x

Chelsea Bahaya! Pochettino Tidak Tegas Hadapi Noni Madueke yang Keciduk Party

Minggu, 1 Oktober 2023 05:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dalam bahaya karena Mauricio Pochettino kurang tegas hadapi Nonik Madueke yang terciduk berpesta.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dalam bahaya karena Mauricio Pochettino kurang tegas hadapi Noni Madueke yang terciduk berpesta.

Chelsea hingga saat ini masih tidak baik-baik saja di tengah kondisi tim yang jarang menang, Mauricio Pochettino selaku manajer masih dihadapkan dengan kasus baru.

Baca Juga

Ya, Noni Madueke terciduk tengah berpesta malam-malam di tengah cedera yang dialami oleh mantan bintang PSV Eindhoven itu.

Penyerang asal Inggris itu terekam tengah menikmati pesta di malam hari meskipun sang pemain sudah melewatkan tiga pertandingan The Blues gara-gara cedera otot.

Namun, Mauricio Pochettino sendiri malah terlihat kurang tegas untuk menindaki tingkah Noni Madueke tersebut yang tampak menunjukkan bahwa pelatih Chelsea itu kurang keras pada anak asuhnya.

“Menurut saya, dia (Madueke) tengah bekerja keras untuk mencoba (kembali merumput) dan pulih. Dia baru kembali dari jeda internasional 10 hari lali,” buka mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

Baca Juga

“Sekarang sudah baikan. Dia juga tengah mencoba untuk selevel dengan tim. Video ini, kami tengah membicarakannya, itu hal yang perlu Anda hindari.”

“Seluruh pemain perlu tahu bahwa ketika Anda adalah pemain Chelsea, hal seperti ini harus dihindari. Bukan masalah besar, tetapi kami perlu mencoba untuk menghindari semacam situasi ini.”

Mauricio Pochettino tampak kurang tegas dalam menindaki tingkah Noni Madueke yang terciduk berpesta yang jelas hal itu mungkin bukan pertanda baik.

Pasalnya, jadwal sepak bola yang super ketat mengharuskan para pemain untuk menjaga kedisiplinan mereka untuk tak berpesta karena dapat menganggu performa di atas lapangan.

Walaupun mungkin bukan masalah besar jika hanya dilakukan sekali-kali, Pochettino saat ini harus mengawasi Noni Madueke agar pemainnya itu tak terlalu sering berpesta.

Baca Juga

1. Pochettino dan Kontribusi Madueke

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

Noni Madueke bergabung dengan Chelsea dari PSV Eindhoven pada Januari 2023 dengan biaya 28,5 juta poundsterling.

Noni Madueke sudah tampil 12 kali pada musim 2022/2023 lalu di era manajer interim Frank Lampard dan mencetak gol pertama kali pada Mei lalu saat tumbang dari Arsenal 3-1.

Baca Juga

Winger berusia 21 tahun itu baru tampil tiga kali pada musim 2023/2024 ini dan baru menetak gol sekali melalui titik putih pada Agustus lalu kala menang atas AFC Wimbledon di putaran kedua Piala Liga Inggris.

Kontribusi Madueke jelas bakal lebih ditunggu lagi apakah ia bisa mencapai potensi terbaiknya sebagai pemain sepak bola andal atau tidak.

Hal ini juga ada peran dari Mauricio Pochettino yang juga harus terus memperingati anak asuhnya agar tak kebablasan berpesta terus menerus pada malam hari.

Sementara, Pochettino tampak kurang tegas mengurus Noni Madueke yang berpesta, pelatih asal Argentina itu juga malah mengajak Mykhaylo Mudryk crossbar challenge.

Baca Juga

Hal ini yang tampaknya menunjukkan bahwa The Blues miskin gol pada musim 2023/2024 ini yang berdampak Chelsea hanya memenangi tujuh laga saja pada 2023 ini.

“(Mykhaylo) Mudryk berkata pada saya, ‘Saya tak mau main crossbar challenge lagi bersama Anda karena saya selalu kalah,” ungkap Mauricio Pochettino.

“Saya balas, ‘Ya, karena saya punya kepercayaan, saya tahu keseimbangan dengan sangat baik karena berusia 50 tahun. Anda masih muda dan perlu mengenal diri (lebih dalam),” sambungnya.

Mykhaylo Mudryk sejauh ini belum mencetak gol sama sekali sejak diboyong pada Januari 2023 lalu yang mana hal ini sudah akan menjadi tugas berat Mauricio Pochettino untuk bisa membenahi performanya.

Namun, sampai sejauh ini, Mauricio Pochettino tampaknya belum melakukan magisnya sama sekali untuk Mykhaylo Mudryk agar pria asal Ukraina itu bisa mencetak gol.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini