x

Napoli Akhirnya Angkat Bicara Buntut Tuntutan Victor Osimhen, Kambinghitamkan TikTok?

Jumat, 29 September 2023 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia, Napoli, akhirnya angkat bicara menanggapi tuntutan Victor Osimhen terkait video kontroversial yang terunggah di media sosial resmi klub di TikTok. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Napoli, akhirnya angkat bicara menanggapi tuntutan Victor Osimhen terkait video kontroversial yang terunggah di media sosial resmi klub di TikTok.

Disampaikan oleh pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romani, Napoli telah merilis pernyataan resmi yang menyatakan tidak berniat mengejek Victor Osimhen dengan video TikTok.

Baca Juga

Apalagi, Victor Osimhen dianggap sebagai salah satu aset berharga yang telah membantu I Partenopei meraih gelar Scudetto pada musim lalu.

“Calcio Napoli, ingin meredam kontroversi apapun atas masalah ini, (dengan ini) menyatakan bahwa kami tidak pernah ingin menyinggung atau mengejek Victor Osimhen, yang merupakan harta karun klub ini,” kata Napoli.

“Sebagai buktinya,, selama latihan pramusim pada musim panas, klub dengan tegas menolak setiap tawaran yang datang untuk transfer sang striker ke luar Italia,” lanjut klub tersebut.

Napoli menjelaskan bahwa video yang diunggah di TikTok tersebut terkesan menghina Victor Osimhen dikarenakan media sosial itu memiliki fitur bahasa ekspresif dan kocak.

Baca Juga

Fitur-fitur inilah yang mungkin membuat Osimhen dan agennya tersinggung, padahal Napoli hanya ingin menyoroti momen saat Osimhen berusaha mencetak gol lewat skema penalti.

“Media sosial khususnya TikTok selalu menggunakan gaya bahasa ekspresif dan mood ringan dan kreatif, tanpa ingin, seperti halnya Osimhen sebagai korban, ada niat untuk menghina atau mencemooh,” terang Napoli.

“Bagaimanapun, jika Victor merasa ada pelecehan terhadapnya, maka ini bukanlah niat klub,” tegas Napoli.

Ketegangan antara Napoli dengan Osimhen sendiri bermula dari video saat Victor Osimhen meminta jatah penalti saat laga imbang 0-0 Bologna vs Napoli pada Liga Italia, Minggu (24/09/23) kemarin.

Baca Juga

1. Agen Victor Osimhen Ancam Seret Napoli ke Pengadilan

Victor Osimhen (kiri) bertikai dengan pelatih Napoli, Rudi Garcia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Video tersebut dianggap mengejek Victor Osimhen tersebut (yang kemudian dihapus oleh Napoli).

Saat itu, Osimhen diperlihatkan sedang memohon untuk mendapatkan penalti, dengan menggunakan suara aneh yang dipercepat. 

Baca Juga

Kemudian dia meminta penalti itu, hingga video tersebut juga memperlihatkan momen tendangan penalti Osimhen meleset dari gawang. 

Tersebarnya video ini tampaknya membuat Osimhen tidak suka. Alhasil, melalui agennya Roberto Calenda, sang pemain mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap Napoli.

Rencana tersebut diungkapkan langsung oleh Roberto Calenda via pernyataan resmi di akun X-nya, Rabu (27/09/23). 

Calenda menyatakan video yang diunggah Napoli di akun Tiktok sudah kelewatan, meskipun saat ini sudah dihapus oleh admin klub. 

Baca Juga

Sang agen juga mengatakan video tersebut sudah menyebabkan dampak sangat besar bagi Victor Osimhen yang musim lalu sudah kerap jadi korban cemooh media karena berita hoaks. 

“Apa yang terjadi hari ini pada profil resmi Napoli di platform TikTok tidak dapat diterima. Sebuah video yang mengejek Victor pertama kali dipublikasikan dan kemudian, tetapi sekarang terlambat, dihapus,” tulis Calenda. 

“Fakta serius yang menyebabkan kerugian yang sangat serius pada pemain dan menambah perlakuan yang diderita anak tersebut dalam periode terakhir antara uji coba media dan berita palsu”. 

“Kami berhak mengambil tindakan hukum dan inisiatif apapun yang berguna untuk melindungi Victor,” tutup Calenda dalam pernyataannya.

Baca Juga
NapoliLiga ItaliaVictor Osimhen

Berita Terkini