x

Manchester United Punya Siasat Licik Goda Federico Chiesa Tinggalkan Juventus

Minggu, 1 Oktober 2023 16:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya siasat jitu untuk menggoda Federico Chiesa hengkang dari Juventus di bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya siasat jitu untuk menggoda Federico Chiesa hengkang dari Juventus di bursa transfer 2024.

Federico Chiesa masih terus menjadi target incaran klub Inggris. Setelah sebelumnya ia dikaitkan dengan Liverpool, kini Manchester United ikut memburunya.

Baca Juga

Klub yang berjuluk Setan Merah itu kabarnya ingin merekrut Chiesa untuk menggantikan peran Jadon Sancho yang bermasalah dengan Erik ten Hag.

Sancho juga dirumorkan bakal dibuang pada bursa transfer musim dingin atau Januari 2024. Dengan ini, besar kemungkinan Setan Merah akan mendekati Chiesa pada bulan yang sama.

Juventus sendiri masih ingin mempertahankan sang pemain dengan memperpanjang kontraknya plus kenaikan gaji dari nominal sekarang, yakni 80 ribu poundsterling per minggu.

Melansir Juve FC, Manchester United disebut bakal menggoda Chiesa dengan taktik yang tak mungkin bisa ditolak oleh pemain tersebut, yakni gaji yang lebih besar ketimbang tawaran Juventus.

Baca Juga

Secara finansial, Setan Merah lebih baik dari Si Nyonya Tua, yang membuat mereka diyakini bakal menawarkan gaji yang tinggi, yang tidak bisa ditawarkan Juventus.

Juve FC juga menyebut bahwa masa depan Chiesa memang berada di tangannya. Namun, uang sudah terbukti mampu membolak-balikkan hati seorang pemain sepak bola untuk menerima atau menolak proposal yang datang.

Federico Chiesa pernah menjadi incaran Liverpool untuk menggantikan Mohamed Salah, tapi The Reds juga punya banyak pilihan lain seperti Rafael Leao dari AC Milan.

Karena hal ini baru sebatas rumor, belum diketahui berapa besarnya dana transfer yang sudah disiapkan Manchester United untuk mendapatkan Chiesa.

Baca Juga

1. Manchester United Juga Bidik Serge Gnabry

Serge Gnabry dari Bayern Munchen menjadi incaran Manchester United.

Melansir dari Caught Offside, Manchester United juga membidik winger Bayern Munchen yang bernama Serge Gnabry selain Federico Chiesa.

Hanya saja, Serge Gnabry sendiri masih memiliki kontrak bersama Munchen atau Die Roten sampai 30 Juni 2026.

Baca Juga

Hal ini berarti, kalau Manchester United serius mendekatinya, mereka harus mempersiapkan dana yang luar biasa besar.

Berdasarkan Transfermarkt, harga jual pemain berumur 28 tahun tersebut mencapai 55 juta euro. Angka ini mengalami penurunan dari 65 juta euro pada 9 November 2022.

Dengan kontrak yang masih panjang, besar kemungkinan Munchen bakal menuntut mahar sampai kisaran 90 juta euro.

Apalagi, Gnabry jelas-jelas sudah sering membuktikan kapasitas dirinya menjadi salah satu pemain andalan Bayern Munchen.

Baca Juga

Masih belum bisa diprediksi siapa pilihan Manchester United untuk menjadi suksesor Jadon Sancho antara Federico Chiesa dan Serge Gnabry.

Sebab, keduanya juga sama-sama bersinarnya di liga masing-masing dan memiliki harga jual yang tinggi untuk tahun depan.

Hanya saja, mungkin Manchester United lebih baik fokus kepada Serge Gnabry, lantaran saat ini tampaknya mereka tidak punya saingan dari klub lain.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBayern MunchenJuventusLiga InggrisSerge GnabryJadon SanchoFederico ChiesaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini