paling Gacor?

Kamis, 28 September 2023 11:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
AC Milan kembali meraih kemenangan di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024 usai menggebuk Cagliari pada Rabu (27/09/23) malam WIB. (Foto: acmilan).

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali meraih kemenangan di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024 usai menggebuk Cagliari pada Rabu (27/09/23) malam WIB.

Meski sempat tertinggal lebih dulu namun Yacine Adli dan kolega bisa menuntaskan comeback 1-3 di Sardegna Arena.

Baca Juga

Tambahan tiga poin membuat AC Milan kini menyamai perolehan angka Inter Milan yakni 15. Hanya selisih gol saja yang memisahkan kedua tim asal kota mode tersebut.

Manajer Stefano Pioli berhak diberi apresiasi usai melakukan perombakan starting XI Merah-Hitam usai hasil yang kurang meyakinkan kontra Hellas Verona pada pekan lalu.

Nama-nama seperti Olivier Giroud dan Rafael Leao yang biasanya langganan menjadi starter didudukkan di bangku cadangan.

Cagliari memang saat ini berstatus sebagai penghuni dasar klasemen serta belum pernah sekalipun menang di Liga Italia 2023/2024 namun AC Milan tetap saja patut diapresiasi dengan sukses mereka membawa pulang tripoin dari Sardinia. Berikut ini adalah rapor pemain AC Milan dari laga melawan Cagliari.

Baca Juga

1. Marco Sportiello (6)

Ketika Cagliari mencetak gol mereka di menit ke-29 lewat Zito Luvumbo, ada anggapan jika Marco Sportiello harusnya bisa melakukan save namun secara kualitas lesakan tersebut memang wajar saja menjebol gawang AC Milan.

Sportiello kemudian tampil cukup solid dengan melakukan lima penyelamatan. Salah satunya dari tembakan akrobatik Gaetano Oristanio di penghujung babak kedua yang bisa saja mengubah skor menjadi 2-3.

2. Alessandro Florenzi (6,5)

Menggantikan Davide Calabria, Alessandro Florenzi menunjukkan penampilan yang biasa-biasa saja. Tampak jika Stefano Pioli meminta sang veteran untuk menusuk ke lini sentral jika diperlukan dan eks AS Roma itu tidak melakukan kesalahan fatal selama 90 menit.

3. Malick Thiaw (6,5)

Ditugaskan untuk melakukan marking pada Andrea Petagna, Malick Thiaw terbilang tampil oke. Bek berusia 22 tahun itu memenangkan satu duel udara dari tiga kali percobaan menurut WhoScored.

Baca Juga

4. Fikayo Tomori (7)

Terlibat dalam terciptanya gol Cagliari, Fikayo Tomori mampu membayar kesalahannya dengan satu gol yang membalikkan skor di akhir babak pertama.

Defender Inggris itu juga mencatatkan tiga tekel, empat sapuan, juga akurasi umpan sebesar 96%.

Baca Juga

1. 5. Theo Hernandez (7)

Yacine Adli, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Theo Hernandez tampak bermain kurang maksimal di Sardegna Arena namun kelasnya masih tetap terlihat sebelum akhirnya digantikan oleh pemain akademi, Davide Bartesaghi, jelang injury time babak kedua.

Enam key pass ia buat dari sisi kiri dan membuatnya jadi pemain terbanyak menciptakan peluang di laga semalam. dua tekel, satu duel udara sukses, dan satu dribel semakin menambah apik penampilan wingback 25 tahun tersebut.

Baca Juga

6. Ruben Loftus-Cheek (7,5)

Tidak cuma gol perdana dalam seragan AC Milan, gol Ruben Loftus-Cheek di menit ke-60 juga dianggap penting karena menghentikan momentum dari Cagliari yang berusaha mengejar kala masih tertinggal 1-2.

Loftus-Cheek juga tampil rapi dengan 95% akurasi umpan dan menawarkan physical persence berkat kemenangan di empat duel udara.

7. Yacine Adli (7)

Setelah sekian lama menanti akhirnya Yacine Adli mendapatkan penampilan kompetitifnya perdananya musim ini dan langsung menjadi starter selama 58 menit.

Ia memiliki andil dalam terciptanya gol Cagliari namun setelahnya performa eks Bordeaux dan Paris Saint-Germain itu membaik.

Baca Juga

Adli menjadi penyalur umpan utama AC Milan dengan 97 percobaan berakurasi 97% plus satu operan kunci. Tidak ada pemain non-bek yang bisa menyamai catatan ini.

Ditambah lagi Adli juga menunjukkan kemauan untuk membantu pertahanan dengan tiga tekel bersih. Stefano Pioli wajib untuk memberinya kesempatan lebih banyak unjuk gigi ke depannya.

8. Tijjani Reijnders (7)

Ada andil Tijjani Reijnders dalam terciptanya gol Fikayo Tomori dan ini adalah penampilan apik kesekian bagi gelandang Belanda berdarah Indonesia tersebut sejak pindah ke AC Milan.

9. Samuel Chukwueze (6)

Kembali terlihat menjanjikan sebagai sayap kanan dengan menawarkan banyak ancaman namun sayang Samuel Chukwueze belum menunjukkan end product yang baik.

Baca Juga

Hanya satu tembakan yang bisa dilepasn winger Pantai Gading tersebut meski dua kali bisa menuntaskan dribelnya. Jika ia mampu mengantongi satu gol atau assist maka pontennya akan jauh lebih tinggi.

10. Noah Okafor (7)

Selain Adli, Noah Okafor juga jadi pemain lain yang mendapatkan start pertamanya musim ini bersama AC Milan.

Penyerang Swiss tersebut banyak melakukan pergerakan untuk memecah pertahanan Cagliari dan kerja kerasnya berbuah gol perdana untuk sang kesebelasan baru.

11. Christian Pulisic (6,5)

Bukan penampilanan terbaik Christian Pulisic namun setidaknya ia menyumbang pre-assist untuk gol Okafor dan assist bagi lesakan Loftus-Cheek.

Gelandang serang serba bisa Amerika Serikat ini kini sudah menyumbang dua gol dan satu assist secara total sejak debutnya bersama AC Milan di Liga Italia.

Baca Juga
AC MilanCagliariRuben Loftus-CheekFikayo TomoriLiga ItaliaNoah OkaforIndepth

Berita Terkini