x

Sebut Chelsea Lebih Punya Peluang Finis 4 Besar Ketimbang Liverpool, Jurgen Klopp 'Mabuk'?

Sabtu, 30 September 2023 19:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sebut Chelsea lebih punya peluang finis empat besar dari Liverpool di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, apakah Jurgen Klopp mabuk?

INDOSPORT.COM Sebut Chelsea lebih punya peluang finis empat besar dari Liverpool di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, apakah Jurgen Klopp "mabuk"?

Selain Tottenham Hotspur, Jurgen Klopp menyebut bahwa Chelsea punya keuntungan super besar untuk finis empat besar pada musim 2023/2024 ini.

Baca Juga

Menyebut Chelsea lebih berpeluang finis empat besar ketimbang anak asuhnya mungkin membuat penggemar sepak bola berpikir bahwa Klopp tengah menghina The Blues.

Bagaimana tidak? Chelsea asuhan Mauricio Pochettino sendiri saja masih kesulitan untuk menang, bahkan mereka baru memenangi tujuh laga saja pada 2023 ini.

Namun, ada maksud dari perkataan Jurgen Klopp itu bahwa Chelsea beserta Tottenham Hotspur memang berpeluang finis empat besar sebab mereka tak bermain di kompetisi Eropa, berbeda dengan Liverpool besutannya.

“Chelsea dan Tottenham tak memainkan kompetisi Eropa,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga Inggris antara Tottenham vs Liverpool.

Baca Juga

“Dua tim berat tak memainkan kompetisi Eropa, mereka punya waktu lebih banyak untuk berlatih ketika tim lainnya melakukan perjalanan (untuk memainkan Liga Champions, Liga Europa, atau Liga Konferensi). Itu keuntunggan yang sangat besar).”

“Mendapatkan tiket Liga Champions tahun ini akan menjadi tugas yang sangat berat karena mereka lebih beristirahat (ketimbang The Reds).”

Walaupun dengan adanya keutungan tak memainkan kompetisi Eropa sebagaimana disampaikan oleh Jurgen Klopp, Chelsea dirasa tidak akan finis empat besar pada musim 2023/2024 ini.

Namun, masih ada peluang untuk Tottenham Hotspur dan Liverpool untuk bisa finis empat besar pada musim 2023/2024 ini karena satu hal.

Baca Juga

1. Permainan Jadi Kunci

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino saat berjabat tangan dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp usai pertandingan pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Permainan Chelsea saat ini masih belum terlihat bagus yang mana hal itu tak lepas dari filosofi pemilik anyar mereka, Todd Boehly, yang memboyong banyak pemain muda.

Hal itu tidak ada salahnya karena untuk keperluan regenerasi di Chelsea, tetapi The Blues sendiri malah membuang banyak pemain seniornya yang menjadikan hal itu tidak benar.

Baca Juga

Pasalnya, pemain muda ini masih minim pengalaman sehingga mereka perlu dituntun oleh pemain yang lebih senior. Namun, situasi menjadi carut marut setelah The Blues banyak membuang pemain senior mereka.

Alhasil, pasukan Mauricio Pochettino itu menjadi tak karuhan di Liga Inggris yang mana mereka hingga saat ini masih kesulitan untuk menang.

Berbeda dengan Liverpool yang hingga saat ini masih belum terkalahkan pada musim 2023/2024 yang mana Jurgen Klopp membocorkan satu resep yang sudah seharusnya ditiru oleh Chelsea.

Ya, kami punya pramusim yang bagus dengan banyak pemain bersama, itulah alasan utamanya. Benar-benar sangat membantu. Secara individu, kualitas (pemain saya) bagus, ada potensi di sana,” tutur Klopp.

Baca Juga

“Tim terbuka untuk banyak hal. Ini awal baru, tahun pertama bagi tim ini. Kami telah membuat dasar dan menggunakannya.

“Kami tidak tahu seberapa bagus kami, seberapa stabilnya tim ini, tetapi kami memiliki momen-momen bagus,” tutur manajer asal Jerman itu.

Sementara itu, nasib berbeda juga dialami oleh tetangga Chelsea, Tottenham Hotspur, yang sebelumnya banyak diejek karena konsistensinya.

Tottenham Hotspur kini jauh lebih bagus setelah membuang Harry Kane dan kini diasuh oleh Ange Postecoglu, bahkan mereka menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris untuk sementara ini.

Layaknya Liverpool, Tottenham Hotspur juga masih menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Liga Inggris sejauh ini sehingga duel kedua tim ini jelas sangat layak untuk dinanti.

Pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akan digelar pada Sabtu (30/09/23) pukul 23.30 WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga
LiverpoolChelseaJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini