x

Rumor Transfer Man United: Dana Besar Boyong Chiesa dan Hojberg, Incar 3 Bek

Minggu, 1 Oktober 2023 18:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, yang harus menyiapkan dana besar untuk merekrut Federico Chiesa dan Pierre-Emile Hojbjerg pada Januari.(Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, yang harus menyiapkan dana besar untuk merekrut Federico Chiesa dan Pierre-Emile Hojbjerg pada Januari mendatang.

Federico Chiesa dan Pierre-Emile Hojbjerg merupakan dua nama yang diincar Manchester United pada bursa transfer Januari 2024 untuk memperkuat lini depan dan lini tengah.

Baca Juga

Federico Chiesa diminati Setan Merah di tengah keraguan akan masa depan Jadon Sancho yang sampai sekarang belum berbaikan dengan pelatih Erik ten Hag.

Melansir dari media Spanyol, Fichajes, winger milik Juventus tersebut tidak hanya jadi incaran Man United namun juga klub rival Liverpool.

Melansir dari Manchester Evening News, untuk bisa mengalahkan Liverpool dalam memboyong Chiesa, Man United harus menyiapkan dana kurang lebih 60 juta pounds.

Sementara itu, ada kabar terbaru soal Pierre-Emile Hojbjerg. Sang pemain saat ini masuk daftar incaran Juventus dan Atletico Madrid  selain diminati Man United.

Baca Juga

Melansir dari HITC, Tottenham rupanya juga sudah membuka pintu lebar-lebar agar sang pemain bisa pergi pada Januari nanti. Namun, ini akan jadi perang harga bagi klub peminat.

Diyakini, Tottenham hanya mau melepas gelandang asal Norwegia dengan biaya tidak kurang dari 30 juta pounds dan gaji 100 ribu pounds per pekannya.

Man United hanya perlu merogoh kantong sebesar itu jika ingin memenangkan persaingan ini. Hal ini akan membuat Man United rekrut pemain Spurs kedua setelah Sergio Reguilon.

Sebelumnya, Sergio Reguilon bergabung dengan Setan Merah dengan status pada bursa transfer musim panas. Namun hal ini tampaknya tak akan membuat Spurs menghalangi kepindahan Hojbjerg ke Old Trafford.

Baca Juga

1. 3 Bek yang Bisa Diboyong Man United pada Januari

Bek OGC Nice, Jean-Clair Todibo.

Selain memperkuat lini serangan, Manchester United juga berencana mendatangkan pemain baru untuk menambal lini belakang setelah start yang buruk musim ini.

Terlebih, Man United kembali dipusingkan dengan situasi Lisandro Martinez yang harus absen dalam waktu lama karena cedera baru-baru ini.

Baca Juga

Melansir dari Fabrizio Romano lewat cuitan di Twitter, Man United tertarik mendatangkan pemain bek baru pada bursa transfer musim panas.

Setidaknya ada tiga nama bek tengah yang digadang-gadang bakal diincar Manchester United pada bursa transfer Januari 2024.

“Manchester United mempertimbangkan untuk berinvestasi pada bek penting baru pada tahun 2024 sebagai permulaan diskusi internal. Todibo tetap ada dalam daftar, Tapsoba dan Antonio Silva juga dilacak oleh pencari bakat,  lebih banyak nama dapat ditambahkan dalam beberapa bulan ke depan,” tulis Romano.

Dari cuitan tersebut dapat diketahui bahwa pemain belakang OGC Nice Jean-Clair Todibo masih termasuk daftar prioritas yang ingin direkrut Man United.

Baca Juga

Jean-Clair Todibo sendiri jadi opsi paling menarik. Pasalnya, sang bek mencatat akurasi operan sebesar 90% di Ligue 1 sejauh musim ini, dan masih berusia 23 tahun.

Nama lainnya yakni Edmon Tapsoba yang saat ini bermain untuk klub Bundesliga, Bayer Leverkusen. Bek berusia 24 tahun itu jadi andalan untuk Leverkusen.

Menurut data Sofascore, Edmon Tapsoba memiliki statistik yakni dari 6 penampilan di Bundesliga dia mencatat akurasi operan 91 persen dan rata-rata 0.5 umpan kunci, 2 cleanshee, 1,3 tekel dan penyelamatan bola rata-rata 9,5 per pertandingan.

Sementara Antonio Silva, bek tengah milik klub Portugal Benfica tersebut sudah menjadi incaran banyak klub seperti Liverpool, Real Madrid, hingga Juventus.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedPierre-Emile HojbjergLiga InggrisFederico ChiesaJean-Clair Todibo

Berita Terkini