x

2 Rekor Mengenaskan Liverpool saat Dihajar Tottenham, Joel Matip Ikut Terseret

Minggu, 1 Oktober 2023 08:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool mencatat rekor mengenaskan saat dihajar Tottenham Hotspur 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024, termasuk Joel Matip yang mencetak gol bunuh diri.

INDOSPORT.COM - Liverpool mencatat rekor mengenaskan saat dihajar Tottenham Hotspur 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024, termasuk Joel Matip yang mencetak gol bunuh diri.

Pertandingan lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris 2023-2024 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool baru saja selesai tersaji di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga

Dalam duel tersebut, dua gol Tottenham Hotspur dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-36 dan bunuh diri Joel Matip (90+6'). Kemudian gol tunggal Liverpool dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke-45+4.

Kekalahan 1-2 membuat The Reds gagal mengudeta Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris. Mereka harus turun ke posisi empat klasemen dengan koleksi 16 poin dari 7 laga.

Sedangkan Tottenham Hotspur sukses naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 17 poin dari 7 pertandingan. Mereka menempel ketat Manchester City dengan selisih satu poin saja.

Melansir dari Sportsmole, Liverpool dan Joel Matip sama-sama memecahkan sejumlah rekor Liga Inggris yang tidak pernah diinginkan oleh klub mana pun.

Baca Juga

Pertama, Joel Matip mencetak gol bunuh diri terbaru dalam sejarah Liga Inggris pada menit ke-96 (95 menit 31 detik).

Gol tersebut menjadi gol penghukum paling akhir Liverpool dalam rekor pertandingan Liga Inggris (sejak 2006-2007).

Gol bunuh diri Matip yang memecahkan rekor bukan satu-satunya statistik yang tidak inginkan di buku catatan Liverpool di London Utara.

The Reds kini menjadi tim pertama yang mendapatkan empat kartu merah dalam tujuh pertandingan pembuka musim baru.

Baca Juga

1. Liverpool Dipaksa Bermain 9 Pemain

Joel Matip berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

Diketahui, Liverpool terpaksa bermain dengan 9 pemain selama kurang lebih 20 menit terakhir di pertandingan melawan Tottenham Hotspur.

Liverpool awalnya hanya kehilangan Curtis Jones yang dikartu merah pada menit ke-26, tetapi pada menit ke-69 giliran Diogo Jota yang harus keluar karena kartu merah.

Baca Juga

Sebelumnya, pasukan Jurgen Klopp sudah kehilangan Virgil Van Dijk saat mereka meraih kemenangan atas Newcastle United pada Agustus.

Menyusul kemudian Alexis Mac Allister yang dikeluarkan dari lapangan lebih awal saat melawan Bournemouth.

Kartu merah Mac Allister akhirnya dibatalkan karena banding Liverpool disetujui, tetapi Van Dijk terpaksa menjalani larangan dua pertandingan dan membayar denda 100 ribu pounds.

Baca Juga

Adapun kartu merah Jones dan Jota membuat Liverpool memecahkan rekor kartu merah yang dipegang Leicester City selama 29 tahun.

Kembali ke musim 1994-1995, Leicester City pernah mendapat empat kartu merah dalam delapan pertandingan pembuka musim.

Kedua pemain tersebut selanjutnya dilarang tampil membela Liverpool saat bertandang ke Brighton, tetapi mereka bisa tampil melawan Union SG di babak penyisihan grup Liga Europa. 

Baca Juga
LiverpoolTottenham HotspurJoel MatipLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini