x

Rumor Transfer Manchester United: Siap Bajak 3 Bek Sekaligus, Termasuk Todibo

Sabtu, 30 September 2023 21:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek OGC Nice, Jean-Clair Todibo.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Sabtu (30/09/23), Setan Merah incar 3 nama bek untuk bursa transfer mendatang, termasuk Jean-Clair Todibo.

Bursa transfer Liga Inggris baru saja ditutup hampir sebulan yang lalu. Namun, bukan berarti perburuan klub-klub kontestan lantas berhenti.

Baca Juga

Salah satunya adalah Manchester United. Klub raksasa asal Kota Manchester tersebut masih melanjutkan perburuan untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari mendatang.

Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, mengungkap target utama Man United pada bursa transfer selanjutnya. Ia menyebut bahwa Setan Merah akan memfokuskan untuk menggaet bek.

"Manchester United berencana berinvestasi untuk bek anyar pada 2024. Diskusi sudah dimulai," cuit Fabrizio Romano.

"(Jean-Clair) Todibo masuk dalam daftar ini, (Edmond) Tapsoba dan Antonio Silva juga tengah dipantau oleh pemandu bakat. Nama-nama lain bisa dimasukkan dalam beberapa bulan ke depan," tuturnya.

Baca Juga

Man United sejatinya sudah menaruh minat untuk mendatangkan Jean-Clair Todibo pada bursa transfer musim lalu. Mereka bahkan telah menyiapkan dana 34 juta pounds untuk mendatangkannya.

Namun, sang pemain menolak tawaran hijrah ke Old Trafford lantaran takut sulit mendapatkan tempat utama di sana. Meski demikian, minat Manchester United untuk mendatangkannya belum pudar.

Apalagi, Setan Merah saat ini tengah dilanda badai cedera. Sederet pemain, seperti Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Luke Shaw, dan Sergio Reguilon diketahui mulai merasakan masalah pada kaki mereka.

Baca Juga

1. Dapat Dukungan dari Sir Jim Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe saat menghadiri laga OGC Nice vs FC Basel (21/04/23). (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

Niat Man United memboyong Jean-Clair Todibo turut mendapatkan dukungan dari Sir Jim Ratcliffe. Bahkan salah satu orang terkaya Inggris Raya tersebut akan menggunakan sang pemain untuk memuluskan niatnya mengakuisisi Man United.

"Sang bek mengetahui bagaimana Ratcliffe berusaha (dalam persaingan akuisisi) dan proyek seperti apa yang bisa dia bangun di Man United," tulis Manchester Evening News.

Baca Juga

"Penandatanganan Todibo menjadi tambahan penting bagi skuad Ten Hag dan memberikan Ratcliffe kesempatan awal untuk membuktikan nilainya bagi klub," lanjut media itu.

Bisa dikatakan, dengan membantu Man United merekrut Jean-Clair Todibo, ini sekaligus membuat Ratcliffe mempunyai nilai plus dimata Keluarga Glazer dan memperbesar peluangnya membeli Man United.

Jean-Clair Todibo sendiri digadang-gadang bakal menjadi pengganti jangka panjang Raphael Varane yang kini sudah berusia 30 tahun dan kerap diadang cedera.

Pemain yang dibanderol dengan biaya sekitar 30 juta euro atau setara Rp521,45 miliar tersebut akan mendampingi Lisandro Martinez di posisi bek tengah.

Baca Juga

Namun, upaya Man United mendatangkan Jean-Clair Todibo lewat "jalur" Sir Jim Ratcliffe agaknya sulit terwujud. Pasalnya, Keluarga Glazer saat ini menuntut untuk memiliki hak suara dan tetap berada di ruang rapat jika Sir Jim Ratcliffe ingin mengakuisisi Manchester United.

Oleh sebab itu, jika Keluarga Glazer masih bandel meminta hak suara, INEOS, sebagai perusahaan yang dimiliki oleh Sir Jim Ratcliffe, mempertimbangkan akan mundur dari akuisisi Setan Merah.

"INEOS telah membicarakan soal tak jadi mengakuisisi jika keluarga Glazer terus meminta hal tersebut. INEOS, Raine, dan Glazer sudah saling bicara beberapa kali dalam beberapa pekan terakhir ini," tulis NBC Sports.

Layak dinantikan, bagaimana Man United, Sir Jim Ratcliffe, dan OGC Nice akan berdiskusi untuk mencapai kesepakatan terkait nasib Jean-Claire Todibo.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisJean-Clair TodiboBerita TransferSir Jim Ratcliffe

Berita Terkini