x

OTW Pirlo 2.0, Yacine Adli Hampir Pasti Starter Lagi di Laga AC Milan vs Lazio

Jumat, 29 September 2023 08:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Yacine Adli hampir pasti starter lagi di laga Liga Italia (Serie A) 2023-2024 antara AC Milan vs Lazio, Sabtu (30/09/23), otw jadi Andrea Pirlo 2.0. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Yacine Adli hampir pasti starter lagi di laga Liga Italia (Serie A) 2023-2024 antara AC Milan vs Lazio, Sabtu (30/09/23), otw jadi Andrea Pirlo 2.0.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Italia 2023-2024 antara AC Milan vs Lazio di San Siro, Yacine Adli diprediksi bermain sejak awal.

Baca Juga

Kepercayaan yang didapatkan pada duel AC Milan vs Lazio pada pekan ke-7 Liga Italia 2023-2024 tidak terlepas dari penampilan Yacine Adli sebelumnya.

Dalam laga Liga Italia pekan sebelumnya melawan Cagliari, Adli dipercaya oleh Stefano Pioli untuk melakoni debutnya.

Hal tersebut dikarenakan Rade Krunic mengalami cedera otot saat membela AC Milan melawan Hellas Verona pada Liga Italia 2023-2024.

Menjadi pengganti Rade Krunic, penampilan Yacine Adli di posisi gelandang bertahan terbilang lumayan, meskipun digantikan oleh Tommaso Pobega pada menit ke-58.

Baca Juga

Terbukti, gelandang berpaspor Prancis tersebut mencatatkan rata-rata umpan sukses sebesar 97 persen, karena mengoleksi 72 umpan akurat dari 74 umpan yang dibuat.

Bahkan, Yacine Adli mampu membuat 1 clearances dari total 3 tekel yang dilakukan terhadap pemain Cagliari. Ia juga berkontribusi dalam proses gol Rossoneri.

Maka tak ayal jika Yacine Adli akan mendapatkan kesempatan kembali menjadi pemain reguler di laga AC Milan menghadapi Lazio.

Keadaan itu juga tidak terlepas dari kunci permainan yang dibeberkan Yacine Adli sebelum melakoni laga Liga Italia 2023-2024 antara AC Milan vs Lazio.

Baca Juga

1. Adli Ditempatkan di Posisi yang Berbeda

Yacine Adli, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Yacine Adli merupakan pemain yang didatangkan oleh AC Milan dari Bordeaux pada 30 Agustus 2021 lalu.

Meskipun telah berlabuh di San Siro sejak dua tahun yang lalu, tetapi hingga kini Yacine Adli baru mencatatkan tujuh penampilan.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari keputusan AC Milan untuk meminjamkan Yacine Adli ke klub lamanya selama lebih kurang satu tahun pada 31 Agustus 2021.

Selain itu, Adli kehilangan kepercayaan saat mengecewakan Stefano Pioli pada laga melawan Hellas Verona di Liga Italia musim lalu.

Namun, Yacine Adli kini bisa membalikkan keadaan setelah tampil apik melawan Cagliari pada pekan ke-6 Liga Italia 2023-2024.

Keadaan itu tidak terlepas dari kunci yang diungkapkan oleh gelandan kelahiran Vitry-sur-Seine pada 29 Juli 2000.

Baca Juga

Dilansir dari Sempre Milan, kunci yang dimaksudkan adalah kecermatan Stefano Pioli dalam mengganti posisi Adli.

Seperti diketahui, Yacine Adli memiliki posisi murni sebagai gelandang serang. Namun, Pioli mengubahnya menjadi gelandang bertahan di awal musim ini.

"Hari pertama saya berbicara dengan Pioli dan dia mengatakan bakal mengubah cara bermain AC Milan dan saya tidak termasuk dalam daftar tersebut," buka Adli.

"Setelah itu, Fikayo Tomori bertanya tentang masa depan saya, dan saya menjawab untuk tetap bertahan di sini, " ungkap Yacin Adli dikutip dari Sempre Milan.

Baca Juga
Andrea PirloAC MilanLazioLiga ItaliaYacine Adli

Berita Terkini