x

Langkah Gila Todd Boehly Siap Gelontorkan Rp4,7 Triliun demi Chelsea di Bursa Transfer 2024

Minggu, 1 Oktober 2023 11:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Todd Boehly dikabarkan siap menggelontor sampai Rp4,7 triliun bagi klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, untuk bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Todd Boehly dikabarkan siap melakukan aksi gila lagi dengan menggelontor sampai Rp4,7 triliun bagi klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, untuk bursa transfer 2024.

Belum lama ini, muncul laporan bahwa Todd Boehly akan terus jor-joran untuk meningkatkan kualitas Chelsea sebagai salah satu klub terbesar di Premier League.

Baca Juga

Boehly dan jajaran pemilk The Blues dikabarkan siap merombak stadion Stamford Bridge sekaligus mendatangkan pemain mahal tahun depan.

Melansir dari Football London, founder BlueCo itu akan mengucurkan dana 250 juta poundsterling atau sekitar Rp4,7 triliun untuk belanja Chelsea pada 2024.

Meskipun belum ada konfirmasi terkait siapa saja incaran mereka, tapi Chelsea sudah dikaitkan dengan pemain mahal dari Napoli, Victor Osimhen.

Osimhen disebut menjadi incaran paling utama The Blues untuk Januari 2024. Sang pemain sendiri dibanderol 103 juta pound atau Rp3 triliun.

Baca Juga

Selain Osimhen, ada kemungkinan mereka akan menggunakan dana sisanya untuk mendekati nama-nama seperti Federico Dimarco dari Inter Milan dan Theo Hernandez dari AC Milan.

Namun yang jelas, Chelsea hanya akan mendekati salah satu dari dua pemain tersebut. Berdasarkan pada Transfermarkt, Dimarco punya harga 35 juta euro dan Theo senilai 60 juta euro.

Selain mereka, Chelsea juga sedang dikaitkan dengan Lorran Lucas Pereira de Sousa dari Flamengo dan Tammy Abraham dari AS Roma.

Selain untuk bursa transfer 2024, Todd Boehly juga dilaporkan sudah meminjam dana dalam jumlah besar untuk pembangunan Stamford Bridge.

Baca Juga

1. Todd Boehly Pinjam Rp15 Triliun dari Bank of America

Todd Boehly benar-benar tidak pikir panjang untuk membangun Chelsea sesuai ambisinya.

Masih dari Football London, Todd Boehly juga dilaporkan sudah meminjam dana 800 juta poundsterling atau sekitar Rp15 triliun dari Bank of America.

Kabar ini muncul setelah Boehly mendapat siraman 500 juta pound atau Rp9,4 triliun dari Ares Management demi renovasi Stamford Bridge.

Baca Juga

Dengan semua uang tersebut, Football London meyakini bahwa Boehly masih akan mempertahankan Mauricio Pochettino sebagai pelatih mereka.

Founder BlueCo itu bakal terus meminta manajemen Chelsea untuk mendatangkan banyak pemain mahal. Untungnya, Pochettino tegas terhadap hal ini.

Eks pelatih Tottenham dan PSG itu mengatakan bahwa dirinya bakal ikut campur dalam semua urusan The Blues, khususnya soal bursa transfer.

Sebab, Pochettino tidak ingin manajemen melakukan kesalahan lagi dengan mendatangkan pemain muda nan mahal, tapi belum bisa diandalkan.

Baca Juga

Situasi ini juga mendapat komentar dari legenda mereka, Frank Leboeuf, yang mengatakan bahwa Chelsea harus seimbang dengan skuadnya.

"Saya tidak menentang Boehly, tapi mereka harus segera melakukan perubahan. Kalau tidak, mereka bisa membunuh Chelsea," ujarnya.

"Pihak rekrutmen yang pantas disalahkan. Memang bagus kalau punya niat merekrut pemain muda, tapi manajemen juga harus menyeimbangkan hal itu (dengan pemain veteran)," pungkasnya.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisVictor OsimhenTodd Boehly

Berita Terkini