x

3 Kerugian Liverpool Jika Datangkan Donyell Malen

Sabtu, 30 September 2023 19:54 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Donyell Malen usai mencetak gol ke tim lawan untuk Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dikabarkan berminat untuk mendatangkan pemain muda potensial milik Borussia Dortmund, Donyell Malen.

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), selama ini santer dikabarkan ingin mencari investor baru untuk memperbaiki situasi finansial klub tersebut.

Baca Juga

Ternyata, Caught Offside melaporkan bahwa mereka sudah bersepakat dengan investor Amerika Serikat, Dynasty Equity, terkait saham minoritas The Reds.

FSG sudah menjual saham Liverpool sekitar 3,8 persen kepada pihak Dynasty atau setara dengan 164 juta pound. Sehingga, Dynasty Equity sekarang menjadi salah satu pemilik mereka.

Usai kabar tersebut, Caught Offside melaporkan bahwa Jurgen Klopp langsung mengincar winger mahal Borussia Dortmund yang bernama Donyell Malen.

Malen berposisi sebagai winger kanan, yang artinya dirinya berpotensi menggantikan peran Mohamed Salah, yang sampai saat ini terus dikaitkan dengan Al Ittihad.

Baca Juga

Lebih lanjut, Dortmund kabarnya bersedia melepas sang pemain kalau proposal yang datang tidak kurang dari 52 juta poundsterling.

Dengan siraman dana dari Dynasty Equity sebesar `64 juta pound, maka mudah saja bagi The Reds untuk mewujudkan impian mereka mendatangkan Donyell Malen.

Sayangnya keputusan Liverpool mendatangkan Donyell Malen bisa menjadi petaka dan akan menimbulkan kerugian. Apa saja?

Baca Juga

1. Sulit Bersaing

Donyell Malen merayakan golnya buat Borussia Dortmund

Kehadiran Donyell Malen di Liverpool akan membuat lini depan mereka cukup padat meski nanti Mohamed Salah juga hengkang.

Saat ini skuad mereka mempunyai beberapa nama yang tampil sangat baik seperti Cody Gakpo, Luis Diaz, Darwin Nunez dan Diogo Jota.

Baca Juga

Nama-nama di atas saat ini masih menjadi andalan Liverpool di setiap pertandingan. Donyell Malen akan kesulitan bersaing, dan hanya menjadi cadangan, untuk menjaga kedalam skuad.

Perjudian

Seperti diketahui, bukan kali pertama ini saja Liverpool berjudi dengan mendatangkan striker muda. 

Sebelumnya, The Reds pernah mendaratkan pemain-pemain potensial seperti Christian Benteke, Andy Carroll, Lazar Markovic, Iago Aspas hingga Takumi Minamino.  

Namun, tak ada satu pun yang akhirnya menjadi andalan Liverpool dalam jangka waktu panjang. Padahal, pemain-pemain tersebut tampil menjanjikan di tim sebelumnya.

Baca Juga

Donyell Malen pun tak jauh berbeda. Ia begitu tajam di PSV dan Dortmund, tetapi tak ada jaminan jika bermain di Liverpool. 

Banyak pihak yang menyarankan agar Liverpool merekrut striker yang lebih matang dan sudah terbukti sepak terjangnya di lima liga top Eropa dalam waktu lama. 

Meski ada kemungkinan sukses, namun merekrut Donyell Malen sama risikonya seperti saat mendatangkan Takumi Minamino.

Masih Ada Opsi Lain

Masih terkait dengan kerugian kedua, Liverpool sebetulnya memiliki banyak opsi jika ingin merekrut striker sekaliber Donyell Malen.

Baca Juga

Saat ini bertebaran nama-nama striker muda yang kebanyakan masih lebih murah dari Donyell Malen. 

Tak perlu jauh-jauh, jika ingin merekrut darah muda, Liverpool bisa melirik bomber andalan Juventus, Dusan Vlahovic, yang mencuri perhatian dalam beberapa musim terakhir.

Liverpool juga masih memiliki opsi lain seperti Evan Ferguson bomber belia milik klub Brighton. Jangan remehkan Evan, karena usianya baru 18 tahun tetapi ia sudah jadi andalan dengan mencetak 4 gol dari 6 assist.

LiverpoolLiga InggrisDonyell Malen

Berita Terkini