x

Christian Pulisic Sesumbar Sabet Scudetto Usai Bantu AC Milan Hantam Lazio

Minggu, 1 Oktober 2023 18:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain AC Milan, Christian Pulisic usai mencetak gol pertama ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Christian Pulisic sesumbar AC Milan bakal menangi scudetto usai Rossoneri mencukur Lazio di pekan ke-7 Liga Italia (Serie A) 2023/24.

AC Milan baru saja meraih kemenangan ke-3 beruntun di Liga Italia 2023/24. Rossoneri, julukan mereka, sukses menghantam Lazio dengan skor meyakinkan, 2-0.

Baca Juga

Bermain sebagai tuan rumah, AC Milan tampil impresif pada laga melawan Lazio. Winger Rafael Leao layak mendapat apresiasi karena menyumbang 2 assist untuk Christian Pulisic dan Noah Okafor.

Diwawancara usai laga, Christian Pulisic tak bisa menutupi rasa bahagianya usai berhasil menyumbang gol untuk AC Milan.

"Saya pikir, kami banyak tertekan. Tapi, rupanya hanya masalah waktu sebelum kami akhirnya berhasil mengatasinya dan menunjukkan performa yang luar biasa," tutur Christian Pulisic, dilansir dari Football Italia.

"Sudah lama saya tidak merasakan ini. Ada banyak pemain anyar, tapi kami sudah mulai nyetel. Saya sangat menikmati waktu saya di tim ini," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

Dengan demikian, Christian Pulisic telah melesakkan tiga gol di Serie A musim ini. Ia pun berharap bisa menambah pundi-pundi golnya di masa yang akan datang.

"Saya tidak mau mengatakan angka pasti. Saya hanya ingin mencetak gol sebanyak mungkin, sehingga tim saya bisa menang sesering mungkin. Saya berharap, akan ada makin banyak gol tercipta," imbuhnya.

Lebih lanjut, Christian Pulisic berharap dengan kemenangan ini, impian AC Milan untuk meraih scudetto ke-20 dapat tercapai.

"Untuk kami, penting untuk memikirkan laga demi laga. Jika kami bisa menambah tiga poin demi tiga poin, kami tentu punya peluang untuk memenangi scudetto," pungkasnya.

Baca Juga

1. Jalannya Pertandingan

Selebrasi pemain AC Milan, Theo Hernandez bersama rekan setimnya usai mencetak gol ketiga ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Bertanding di Stadion San Siro, jalannya babak pertama antara AC Milan vs Lazio sebenarnya cukup alot. Lazio mendapatkan peluang emas lebih dulu di menit ke-13, tetapi Felipe Anderson masih belum mampu membobol gawang Milan.

Nahasnya, AC Milan harus kehilangan Ruben Loftus-Cheek yang cedera di menit ke-29 dan ditarik keluar. Ia digantikan oleh Yunus Musah.

Baca Juga

Theo Hernandez akhirnya mencatatkan peluang ke kotak penalti Lazio di menit ke-37. Namun, Olivier Giroud gagal menjangkau bola dan bisa diantisipasi kiper lawan.

Pemain keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders juga mendapatkan peluang emas di menit ke-44, saat umpan tarik Musah diteruskan oleh Giroud dan ditepis Ivan Provedel.

Bola rebound mengarah ke Tijjani Reijnders, namun sepakannya masih menghantam tiang gawang. Babak pertama pun diakhiri dengan skor kacamata 0-0.

AC Milan akhirnya mencetak gol di menit ke-60. Aksi Rafael Leao dari sayap kiri memberi umpan pada Christian Pulisic dituntaskan dengan tendangan setengah voli. Skor 1-0 untuk Milan.

Baca Juga

Meski sudah unggul 1-0, namun AC Milan tidak benar-benar bisa menguasai Lazio. I Rossoneri nampak masih kesulitan untuk mencari celah di lini pertahanan I Aquile.

Rafael Leao lagi-lagi memecah kebuntuan di menit ke-88. Penyerang asal Portugal itu dikawal ketat oleh Nicolo Casale sebelum melepaskan umpan manja kepada Noah Okafor.

Noah Okafor yang berada di depan gawang langsung menuntaskan peluang emas menjadi gol. AC Milan memimpin 2-0.

Hingga babak tambahan waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. AC Milan menang 2-0 atas Lazio dan meraih 3 poin penting.

Baca Juga
AC MilanLazioLiga ItaliaChristian Pulisic

Berita Terkini