x

Liverpool Semringah Real Madrid Beri Kode Keras Lepas Aurelien Tchouameni

Sabtu, 30 September 2023 15:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Aurelien Tchouameni saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, semringah setelah Real Madrid memberi kode akan melepas Aurelien Tchouameni.

Rumor merapatnya Aurelien Tchouameni kembali berembus. Pemain Real Madrid ini memang sempat dikabarkan akan diboyong ke Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Liverpool kala itu memang membutuhkan gelandang anyar selepas ditinggal sederet pemain senior. Aurelien Tchouameni, yang masih berusia 23 tahun, dinilai akan menjadi investasi menggiurkan untuk Liveprool.

Namun, transfer Aurelien Tchouameni ke Liverpool akhirnya urung terjadi. Hal ini dikarenakan sang pemain mengaku masih betah bermain untuk Real Madrid.

Kini, hampir sebulan berlalu sejak bursa transfer ditutup. Perubahan besar terjadi di Real Madrid, ketika Aurelien Tchouameni rupanya tidak lagi menjadi pilihan utama di lini tengah Los Blancos.

Kedatangan Jude Bellingham dan masih gacornya Toni Kroos serta Luka Modric membuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, enggan menurunkan Aurelien Tchouameni di laga-laga penting.

Baca Juga

Dilansir dari Todo Fichajes, situasi ini akan dimanfaatkan oleh Liverpool. Tak perlu menunggu lama, Liverpool bahkan disebut siap melancarkan manuver mereka pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Aurelian Tchouameni sendiri digadang-gadang akan menjadi pengganti Thiago Alcantara, yang masa depannya di Liverpool masih suram. Pemain Prancis tersebut dinilai akan membuat lini tengah Liverpool kian solid dengan adanya Alexis Mac Allister, Wataru Endo, hingga Stefan Bajcetic.

Liverpool sendiri kemungkinan akan mendatangkan Aurelien Tchouameni sebagai pemain pinjaman. Hal ini dikarenakan hubungan sang pemain dengan Carlo Ancelotti yang tengah memanas.

Dengan demikian, Aurelien Tchouameni dapat kembali ke Real Madrid saat Carlo Ancelotti hengkang untuk menjadi pelatih Timnas Brasil pada tahun depan.

Baca Juga

1. Incar Donyell Malen

Penyerang Borussia Dortmund, Donyell Malen berebut bola dengan gelandang Manchester United, Omari Forson babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

Sebagai informasi, Aurelien Tchouameni sendiri terikat kontrak dengan Real Madrid hingga 2028 mendatang. Harga pasar sang pemain juga cukup tinggi, yakni 85 juta euro.

Jika Aurelien Tchouameni kembali gagal digaet pada musim dingin ini, maka Liverpool masih punya pilihan lain. Salah satunya adalah pemain Borussia Dortmund, Donyell Malen.

Baca Juga

Berdasarkan laporan BILD, Donyell Malen adalah pemain yang sudah lama diidam-idamkan Jurgen Klopp, bahkan saat masih berseragam PSV Eindhoven.

Kini di Borussia Dortmund, sang pemain menjadi suksesor Jadon Sancho yang angkat kaki ke Manchester United beberapa waktu lalu.

Untuk mendatangkan Donyell Malen bursa transfer pemain, Liverpool nampaknya harus bekerja ekstra memenuhi klausul pelepasannya.

Setidaknya, mereka harus menebus jebolan akademi Arsenal tersebut di angka 52 juta poundsterling. Kontrak Donyell Malen di Borussia Dortmund baru akan kedaluwarsa pada 2026.

Baca Juga

Meski menjadi target yang cukup menjanjikan, Donyell Malen bukannya tanpa cacat. Rekam jejaknya yang kerap cedera pun menjadi kekhawatiran tersendiri.

Pada musim 2019/2020 misalnya. Ia harus absen sampai 200-an hari karena harus menjalani operasi lutut.

Lalu pada 2022/2023, ia juga absen selama satu bulanan karena mengalami robek otot dan masalah engkel.

Tidak cuma harga, Liverpool juga bisa dihadapkan pada tantangan sulit lainnya, yakni Borussia Dortmund yang mungkin enggan melepasnya.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisDonyell MalenAurelien Tchouameni

Berita Terkini