x

Rumor Transfer Liga Inggris: Watkins Batal ke MU, Chelsea Goda Theo Hernandez

Kamis, 28 September 2023 22:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Theo Hernandez (kanan) dan Rafael Leao tertunduk lesu selesai babak pertama derby Inter Milan vs AC Milan, Sabtu (15/09/23).

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Inggris dipanaskan dengan niatan Aston Villa membatalkan kemungkinan Ollie Watkins ke Manchester United. Sementara Chelsea dilaporkan menggoda bek AC Milan, Theo Hernandez.

Manchester United harus gigit jari dalam upaya mendapatkan Ollie Watkins. Pencetak 15 gol untuk Aston Villa pada Premier League 2022-2023 ini segera mendapat kontrak baru.

Baca Juga

Laporan tentang adanya kontrak baru untuk Ollie Watkins diungkapkan TalkSPORT via Manchester Evening News. Kontrak Ollie Watkins sejatinya baru rampung pada 2025 nanti.

Namun, Aston Villa sudah dibuat khawatir dengan ketertarikan klub-klub papan atas, salah satunya Manchester United. Maka, Aston Villa pilih bergerak lebih cepat.

Langkah Aston Villa ternyata juga membuat Ollie Watkins gembira. Bomber 180 centimeter disebut-sebut betah berkarir di Villa Park setelah catatan 15 gol pada musim lalu.

Jumlah gol itu menjadi yang tertinggi sejak Ollie Watkins ditebus dari Brentford FC dengan mahar 28 juta Euro pada 2020 lalu. Ia mencetak 14 gol pada musim pertama, 11 gol pada musim kedua dan musim lalu 15 gol.

Baca Juga

Pada musim ini, Ollie Watkins baru mencetak satu gol dari lima aksinya di Premier League. Ia juga punya tiga gol lain di UEFA Conference League lewat hattrick ke gawang Hibernian.

Chelsea
Sementara itu, dari kubu London Boru, Chelsea disebut-sebut sedang memantau dua sosok dari Liga Italia, Theo Hernandez milik AC Milan dan Federico Dimarco milik Inter Milan.

Ketertarikan Chelsea diungkapkan Calciomercato. Theo Hernandez merupakan pencetak 25 gol dan 28 assist dalam 173 penampilan. Ia juga memiliki kontrak hingga 2026 dengan AC Milan.

Sementara Dimarco telah membuat 105 penampilan yang mengesankan bersama Inter Milan, dengan turut mencetak sembilan gol dan 18 assist.

Baca Juga

1. Ogah Lepas

Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

AC Milan dan Inter Milan tak punya niatan melepas jagoannya. Namun, Chelsea merupakan tim yang super gila bersama Todd Boehly dan Clearlake Capital.

Hanya dalam tiga jendela transfer sejak mereka datang di Stamford Bridge, Chelsea telah mengeluarkan 1 Miliar Poundsterling untuk membeli pemain baru.

Baca Juga

Maka, jika tawarannya super menawan, maka AC Milan dan Inter Milan bisa melepas bintangnya ke Premier League, menyusul Sandro Tonali yang berbaju Newcastle United.

Arsenal
Tak ingin kalah dari Chelsea dan Man United, Arsenal juga menatap bursa transfer bulan Januari dengan semangat. Incaran mereka ternyata bukan hanya Ivan Toney dari Brentford FC.

Arsenal punya target lain yang bisa direalisasikan lebih mudah ketimbang Ivan Toney. Target yang disebut-sebut diincar Arsenal adalah bomber Liga Belanda milik Feyenoord, Santiago Gimenez.

Laporan Football365 via Just Arsenal, bomber Meksiko menjadi nama yang mungkin menjadi opsi untuk mempertajam lini serang pada putaran kedua Premier League 2023-2024.

Baca Juga

Bomber 22 tahun ini sedang menjadi pusat perhatian di Liga Belanda atau Eredivisie. Setelah didatangkan dari Cruz Azul, Santiago langsung moncer dengan mencetak 15 gol dari 32 penampilan.

Catatan itu membuat Feyenoord memastikan gelar Eredivisie musim 2022-2023. Pada musim ini, Santiago semakin tajam dengan catatan 9 gol dari enam laga.

Hebatnya, tiga dari sembilan gol itu dicetak Santiago ke gawang Ajax Amsterdam. Maka, mentalitas Santiago melirik banyak klub Eropa untuk memboyongnya, termasuk Arsenal.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaArsenalLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini