x

Klasemen dan Top Skor Liga Italia: Inter Masih Kokoh, AS Roma Mepet Degradasi

Jumat, 29 September 2023 07:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain AC Milan Fikayo Tomori mendapatkan kartu merah oleh wasit pemimpin Antonio Rapuano pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Klasemen serta top skor Liga Italia pada Jumat (29/09/2023), kekalahan telak yang diderita AS Roma membuat Serigala Ibu Kota kian dekat zona degradasi.

Dalam lanjutan pekan keenam Liga Italia 23/24 pada Jumat dini hari tadi, hanya ada satu pertandingan yang dimainkan yakni duel antara tuan rumah Genoa kontra AS Roma.

Baca Juga

Bertanding di Luigi Ferraris, Genoa tampil sangat superior dan berhasil menang telak 4-1 ketika menjamu AS Roma di depan pendukung sendiri.

Pertandingan baru berjalan lima menit Genoa sudah membuka skor lewat sontekan Albert Gudmundsson usai memaksimalkan umpan crossing Kevin Strootman.

Gol tersebut membuat AS Roma tersentak dan langsung menaikan tensi permainan. Tim tamu pun berhasil menyamakan kedudukan di menit 22’ melalui sundulan Bryan Cristante.

Akan tetapi jelang babak pertama berakhir, Mateo Retegui kembali membawa Genoa unggul 2-1 lewat golnya.

Baca Juga

Selepas jeda, Genoa tampil semakin agresif dan mampu menambah dua gol tambahan melalui sundulan Morten Thorsby menit 73’ serta Junior Messias menit 80’.

Di sisa akhir laga, AS Roma coba mengejar ketertinggalan namun hingga peluit panjang berbunyi skor 4-1 tetap bertahan dan menghantarkan Genoa raih poin penuh pekan ini.

Tambahan tiga angka membuat Genoa merangsek naik ke posisi 11 klasemen Liga Italia, sedangkan AS Roma melorot ke urutan 16 dan hanya berjarak dua angka dari zona merah.

Sementara itu, puncak klasemen Liga Italia masih dipegang Inter Milan meski pada pertandingan pekan ini telah kekalahan 1-2 dari Sassuolo.

Inter Milan mengoleksi 15 poin dari 6 pertandingan dan hanya unggul produktivitas gol dari AC Milan sebagai pesaing terdekat.

Baca Juga

Top Skor Liga Italia

Klasemen Liga Italia


1. Hasil Liga Italia 23/24 Pekan 6

Selebrasi Henrikh Mkhitaryan saat mencetak gol di laga Inter vs AC Milan

* Per Jumat (29/09/2023)

AS RomaLiga ItaliaKlasemenTop SkorBerita Liga Italia

Berita Terkini