x

Chaka Traore Dulu Calon Penerus Rafael Leao, Kini Bakal Dihempas AC Milan?

Sabtu, 30 September 2023 14:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain muda AC Milan, Chaka Traore. Foto: instagram/chaka_c10.

INDOSPORT.COM - Chaka Traore, yang dulu pernah disebut-sebut sebagai calon penerus Rafael Leao, kini nasibnya terancam di AC Milan.

Chaka Traore merupakan salah satu pemain muda dan prospek masa depan AC Milan yang cerah. Ia juga tampil gemilang bersama skuad Primavera.

Saat periode pramusim lalu, ia menarik perhatian Stefano Pioli dan digadang-gadang akan segera diorbitkan ke tim utama.

Namun tiket promosi yang dinanti-nanti itu ternyata tidak kunjung datang. Alih-alih menginjakkan kaki di skuad Stefano Pioli, ia masih ‘sibuk’ bermain bersama tim U-19.

Akan tetapi, di AC Milan Primavera pun ia baru mencatatkan satu penampilan di UEFA Youth League pada pertengahan September ini.

Dari satu penampilan tersebut, yakni menghadapi Newcastle United, ia ikut mencetak gol dan membantu AC Milan meraih kemenangan dengan skor 4-0.

Baca Juga

Hanya saja, dengan jumlah penampilan yang masih sangat terbatas musim ini, Chaka Traore kabarnya bakal dilepas AC Milan dengan status pinjaman.

AC Milan sendiri sangat percaya dengan kemampuan dan kualitas yang dimiliki Chaka Traore. Mereka bahkan baru memperpanjang kontraknya beberapa waktu lalu.

Tidak tanggung-tanggung, raksasa sepak bola Italia tersebut bahkan memberinya perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun yang akan mengikatnya hingga 2028.

Tentu saja, AC Milan tidak akan mengambil keputusan tersebut jika ingin membuang Chaka Traore, salah satu prospek berharga mereka.

Baca Juga

Hanya saja, AC Milan akan mengambil langkah lain dalam upaya mengembangkan bakat sang pemain, yakni mengirimnya ‘bersekolah’ di klub lain.

Dengan demikian, ia akan mendapat pengalaman yang lebih baik dan banyak sebagai pemain di tim utama.

Seperti diwartakan Sempre Milan, klub kabarnya akan melakukan evaluasi terhadap potensi peminjaman Chaka Traore di bursa transfer Januari ini. 

Baca Juga

1. Menanti Nasib Chaka Traore

Pemain muda AC Milan, Chaka Traore. Foto: instagram/chaka_c10.

Chaka Traore menjadi salah satu pemain yang cukup menonjol di AC Milan Primavera asuhan Ignazio Abate musim lalu.

Ia juga ambil bagian dalam skuad yang berhasil mencapai semifinal UEFA Youth League.

Chaka Traore merupakan winger asal Pantai Gading yang memulai kiprahnya di dunia sepak bola saat bermain untuk klub Liga Italia, Parma.

Bahkan pada 2021 saat melakoni laga debutnya, ia sempat dinobatkan sebagai pemain kelahiran 2004 pertama yang tampil di level Serie A.

Tidak lama setelah debut di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Italia tersebut, Chaka Traore pun direkrut AC Milan. Tepatnya, pada Agustus 2021.

Kabarnya, sang raksasa Milan merekrutnya dengan di angka 600 ribu euro dan sudah menunjukkan penampilan yang mumpuni di level muda.

Baca Juga

Salah satu keunggulan pemain kelahiran 23 Desember 2004 ini adalah kecepatan. Ia pun sudah sering digadang-gadang sebagai calon penerus Rafael Leao karena kesamaan posisi bermain.

Musim lalu, Chaka Traore telah tampil di 30 pertandingan AC Milan Primavera di seluruh kompetisi dan mencetak 8 gol.

Meski dianggap sebagai calon penerus Rafael Leao, Chaka Traore juga memiliki kelebihannya tersendiri, termasuk bisa bermain di dua sisi sayap.

Selain itu, ia juga beberapa kali ditempatkan sebagai gelandang serang dan second striker - meski jumlah penampilannya di posisi tersebut bisa dihitung dengan jari.

Baca Juga

Namun sepanjang kariernya, pemain Timnas Pantai Gading U-23 ini memang lebih sering dimainkan sebagai winger kiri seperti Rafael Leao.

Pergi sebagai pemain pinjaman akan membuat Chaka Traore belajar lebih banyak hal lagi sebelum nanti ‘bertarung’ demi masa depannya di AC Milan.

Di sisi lain, AC Milan juga akan diuntungkan karena pemainnya yang satu ini akan dididik di tempat lain terlebih dahulu.

Saat kembali, ia akan menjadi pemain yang lebih baik dan dewasa, dan mungkin sudah siap menggantikan Rafael Leao. 

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaIndepth

Berita Terkini