x

Kondisi Terkini Ady Setiawan yang Kolaps Pasca Dihajar Bek Persebaya

Sabtu, 30 September 2023 18:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemain Dewa United, Adi Setiawan dibawa ke rumah sakit setelah insiden tabrakan dengan pemain Dewa United pekan ke-14 Liga 1 2023 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Sabtu (30/09/23). (Foto: MO Dewa United)

INDOSPORT.COM - Bek Dewa United, Ady Setiawan dilaporkan sudah dalam kondisi sadar setelah sempat pingsan usai disikut bek Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023/24, Sabtu (30/09/23) di Indomilik Arena, Tangerang.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-33, saat kedua pemain hendaknya berebut bola udara. Namun, sikut dan lutut Catur tertanggap kamera menghatam bagian belakang kepala dan rusuk Ady Setiawan.

Baca Juga

Akibat kejadian tersebut, Ady sempat pingsan. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit Mentari, yang berada di depan Indomilk Arena.

Sedangkan Catur dihadiahi kartu merah oleh wasit Asep Yandis dan diusir dari lapangan. 

Baca Juga

Beruntung, kondisi Ady dilaporkan sudah sadar. Tapi, pemain asal Nusa Tenggara Barat itu masih harus jalani cek up lebih lanjut untuk memastikan tidak ada yang patah dan lainnya.

Medical officer Indomilk Arena, dokter Ahmad Marasabessy yang turut menangani Ady Setiawan menjelaskan, sang pemain berada dalam kondisi yang cukup baik. 

Baca Juga

“Kondisi Ady sekarang di rumah sakit Mentari buat scaning dan sambil tunggu observasi. Alhamdulillah sudah sadar,” katanya.

“Pasca insiden sebenarnya sudah sadar dan dibawa ke rumah sakit supaya dicek lagi tingkat kesadarannya, kekuatan otot,” imbuhnya.

Baca Juga

Ady disebut sempat pingsan dan tidak memberikan banyak respon ketika sadar karena masih dalam keadaan syok akibat benturan keras.

“Mungkin karena benturan keras yang tiba-tiba, jadi syok dan agak binggung awalnya,” tutur dokter Ahmad.

Baca Juga

Informasi tak jauh berbeda juga dikatakan dokter David Setiawan yang juga merupakan medical officel di Indomilk Arena. Dia menjelaskan, kondisi cedera Ady kemungkinan tidak parah dan akan cepat pulih.

“Dia sudah sadar. Rupanya tak terlalu berdampak besar, hanya saja ada sakit karena benturan, insa Allah sudah baik,” jelasnya. 

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Dewa United, Jan Olde menyatakan Catur Pamungkas layak dikartu merah. Keputusan wasit sudah tepat dan Ady sudah dalam kondisi baik.  

“Saya rasa wasit sudah menilai. Setelah babak pertama kabarnya dia sudah sadar sekarang,” tuntasnya.

Baca Juga

Laga Dewa United vs Persebaya berakhir imbang 1-1. Bajul Ijo unggul terlebih dahulu lewat aksi Ripal Wahyudi pada menit ke-17, sedangkan gol tuan rumah dicetak Majed Osman menit 45+6.

Baca Juga
Persebaya SurabayaLiga 1Ady SetiawanBerita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini