x

Terungkap! Janji Suci Antonio Conte untuk Melatih AS Roma, Francesco Totti Saksinya

Sabtu, 30 September 2023 12:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Akhirnya terungkap janji suci Antonio Conte untuk melatih klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dan Francesco Totti jadi saksinya. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM - Akhirnya terungkap janji suci Antonio Conte untuk melatih klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dan Francesco Totti jadi saksinya.

Antonio Conte kini sedang tidak melatih tim manapun usai memutus kerja sama dengan Tottenham Hotspur pada 26 Maret 2023.

Baca Juga

Meskipun begitu, Antonio Conte tidak menyerah dan memiliki keinginan untuk bisa kembali ke Liga Italia demi melatih AS Roma.

Hal tersebut dikarenakan Conte terkesan dengan intensitas dukungan yang diberikan oleh fans Giallorossi, julukan AS Roma.

Selain itu, Antonio Conte mengaku sudah jatuh cinta kepada AS Roma sejak empat tahun yang lalu atau pada 2019.

"Cepat atau lambat saya akan melatih AS Roma. Di Olimpico Anda dapat merasakan gairah pendukung AS Roma. Mereka hidup untuk AS Roma," ujar Conte.

Baca Juga

"Saya jatuh cinta pada Roma dengan mengunjunginya selama dua tahun saat saya bersama Tim Nasional," tambah eks pelatih Timnas Italia tersebut.

"Meskipun hari ini kondisinya berbeda, tetapi suatu hari nanti cepat atau lambat saya akan melatih AS Roma," pungkasnya dikutip Italian Football TV.

Bahkan, janji Antonio Conte yang dibuat beberapa tahun lalu tersebut disaksikan oleh legenda AS Roma, Francesco Totti.

Janji Antonio Conte diungkapkan Francesco Totti seiring dengan dengan performa Jose Mourinho yang semakin meragukan bersama AS Roma di Liga Italia.

Baca Juga

1. Totti Jadi Saksi

Akhirnya terungkap janji suci Antonio Conte untuk melatih klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dan Francesco Totti jadi saksinya.

Francesco Totti membeberkan hal yang dilakukan oleh Antonio Conte ketika ingin melatih AS Roma pada tahun 2019 lalu.

Menurut Francesco Totti, Antonio Conte sudah melakukan beberapa langkah untuk mewujudkan keinginannya duduk di kursi kepelatihan AS Roma.

Baca Juga

Mulai dari Antonio Conte bertanya tentang siapa saja pemain yang harus dijual. Kemudian, siapa pemain yang cocok untuk didatangkan oleh AS Roma.

Hingga, pelatih kelahiran Lecce pada 31 Juli 1969 tersebut ingin tahu suasana di ruang ganti tim yang berjuluk I Giallorossi itu.

Bahkan, Francesco Totti mengira bahwa kesepakatan Antonio Conte melatih AS Roma sudah selesai dan berhasil.

"Saya pikir itu adalah kesepakatan yang sudah selesai. Saya berbicara dengan Antonio selama 20 hari untuk membahas lebih dalam tentang detailnya," tegas Totti.

Baca Juga

"Dia ingin tahu segalanya; pemain mana yang harus dijual, siapa yang harus dibeli, atmosfer di dalam ruang ganti," ujarnya.

Kabar ini kembali mencuat ke publik setelah sebagian besar fans AS Roma khawatir tentang kutukan musim ketiga Jose Mourinho benar adanya.

Meskipun sebenarnya Jose Mourinho telah membawa AS Roma untuk masuk dua final kompetisi Eropa (UEFA Conference League 2021-2022 dan Liga Europa 2022-2023).

Namun, Jose Mourinho mencatatkan hasil yang buruk di laga awal Liga Italia yang dilakoni bersama AS Roma. Tercatat, Giallorossi hanya mampu menang 1 kali, 2 kali seri, dan kalah 3 kali.

Baca Juga
Antonio ConteAS RomaFrancesco TottiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini