x

Hasil Liga Inggris Wolves vs Manchester City: The Citizens Akhirnya Tumbang

Sabtu, 30 September 2023 22:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi sundulan pemain Manchester City Ruben Dias ke gawang Wolverhampton Wanderers. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023-2024 antara Wolves vs Manchester City pada Sabtu (30/09/23) malam WIB berakhir 1-2 untuk kekalahan The Citizens.

Pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris 2023-2024 antara Wolves vs Manchester City baru saja selesai tersaji di Stadion Molineux.

Baca Juga

Dalam duel itu, Manchester City gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam tujuh pekan bermain di kompetisi Liga Inggris.

Tim berjulukan The Citizens tumbang di tangan tuan rumah Wolves dengan skor tipis 2-1. Tuan rumah mencetak gol lewat bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-13 dan Hwang Hee-chan (66').

Kemudian gol tunggal Manchester City dicetak oleh Julian Alvarez di menit ke-58. Meski kalah, Erling Haaland dkk tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 18 poin dari tujuh laga.

Akan tetapi, mereka ditempel ketat oleh Arsenal di posisi kedua yang baru saja meraih kemenangan telak 3-0 atas Bournemouth.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan Erling Haaland sebagai ujung tombak dan Julian Alvarez sebagai playmaker, The Citizens langsung tampil menekan.

Seperti biasa, pasukan Pep Guardiola sukses mendominasi pertandingan lewat umpan-umpan pendek. Namun serangan balik cepat membuat seluruh stadion bergemuruh.

Baca Juga

Wolves sukses unggul lebih dulu pada menit ke-13. Tusukan Pedro Neto yang mengrim umpan ketengah malah salah diantisipasi oleh Ruben Dias.

Tertinggal lebih dulu membuat Manchester City tidak tinggal diam. Mereka terus melancarkan tekanan ke lini belakang tuan rumah.

Akan tetapi, rapinya barisan belakang Wolves membuat Erling Haaland tidak bisa berkutik di lini depan. Skor 1-0 untuk keunggulan Wolves atas Manchester City di babak pertama tetap bertahan.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Wolves vs Manchester City

Reaksi pemain Manchester City Erling Braut Haaland sangat kecewa usai kebobolan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Seusai jeda, pergantian langsung dilakukan oleh Manchester City. Oscar Bobb masuk menggantikan Matheus Nunes sebelum kick off babak kedua.

Setelah kick off dimulai, Manchester City kembali mendominasi jalannya pertandingan. Akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-58, lewat Julian Alvarez.

Baca Juga

Akan tetapi, skor imbang 1-1 tidak bertahan lama. Wolves kembali membuat kejutan dengan unggul 2-1 memasuki menit ke-66 lewat gol dari Hwang Hee-chan.

Kembali tertinggal membuat Man City terus menerus menguasai jalannya pertandingan. Bahkan mereka mampu unggul penguasaan bola 70 persen.

Namun "Dewi Fortuna" belum berpihak. Manchester City harus mengakui kekalahan perdana di Liga Inggris musim ini di tangan Wolves.

Baca Juga

Susunan Pemain:

Wolverhampton Wanderers: Jose Sa; Craig Dawson, Maximilian Kilman, Toti Gomes; Nelson Semedo, Mario Lemina, Joao Gomes, Rayan Ait-Nouri; Hwang Hee-chan, Matheus Cunha, Pedro Neto.

Pelatih: Gary O'Neil.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; Mateo Kovacic, Matheus Nunes; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Baca Juga
Manchester CityLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Ruben Dias

Berita Terkini