x

Juventus Tikung Man United dan AS Roma untuk Gaet Bintang Pesakitan Liga Inggris

Jumat, 29 September 2023 06:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pierre-Emile Hojbjerg jelang laga Bournemouth vs Tottenham Hotspur (26/08/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COMJuventus kian serius untuk dapatkan tanda tangan Pierre-Emile Hojbjerg sebagai ganti Paul Pogba pada bursa transfer Liga Italia musim dingin bulan Januari nanti.

Dilansir dari Il Corriere dello Sport, disebutkan bahwa petinggi Juventus Cristiano Giuntoli dijadwalkan bakal bertemu dengan agen Pierre-Emile Hojbjerg dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga

Kabarnya Giuntoli telah mengidentifikasi pemain Denmark itu sebagai pengganti Paul Pogba yang terus menerus cedera sejak musim lalu.

Tak cuma cedera kambuhan, Paul Pogba juga terancam absen lama dari lapangan hijau akibat kasus doping yang menimpanya awal September ini.

Laman Corriere dello Sport menambahkan, bahwa pertemuan antara Cristiano Giuntoli dan perwakilan Pierre-Emile Hojbjerg tersebut bertujuan untuk menggaet bintang Tottenham itu pada Januari nanti.

Tottenham sendiri tak keberatan untuk melepas bintangnya, namun klub yang berminat memboyong Pierre-Emile Hojbjerg harus mengeluarkan kocek minimal 30 juta euro.

Baca Juga

Harga tersebut masih akan dievaluasi Giuntoli dan berharap Spurs bisa menurunkan harga klausul mereka setelah Bianconeri mencapai kesepakatan pribadi dengan Hojbjerg.

Juventus dari laporan Tuttomercatoweb, disebutkan bakal mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg dengan status pinjaman dan disertai klausul pembelian permanen.

Namun dengan kontrak Pierre-Emile Hojbjerg yang masih tersisa hingga 2025, sepertinya Spurs lebih menyukai pembelian penuh ketimbang agar mereka bisa mendapatkan suntikan dana.

Peluang Juventus mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg terbilang cukup besar. Lantaran sepanjang musim 23/24 ini, pemain 28 tahun tersebut lebih sering jadi penghangat bangku cadangan ketimbang tampil starter.

Baca Juga

1. Tikung AS Roma

Jose Mourinho kala memimpin latihan para pemain AS Roma (17/05/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Tak cuma Juventus yang menginginkan jasa Pierre-Emile Hojbjerg, namun ada dua tim besar lain yakni AS Roma serta Manchester United yang juga tertarik memboyong eks Bayern Munchen itu.

AS Roma bahkan sempat berada di garis terdepan untuk mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg, lantaran Serigala Ibu Kota punya koneksi dengan sang pemain lewat jalur Jose Mourinho.

Baca Juga

Pelatih asal Portugal tersebut pernah bekerja sama dengan Pierre-Emile Hojbjerg saat The Special One masih melatih Tottenham.

Akan tetapi, tingginya klausul rilis yang dipatok Tottenham membuat AS Roma masih kesulitan untuk mendapatkan Hojbjerg.

Sementara itu, Manchester United yang sempat krisis lini tengah sebelum kedatangan Sofyan Amrabat, juga dikabarkan tertarik mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg.

Meski kini sudah ada Amrabat, namun pelatih Erik ten Hag sepertinya masih menyimpan hasrat untuk menggaet eks anak asuhnya itu.

Baca Juga

Sebagai informasi, Erik ten Hag pernah melatih Pierre-Emile Hojbjerg saat berada di tim junior Bayern Munchen.

Dengan kedekatan itu pula, Erik ten Hag merasa jika Pierre-Emile Hojbjerg bisa membantu Manchester United tetap berada di jalur empat besar Liga Inggris musim ini.

Namun lagi-lagi, tingginya permintaan Tottenham yang mencapai 30 juta euro buat gelandangnya tersebut, membuat Manchester United kesulitan membawa Hojbjerg ke Old Trafford.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusPierre-Emile HojbjergLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini