x

Pantas Tidak Dipecat, Cara Jurgen Klopp Jilat FSG Biar Langgeng di Liverpool

Sabtu, 30 September 2023 12:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Jurgen Klopp mendukung penuh rencana Fenway Sports Group (FSG) yang otomatis membuatnya tetap bisa bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp mendukung penuh rencana Fenway Sports Group yang otomatis membuatnya tetap bisa bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Klopp sempat dirumorkan bakal dipecat Liverpool saat musim 2022/23, di mana The Reds hanya mampu finis di peringkat lima klasemen akhir.

Baca Juga

Namun kenyataannya, eks pelatih Borussia Dortmund itu tetap dipertahankan di Anfield. Hal ini sepertinya karena Jurgen Klopp pandai meluluhkan hati pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG).

Contohnya bisa dilihat baru-baru ini, Liverpool dilaporkan sedang menderita krisis keuangan. Sehingga, FSG merekrut Dynasty Equity untuk membeli 3,8 persen saham The Reds dengan total dana sekitar 164 juta poundsterling.

Klopp mendukung penuh langkah FSG dengan mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan keputusan tersebut. Hal ini membuktikan hubungan baik Klopp dengan FSG yang membuatnya masih di Liverpool.

"Saya sangat senang dengan hal ini. Uang dalam sepak bola berkaitan langsung dengan pembelanjaan. Saya mengerti. Saya merupakan bagian dari itu juga," ujarnya dilansir dari Liverpool Echo.

Baca Juga

"Saat ini, saya ingin membelanjakan uang itu juga. Namun, kita juga harus ingat bahwa kita butuh membangun hal lain juga seperti tempat latihan. Kita butuh pembenahan di Melwood (markas latihan Liverpool -red)."

"Banyak hal yang membuat klub ini tetap sehat dari waktu ke waktu. Kalau ada pihak yang datang memberi bantuan, maka itu sangat bagus sekali."

"Bukan berarti kami butuh berinvestasi ke dalam tim ini saja, tapi dana 200 juta pound juga harus dialokasikan ke tempat di mana kami berjuang. Semakin bagus tempatnya, semakin banyak uang yang bisa dibelanjakan," tutupnya.

Tampaknya, Jurgen Klopp memang benar-benar sudah mendukung penuh langkah FSG dan Dynasty Equity untuk Liverpool. Sehingga, karier sang pelatih bersama mereka tampaknya aman-aman saja.

Baca Juga

1. Liverpool Siap Datangkan Donyell Malen dan Bruno Guimaraes

Donyell Malen, pemain Dortmund yang jadi incaran Liverpool.

Dengan limpahan dana dari Dynasty Equity, Jurgen Klopp bisa mendatangkan dua pemain incarannya ke Liverpool pada bursa transfer 2024.

Belakangan ini, Liverpool dikaitkan dengan Donyell Malen dari Borussia Dortmund dan Bruno Guimaraes dari Newcastle United.

Baca Juga

Caught Offside melaporkan bahwa Jurgen Klopp langsung mengincar winger Borussia Dortmund, Donyell Malen, usai Dynasty Equity membeli saham The Reds.

Malen berposisi sebagai winger kanan, yang artinya dirinya berpotensi menggantikan peran Mohamed Salah, yang sampai saat ini terus dikaitkan dengan Al Ittihad.

Lebih lanjut, Dortmund kabarnya bersedia melepas sang pemain kalau proposal yang datang tidak kurang dari 52 juta poundsterling.

Apalagi, sang winger juga pernah menimba ilmu di klub Inggris, Arsenal, saat menjalani karier juniornya pada 2015-2017 silam.

Baca Juga

Selain Donyell Malen, Liverpool juga berminat kepada Bruno Guimaraes yang sayangnya bakal dipagari tinggi Newcastle United.

Newcastle atau The Magpies kabarnya siap menyematkan klausul pelepasan Guimaraes setinggi 100 juta poundsterling lantaran sang pemain merupakan andalan mereka.

Meski demikian, media Spanyol Fichajes mengabarkan jika Liverpool belum sepenuhnya menyerah mendatangkan Bruno Guimaraes pada bursa transfer 2024.

Baca Juga
LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisFenway Sports GroupDonyell MalenBruno Guimaraes

Berita Terkini