x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Osimhen Jadi Solusi Real Madrid, Barcelona Pagari Yamal

Kamis, 28 September 2023 14:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Bursa transfer Liga Spanyol dipanaskan dengan rumor Real Madrid yang menginginkan lagi sosok Victor Osimhen. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM Bursa transfer Liga Spanyol dipanaskan dengan rumor Real Madrid yang menginginkan lagi sosok Victor Osimhen. Sementara Barcelona segera memperpanjang masa bakti Lamine Yamal.

Real Madrid coba memanfaatkan situasi Napoli dengan Victor Osimhen. Ia sangat dekat dengan pintu keluar, terutama apa yang telah terjadi di TikTok.

Baca Juga

Agen Osimhen, Roberto Calendra, membuka kans untuk membawa Napoli ke jalur hukum. Situasi paling parah jelas mengarah pada pintu keluar Osimhen dari Napoli.

Situasi ini mempermudah Real Madrid untuk mengamankan jasa Osimhen. Bomber asal Nigeria ini sejatinya sudah menjadi solusi sejak 2022 lalu, ketika Karim Benzema mengalami cedera.

Kala itu, media Spanyol, Sport, melaporkan Carlo Ancelotti menginginkan Osimhen dengan Rafael Leao datang pada Januari 2023. Namun, tak ada satu pun yang berhasil didaratkan ke Santiago Bernabeu.

Sekarang, kesempatan bisa menjadi lebih terbuka. Real Madrid membutuhkan bomber haus gol setelah kepergian Benzema ke Arab Saudi.

Baca Juga

Daily Mail melaporkan Real Madrid melirik kemungkinan mendaratkan Osimhen. Namun, Real Madrid lagi-lagi harus berhadapan dengan klub-klub Arab Saudi yang bergelimang harta.

Selain itu, ada pula Chelsea yang gemar menghambur-hamburkan duit di bawah era Todd Boehly. Dalam tiga jendela transfer, Chelsea sudah mengeluarkan biaya 1 Miliar Poundsterling.

Real Madrid pastinya siap all in untuk mendapatkan Osimhen. Dalam 108 laga bersama Napoli, Osimhen sudah mencetak 63 gol dan 15 assist. Lima gol dan satu assist di antaranya tercipta di Liga Champions Eropa.

Di kubu lain, Barcelona sedang berusaha kuat untuk memenuhi keinginan Xavi Hernandez pada Januari mendatang. Mereka memastikan bahwa Vitor Roque datang pada transfer musim dingin.

Baca Juga

1. Barcelona Percepat Kedatangan Vitor Roque

Vitor Roque, pemain baru Barcelona yang masih dipinjamkan. (Foto: Instagram@fcbarcelona)

Laporan terbaru Joaquim Piera dari media Spanyol, SPORT, menyebut Barcelona telah memberi jaminan pada Roque dan rombongan bahwa pendaftaran pada Januari nanti tidak ada masalah.

Masalah yang dimaksud adalah situasi Financial Fair Play Barcelona. Laporan SPORT memastikan FFP tak akan menjadi kendala Roque datang pada Januari, setelah transfer pada tengah 2022 selesai dari Atletico Paranaense.

Baca Juga

Roque bisa menjadi andalan Barcelona karena cedera yang dialaminya pada pekan lalu tidak sangat serius. Atletico Paranaense telah membawa Roque menjalani rehabilitasi untuk memulihkan kondisinya.

Kemungkinan besar cedera dalam laga melawan Internacional itu bisa selesai dalam tiga bulan. Maka, Januari menjadi momentum tepat pemuda 18 tahun mulai beraksi di La Liga bersama Barcelona.

Selain bekerja menyelesaikan kepindahan Roque, Barcelona juga akan mengumumkan perpanjangan kontrak Lamine Yamal. Menurut Laporan Marta Ramon dari RAC1, pembaruan kontrak Yamal akan dilakukan pada 2 Oktober 2023.

Jebolan La Masia itu menandatangani kontrak hingga musim panas 2026. Lamine Yamal memiliki klausul pelepasan sebesar 1 Miliar Euro.

Baca Juga

Angka itu dinilai pantas untuk pemuda 16 tahun yang sudah bermain tujuh kali bersama Barcelona di La Liga, serta mencetak satu gol untuk Timnas Spanyol saat melibas Georgia 7-1 dalam kualifikasi Piala Eropa 2024.

Lamine Yamal mengikuti jejak Alejandro Balde yang juga baru saja memperpanjang masa bakti dengan Barcelona. Kedua pemuda ini membuat identitas La Masia kembali kuat di Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridNapoliLiga SpanyolBerita Bursa TransferVictor Osimhen

Berita Terkini