x

AC Milan Siapkan Operasi Senyap Boyong Jonathan David pada Bursa Transfer Januari 2024

Sabtu, 30 September 2023 19:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, siapkan operasi senyap boyong Jonathan David pada bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, siapkan operasi senyap boyong Jonathan David pada bursa transfer musim dingin atau Januari 2024 mendatang.

Dilansir dari Football Italia, AC Milan tengah berencana untuk mengangkut bomber Lille, Jonathan David, pada Januari 2024 nanti.

Baca Juga

Rossoneri sendiri sebelumnya sudah sangat aktif di bursa transfer musim panas 2023 lalu dengan merekrut sejumlah pemain, terutama di garda depan.

Walaupun sudah memboyong Noah Okafor dan Luka Romero, Milan gagal mengamankan tanda tangan striker FC Porto, Mehdi Taremi, hingga akhirnya mereka menampung Luka Jovic di detik-detik penutupan transfer.

Kendatipun demikian, amunisi tambahan tersebut ternyata belumlah cukup untuk menjadi suksesor Olivier Giroud sehingga AC Milan tetap membidik Jonathan David.

Terlebih lagi, Giorgio Furlani selaku CEO klub berharap bisa memanfaatkan hubungan baiknya dengan Lille untuk bisa memboyong David secepat mungkin.

Baca Juga

Masa bakti penyerang berusia 23 tahun itu akan berakhir pada musim panas mendatang sehingga Tim Merah Hitam berminat menawarkan solusi bagi Lille untuk memboyongnya dengan uang cash.

Terlebih lagi, striker asal Kanada itu juga menunjukkan ketetarikan yang kuat untuk menjadi bagian skuad Stefano Pioli meskipun ada minat dari beberapa tim top Eropa lainnya.

Jonathan David saat ini sudah menyumbang 4 gol dan 1 assist dalam sembilan pertandingan di semua ajang bagi Lille sehingga tak heran apabila AC Milan kepincut untuk segera menjalankan operasi senyap membungkusnya.

Meskipun sudah menghabiskan banyak pada musim panas lalu, AC Milan juga masih berminat untuk menggaet bintang Real Betis, Juan Miranda.

Baca Juga

1. AC Milan Bidik Juan Miranda

Pemain Real Betis, Juan Miranda berebut bola dengan pemain Barcelona Ferran Torres. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

AC Milan santer dikabarkan bakal segera mengangkut bek Real Betis, Juan Miranda, pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

AC Milan saat ini dihadapkan dengan krisis bek kiri dengan adanya Theo Hernandez saja yang mengisi posisi tersebut mengingat Fode Ballo-Toure tengah dipinjamkan ke Fulham.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Tim Merah Hitam menaruh perhatian pada jebolan akademi Barcelona tersebut untuk dijadikan pelapis sekaligus pesaing bek asal Prancis itu.

Sementara itu, Relevo melaporkan bahwa AC Milan sebelumnya tak berminat untuk mempromosikan Davide Bartesaghi ke tim senior sebagai pelapis Theo Hernandez.

Pasalnya, AC Milan menginginkan bek kiri yang berjam terbang lebih tinggi lagi alih-alih memakai jasa pemain Primavera yang masih berusia 17 tahun tersebut.

Maka dari itu, Miranda yang jelas lebih senior dari Bartesaghi itu diinginkan oleh Stefano Pioli untuk menambah kedalaman skuad Rossoneri.

Baca Juga

Tak diketahui apakah Milan benar-benar nekat memboyong Miranda pada Januari nanti atau menunggu sampai musim panas ke depan.

Pasalnya, kontrak Juan Miranda bersama Real Betis baru akan selesai pada Juni 2024 nanti sehingga Tim Merah Hitam bisa merekrutnya tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Hadirnya Jonathan David dan Juan Miranda itu pastinya dapat membuat skuad AC Milan lebih solid untuk bisa bersaing mendapatkan scudetto musim ini.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga InggrisLiga ItaliaBerita TransferJonathan David

Berita Terkini