x

Pindah ke Dortmund, Timnas Indonesia U-17 Dijadwalkan Lawan Tim Akademi Klub Bundesliga Jerman

Minggu, 1 Oktober 2023 20:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-17 melanjutkan pemusatan latihan di Kota Dortmund, Jerman setelah dua minggu berada di Muenchengladbach. Skuad Garuda Asia pindah pada hari ini, Minggu (01/10/23).

Anak asuh Bima Sakti menempuh perjalanan darat menggunakan bus selama dua jam. Mereka tiba dalam kondisi baik dan tanpa kendala apapun.

Baca Juga

Bek kiri Timnas U-17, Mohamad Andre Pangestu sangat antusias untuk melahap latihan dan sejumlah uji coba selama tiga minggu ke depan.

"Saya dan teman-teman sangat antusias untuk menjalani pemusatan latihan di Dortmund. Meskipun waktu sangat sikat, kita harus benar-benar memanfaatkan waktu itu untuk berkembang lebih baik lagi,’’ ujar pemain milik Bali United tersebut.

Baca Juga

Selama di Dortmund, Timnas U-17 dijadwalkan menjalani beberapa laga uji coba. Salah satunya melawan tim akademi dari klub Bundesliga Jerman yakni Eintracht Frankfurt U-19.

Sebelumnya, Timnas U-17 berlatih di Kota Muenchengladbach. Mereka juga sempat lakukan uji coba melawan TSV Meerbusch U-17 dan hasilnya kalah tipis dengan skor 0-1.

Baca Juga

Meski kalah, Bima Sakti cukup puas dengan permainan Timnas U-17. Anak asuhnya disebut berkembang pesat, baik secara individu maupun tim. 

Pelatih 46 tahun itu lantas memberikan pesan agar para pemain Timnas U-17 tidak berkecil hati usai kalah dilaga uji coba. Hasil itu harus jadi cambukan, supaya bisa perbaiki kesalahan yang dilakukan. 

Baca Juga

"Para pemain luar biasa, cara main baik. Meskipun harus adaptasi dulu, secara umum kita punya prospek yang bagus," ujar Bima Sakti. 

Bima Sakti meminta para pemain Timnas U-17 agar tidak down. Kekalahan tersebut adalah proses yang harus dijalani. Iqbal Gwijangge san kawan-kawan harus tetap bergerak maju dan tetap berproses.

Baca Juga

1. Timnas U-17 Jalani 6 Uji Coba di Jerman

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Foto: PSSI)

Selama di Jerman, Timnas U-17 dijadwalkan melakoni enam uji coba. Level lawannya akan semakin meningkat dari pertandingan ke pertandingan.

"Jangan pikirkan kekalahan ini, pemain harus tetap belajar untuk kedepannya. Fokus latihan lagi," ucap Bima Sakti.

Baca Juga

Timnas U-17 akan berada di Jerman hingga 23 Oktober nanti. Ada dua kota yang jadi lokasi latihan yakni Monchengladbach dan Dortmund.

Pemusatan latihan ini adalah bagian dari persiapan akhir menuju Piala Dunia U-17 2023. Indonesia akan tampil sebagai tuan rumah pada kejuaraan yang berlangsung 10 November - 2 Desember nanti.

Baca Juga
Piala Dunia U-17Bima SaktiTimnas Indonesia U-17Muhammad Iqbal Gwijangge

Berita Terkini