x

Abaikan Liga Inggris, Ini 5 Transfer Sensasional Kompetisi Eropa di Musim Panas 23/24

Sabtu, 30 September 2023 07:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain AC Milan, Samuel Chukwueze saat dihadang pemain AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM - Melihat lima pembelian sensasional yang dilakukan tim-tim Eropa selain Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 23/24 kemarin.

Seperti diketahui, glamornya Liga Inggris membuat banyak pecinta sepakbola mengabaikan kualitas yang dipunyai oleh liga lain di Eropa. 

Baca Juga

Jika dilihat dari aktivitas bursa transfer, sebenarnya banyak rekrutan dari luar kompetisi Liga Inggris yang berhak mendapatkan perhatian lebih.

Di musim panas kemarin, ada beberapa pemain bintang yang memilih pindah ke liga top Eropa selain Liga Inggris.

Seperti Inigo Martinez yang bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer ketimbang menjajal ketatnya persaingan Liga Inggris.

Selain Inigo Martinez, berikut INDOSPORT rangkum daftar 5 transfer terbaik Eropa yang terjadi diluar kompetisi Liga Inggris sepanjang musim panas 23/24:

Baca Juga

Manuel Ugarte (Sporting Lisbon ke PSG)
Sporting Lisbon merupakan salah satu klub yang kerap menjual pemainnya ke tim top Eropa lain. Salah satu penjualan sensasional yang mereka lakukan musim panas kemarin adalah melepas Manuel Ugarte ke PSG.

Klub asal Portugal tersebut melepas Manuel Ugarte dengan bandrol msebesar 51 juta poundsterling kepada Paris Saint-Germain.

Pemain Uruguay berusia 22 tahun itu dikenal sebagai bek muda yang punya kemampuan bertahan sangat apik di Eropa, sehingga wajar Sporting melabeli bintangnya tersebut dengan harga mahal.

Tercatat, Manuel Ugarte mampu melakukan tekel produktif musim lalu dengan persentase 3,9 tekel sukses per game atau rata-rata enam tekel per pertandingan.

Diharapkan, Ugarte bisa kembali menampilkan performa yang luar biasanya itu ketika berseragam Paris Saint-Germain.

Baca Juga

1. Samuel Chukwueze (Villareal ke AC Milan)

Selebrasi pemain AC Milan, Samuel Chukwueze usai mencetak gol ke gawang AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

Transfer yang dilakukan oleh AC Milan untuk mendatangkan Samuel Chukwueze pada musim panas kemarin bisa dibilang langkah yang brilian. Sang penyerang adalah salah satu talenta berbakat yang berkarir di liga Eropa.

Chukwueze mempunyai kecepatan yang luar biasa, kontrol bola bagus serta penyelesaian akhir yang sempurna. Rossoneri menebus pemain timnas Nigeria itu dengan biaya sebesar 2o juta poundsterling dari Villareal.

Baca Juga

Inigo Martinez (Athletic Bilbao ke Barcelona)
Bek andalan timnas Spanyol, Inigo Martinez memilih bergabung dengan Barcelona yang diasuh oleh Xavi setelah kontraknya bersama Athletic Bilbao berakhir. Bersama Blaugrana dia meneken kontrak selama dua musim.

Pemain yang saat ini berusia 32 tahun itu diharapkan bisa mempersolid lini belakang Barcelona.

Dengan pengalamannya dia akan memberikan tambahan semangat moral bagi para pemain muda Blaugrana seperti, Jules Kounde.

Jude Bellingham (Borussia Dortmund ke Real Madrid)
Salah satu pembelian termahal pada bursa transfer musim panas ini adalah kepindahan Jude Bellingham ke Real Madrid.

Baca Juga

Pemain berusia 20 tahun itu dibeli Madrid dari raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund dengan biaya mencapai 110 juta poundsterling.

Performa impresif yang dia tunjukkan selama tiga musim berseragam Dortmund membuat Madrid kepincut untuk mengamankan jasanya.

Dengan usianya yang masih terbilang muda diharapkan dirinya akan menjadi salah satu gelandang terbaik dunia dan membawa Los Blancos merajai La Liga dan Liga Champions.

Baca Juga

2. Kim Min-jae (Napoli ke Bayern Munchen)

Kim Min-Jae Resmi Diperkenalkan Sebagai Rekrutan Baru Bayern Munchen

Kim Min-jae adalah pemain berkebangsaan Korea Selatan yang berusia 26 tahun dan berposisi sebagai bek tengah.

Namanya muncul sebagai salah satu bek terbaik di liga top Eropa setelah penampilan apiknya bersama Napoli dan sukses merengkuh gelar Serie-A musim lalu.

Hal itu membuat Bayern Munchen merekrutnya pada bursa transfer musim panas lalu. The Bavarian merogoh kocek cukup dalam untuk pria asal Korea Selatan tersebut yakni mencapai sebesar 50 juta poundsterling.

Dengan kehadiran duet Matthijs De Ligt dan Kim Min-jae, diharapkan bisa membuat pertahanan Bayern Munchen kian tangguh musim ini.

Bursa TransferLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini