x

Daftar Pemain yang Bakal Jadi Korban Federico Dimarco Saat Gabung Chelsea

Minggu, 1 Oktober 2023 20:55 WIB
Editor: Juni Adi
Federico Dimarco saat merayakan golnya di laga Empoli vs Inter Milan (24/09/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dikabarkan berminat untuk mendatangkan Federico Dimarco, tetapi kehadiran bisa mengancam beberapa pemain lama.

Dilaporkan oleh Sport Witness, Chelsea menaruh minat terhadap Federico Dimarco karena kebutuhannya akan bek kiri.

Baca Juga

Chelsea sendiri masih memiliki Ben Chilwell, Marc Cucurella, dan Ian Maatsen pada posisi tersebut. Tapi nama pertama akrab dengan cedera dan dua nama terakhir dikabarkan akan hengkang.

Cucurella menjadi target Real Madrid, sedangkan Maatsen hampir habis kontrak dan berniat angkat kaki untuk mendapat jam terbang.

Dengan kondisi ini, Pochettino kabarnya melihat pemain berusia 25 tahun itu sebagai target untuk pos bek kiri dalam formasinya.

Sejatinya, Pochettino dikabarkan puas dengan opsinya saat ini, terutama dengan performa Ben Chilwell yang disebutnya sebagai Fullback terbaik di dunia bersama dengan Reece James.

Baca Juga

“Tentu saja, Reece (James) adalah pemain hebat dan juga Chilwell. Pada kondisi terbaik, keduanya adalah Fullback terbaik di dunia,” ujar Pochettino dikutip dari Bein Sports.

Tapi pandangan Pochettino berbeda dengan mayoritas. Reece James boleh jadi salah satu yang terbaik, tapi bukan Chilwell yang lebih banyak dimainkannya sebagai winger ketimbang bek kiri.

Terlebih lagi Chilwell lebih kerap dihantam cedera dalam beberapa tahun terakhir, sejak mendapat cedera ACL pada 2021 lalu.

Karenanya, Dimarco pun menjadi target. Bukan sebagai pelapis Chilwell melainkan penggantinya, agar bisa menjadi duet sepadan Reece James di sisi Flank.

Apalagi Dimarco telah membuktikan diri sebagai salah satu Fullback yang andal dalam menyerang dan juga kreatif ketimbang Chilwell.

Namun yang menjadi masalah adalah kehadiran Federico Dimarco nanti bakal mengancam masa depan sejumlah pemain lama di Chelsea, siapa saja?

Baca Juga

1. Marc Cucurella

Penyerang Chelsea, Nicolas Jackson, di laga kontra Nottingham Forest. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Pertama adalah Marc Cucurella. Pemain asal Spanyol ini gagal membuktikan kualitasnya setelah hengkang ke Chelsea pada musim 22/23 lalu.

Didatangkan dengan mahar 62 juta euro, Marc Cucurella malah hampir mau dilepas Chelsea ke Manchester United di bursa transfer musim panas kemarin.

Baca Juga

Hal itu karena Cucurella tak bisa menampilkan performa terbaiknya di Chelsea. Total ia telah memainkan 34 pertandingan dan membuat 2 assist.

Sayangnya, jumlah pertandingan yang ia mainkan mayoritas dimulai dari bangku cadangan. Artinya Marc Cucurella bukanlah pilihan utama untuk pelatih.

Musim ini saja, ia baru memainkan dua pertandingan selama 90 menit, itu juga terjadi di ajang Piala Liga Inggris. 

Trevoh Chalobah

Selanjutnya ada Trevoh Chalobah. Bek berusia 24 tahun ini mulai kehilangan tempat utamanya sejak musim lalu.

Baca Juga

Padahal ia pernah jadi andalan saat masih dilatih Frank Lampard, untuk diorbitkan jadi bek tangguh jangka panjang.

Musim lalu saja ia menorehkan 34 pertandingan saat masih dilatih Graham Potter dan Lampard. Namun kedatangan Pochettino bikin menit bermainnya tergerus.

Sepanjang musim ini, Trevoh Chalobah belum pernah torehkan satu pertandingan pun buat Chelsea. 

Trevoh Chalobah kalah bersaing dengan bek-bek tangguh baru yang datang ke Chelsea seperti Wesley Fofana, Axel Disasi, hingga seniornya Thiago Silva.

Baca Juga

Jadi ketimbang Chelsea hanya bisa menjadi beban keuangan klub, ada baiknya mereka melepas Trevoh Chalobah musim dingin nanti jika bisa mendaratkan Federico Dimarco.

Wesley Fofana

Wesley FofanaSama seperti nama pertama, Wesley Fofana jadi pemain lain yang didatangkan Chelsea dengan mahar sangat fantastis.

Tak tanggung-tanggung, The Blues rela menggelontorkan dana mencapai 75 juta euro untuk bisa membawa Wesley Fofana dari Leicester City.

Akan tetapi, penampilan Wesley Fofana sangat jauh berbanding terbalik dengan harga mahal yang diberikan Chelsea.

Bahkan di awal kedatangannya, Wesley Fofana sudah absen 15 pekan lantaran cedera. Di musim ini pun ia kembali menepi karena cedera dan belum memainkan pertandingan satupun.

Mykhaylo Mudryk

Mykhaylo Mudryk tampil mengesankan saat membela Shakhtar Donetsk dengan mencatatkan 44 pertandingan dan mencetak 12 gol serta 17 assist.

Catatan itu membuat Chelsea kepincut merekrutnya di musim dingin 2023. Mereka akhirnya menebus pemain asal Ukraina ini dengan biaya mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun dan dikontrak berdurasi 7 tahun.

Namun secara mengejutkan performa Mykhaylo Mudryk ketika sudah resmi berseragam Chelsea sangat mengecewakan. Ia tak kunjung memberikan kontribusi kongkrit terhadap tim sejak kedatangannya.

Tercatat Mykhaylo Mudryk sejauh ini baru membuat 2 assist dari 22 pertandingan untuk Chelsea di semua ajang.

Sampai kemudian, Chelsea mulai siap-siap untuk melepasnya pada Januari 2024 mendatang, untuk menambah dana segar mendatangkan Federico Dimarco.

ChelseaLiga InggrisFederico Dimarco

Berita Terkini