x

Jelang Laga Liga 1 PSS Sleman vs Arema FC, Marian Mihail Rasakan Vibes Eropa

Jumat, 29 September 2023 18:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, memuji fasilitas milik Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, memuji fasilitas milik Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam sesi jumpa pers menjelang duel kontra Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia, Jumat (29/9/23).

Marian Mihail selalu merasa senang ketika hadir di Bali United Cafe. Dari tempat ini dia bisa langsung melihat hamparan rumput lapangan hijau.

Baca Juga

Ini menjadi momen keduanya menghadiri sesi jumpa pers di Bali United Cafe. Kesan pertama yang Marian Mihail adalah vibes Eropa yang telah beberapa bulan ini dia tinggalkan.

"Saya ingin terima kasih untuk Bali United, untuk stadion yang bagus, mengingatkan kondisi stadion yang ada di eropa, seperti Belanda dan Belgia," kata Marian Mihail, Jumat siang.

Pujian juga turut diungkapkan kapten PSS, Kim Kurniawan. Ia merasa laga ini berbeda karena harus menghadapi Arema FC di Gianyar, Bali.

Stadion Kapten I Wayan Dipta terasa spesial karena PSS meraih kemenangan perdana di Liga 1 2023/24, atas Bali United 1-0 di venue ini.

Baca Juga

"Kalau bisa main di Malang dan sekarang di Bali, ya ini tidak masalah, karena lapangannya bagus sekali," ungkap Kim Kurniawan.

"Mudah-mudahan ini menjadi hal positif. Kita bisa mengembangkan permainan terbaik dan fighting spirit yang bagus, sehingga kita bisa menang atas Arema dan mengambil tiga poin," imbuh Kim Kurniawan.

Baca Juga

Bicara Kekuatan Arema FC

Marian Mahal mengatakan timnya bersemangat melakoni laga melawan Arema FC di markas Bali United, Sabtu (30/9/23).

Pelatih asal Rumania ini sangat yakin timnya dan Arema FC bakal menyuguhkan duel menarik. Menurut Mihail, Arema FC merupakan tim kuat yang tak pantas berada di zona bawah Liga 1.

Baca Juga

Arema FC punya kedalaman skuat yang bagus serta sentuhan dari pelatih asal Portugal, Jose Fernando Martins Valente. PSS perlu kerja ekstra jika ingin mengamankan kemenangan.

"Kami akan berjuang. Ini akan menjadi laga yang menantang. Fans kami juga sudah memberikan dukungan dengan datang ke tempat latihan. Maka kami harus menang karena laga ini spesial untuk para fans," tutur Mihail.

Mihail melihat Arema FC sudah berbeda di tangan Fernando Valente. Para penonton yang menyaksikan laga ini bisa terhibur lewat suguhan dari kedua tim.

"Menurut saya Arema selalu bermain baik, hanya mungkin ada keberuntungan yang buruk, yang menghentikan mereka untuk dapat hasil baik," jelas Mihail.

"Saya yakin Arema akan menunjukkan permainan sepak bola yang baik dan ini akan menjadi hasil yang seru," lanjut Mihail.

Baca Juga

Mihail menyebut PSS Sleman sudah melakukan persiapan dengan bagus, meski partai terakhir melawan Madura United, Minggu (24/9/23) cukup menyita tenaga.

"Kondisi pemain normal, tidak terlalu tinggi juga tidak terlalu rendah, karena pada laga terakhir kami berjuang keras. Ada 14-15 pemain dalam kondisi prima, tapi kami sudah mengatasi, dan memastikan tim yang bertanding dalam kondisi baik," papar Mihail.

Salah satu perubahan yang akan dilakukan PSS Sleman adalah di posisi bek tengah karena Jihad Ayoub absen. Kemungkinan posisi Jihad bakal digantikan Leonard Tupamahu.

Leonard sudah familiar dengan situasi di Stadion Kapten I Wayan Dipta karena pernah dua kali juara bersama Bali United. Maka, PSS dalam jalur yang bagus untuk meraih kemenangan pada pekan ke-14 Liga 1 2023/24.

Baca Juga
PSS SlemanArema FCLiga 1Marian MihailFernando Valente

Berita Terkini