x

AC Milan Sikat Lazio, Pioli Sudah Siapkan Rencana Lawan Dortmund di Liga Champions

Minggu, 1 Oktober 2023 10:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Stefano Pioli ternyata sudah menyusun rencana untuk menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions 2023/24 usai pertandingan AC Milan vs Lazio.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli ternyata sudah punya rencana untuk menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions 2023/24 usai pertandingan AC Milan vs Lazio.

AC Milan baru saja merampungkan pertandingan mereka pada pekan ke-7 Serie A Italia 2023/24 melawan Lazio pada Sabtu (30/09/23). Bermain di San Siro, Milan menang 2-0.

Baca Juga

Meski demikian, mereka tidak bisa bersantai. Sebab pada Kamis (05/10/23), Milan atau Rossoneri harus melawan Borussia Dortmund di babak grup Liga Champions 2023/24.

Stefano Pioli pun mengungkapkan bahwa sangat penting bagi skuadnya untuk memiliki pemain cadangan yang bisa diandalkan demi melawan klub Bundesliga Jerman tersebut.

"Siapa yang akan tampil melawan Dortmund? Makin sulit memilih, makin bagus. Sangat penting punya pemain kuat di bangku cadangan yang bisa membantu tim," ujar Pioli via Milan News.

"Jelas kami punya pemain seperti itu. Saya juga sangat percaya pada (Luka) Jovic yang sedang berjuang untuk mencapai performa terbaiknya."

Baca Juga

"Jujur, saya melihat kesulitan mereka saat menghadapi PSG. Namun, saya rasa memang PSG lebih kuat. Dortmund tetap punya penyerang berkualitas dan laga ini bakal sulit," tutupnya.

AC Milan tergabung ke dalam Grup F Liga Champions bersama Paris Saint-Germain, Newcastle United, dan Borussia Dortmund.

Pada pekan sebelumnya, mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Newcastle. Sehingga, laga kali ini harus dimaksimalkan dengan baik oleh Rossoneri.

Namun, Stefano Pioli wajib melakukan rotasi pemain demi menghindari kekalahan skuad asuhannya. Untungnya, mental AC Milan sedang bagus setelah mengalahkan Lazio 2-0.

Baca Juga

1. Noah Okafor dan Christian Pulisic Siap demi Liga Champions

Noah Okafor dan Christian Pulisic bakal bersemangat melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Noah Okafor dan Christian Pulisic juga tampaknya sangat siap untuk tampil melawan Borussia Dortmund setelah keduanya mencetak gol kontra Lazio.

"Saya adalah fans Milan. Saya senang bisa di sini. Saya akan terus berusaha keras," ujar Okafor seperti dilansir dari Sempre Milan.

Baca Juga

"Yang terpenting adalah bagaimana saya bisa sering membantu tim. Kami harus berjuang untuk terus meraih tiga poin," pungkasnya.

Pulisic sendiri juga mengatakan hal senada. Ia bersemangat lantaran kariernya di San Siro ternyata lebih baik dibanding saat bersama Chelsea.

"Saya belum lama di sini, tapi kami sudah saling akrab satu sama lain. Benar-benar menyenangkan rasanya," ujar pemain asal Amerika Serikat itu.

"Saya hanya ingin terus mencetak gol untuk membantu tim mencetak gol sebanyak-banyaknya. Saya harap kami bisa mencetak lebih banyak gol lagi," pungkasnya.

Baca Juga

Dengan semangat tinggi, tampaknya Okafor dan Pulisic bisa menjadi ancaman serius bagi Borussia Dortmund yang tengah terpuruk di Liga Champions 2023/24.

Namun, AC Milan juga harus berhati-hati. Pasalnya, mereka akan bertanding di Signal Iduna Park yang merupakan kandang Dortmund sendiri.

Di pertemuan sebelumnya AC Milan pernah menghadapi Dortmund di International Champions Cup 2017. Saat itu, Rossoneri kalah 1-3.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanLazioBorussia DortmundStefano PioliChristian PulisicLuka JovicNoah Okafor

Berita Terkini