x

5 Bintang Dunia yang Bisa Didatangkan Investcorp ke Inter Milan

Senin, 2 Oktober 2023 09:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Investor dari Bahrain, Investcorp, bisa mendatangkan sejumlah pemain bintang ke klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Investor dari Bahrain, Investcorp, bisa mendatangkan sejumlah pemain bintang ke klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Seperti diketahui, Investcorp tampil sebagai calon pemilik baru Inter Milan, yang akan mengambil alih klub dari Suning Holdings Group dan keluarga Zhang.

Meski ada beberapa kandidat yang namanya mencuat ke permukaan, Investcorp nampaknya yang paling di atas angin. Kabarnya, mereka siap membeli Inter Milan di angka 1,3 miliar euro.

Di tengah maraknya pemberitaan tentang prose akuisisi Inter Milan ini, jurnalis Bahrain bernama Turki Al Ghamdi membeberkan ‘janji-janji’ manis Investcorp jika nanti menjadi pemilik.

Salah satunya adalah mendatangkan banyak pemain bintang agar Inter Milan bisa bersaing lebih kuat untuk trofi juara.

Lantas, kira-kira siapa calon target di bursa transfer pemain yang layak diburu Inter Milan dan Investcorp?

Baca Juga

Lazar Samardzic

Pemain yang sebelumnya santer dikabarkan akan merapat ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini namun gagal.

Lazar Samardzic hanya tinggal menyelesaikan tes medis dan menandatangani kontrak, namun ternyata ia tidak jadi bergabung.

Kabarnya, pihak sang pemain meminta gaji yang lebih tinggi dari kesepakatan.

Selain itu, dikabarkan pula Rafaela Pimenta selaku agen mengalami perseteruan dengan ayah Lazar Samardzic mengenai pembagian komisi.

Meski sempat menjadi ‘korban’ harapan palsu Lazar Samardzic, Inter Milan mungkin bisa mengejarnya lagi bersama Investcorp.

Melihat keseriusan Investcorp dalam mendatangkan pemain-pemain baru, nampaknya tidak akan sulit bagi Inter Milan untuk menyetejui syarat-syarat dari pihak Lazar Samardzic.

Baca Juga

Matteo Guendouzi

Selanjutnya ada Matteo Guendouzi yang saat ini bermain untuk Lazio sebagai pinjaman dari Marseille. Ia juga bukan nama baru di daftar buruan Inter Milan.

Musim lalu, ia menjadi salah satu pemain pilihan pelatih untuk turun di 33 pertandingan Marseille di Ligue 1.

Kemudian pada 2023/2024 ini ia kembali membuktikan diri sebagai andalan di Lazio dengan tampil di 5 pertandingan mereka di Serie A.

Meski masih muda, Matteo Guendouzi merupakan pemain dengan kemampuan mumpuni dan calon bintang masa depan Timnas Prancis. 

Selain itu, ia juga memiliki segudang pengalaman sebagai pemain muda yang tumbuh bersama Arsenal di Liga Inggris.

Baca Juga

1. 3 Pemain Lainnya

Romelu Lukaku, mantan pemain Inter Milan yang saat ini membela AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Romelu Lukaku

Kali ini ada nama yang sudah sangat familier di kalangan suporter Inter Milan. Ya, ia adalah mantan pemain mereka, Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku pernah berseragam Nerazzurri selama periode 2019 s.d. 2021 sebelum angkat kaki ke Chelsea.

Bintang Timnas Belgia ini bahkan pernah mengaku sangat cinta dengan Inter Milan dan pernah kembali sebagai pinjaman pada 2022/2023 lalu.

Kini, bermain untuk AS Roma sebagai pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku mungkin menyakiti hati sejumlah penggemar Inter Milan karena berseragam klub rival mereka.

Meski begitu, Romelu Lukaku pernah sukses bersama Inter Milan, bahkan menjadi bagian perjalanan klub ini di dua final Eropa.

Dengan nama besarnya, ia memiliki peluang kembali ke Inter Milan, dan nampaknya hal tersebut tidak akan sulit diwujudkan bersama Investcorp.

Baca Juga

Terlebih lagi, sang pemain sudah mengalami hari-hari sulit di Chelsea dan bisa jadi memiliki pikiran untuk hengkang dari sana.

Folarin Balogun

Jika bukan Romelu Lukaku, Folarin Balogun mungkin salah satu pemain yang bisa dilirik Inter Milan dan Investcorp untuk mempertajam lini depan tim.

Folarin Balogun juga sempat dikaitkan dengan Inter Milan beberapa waktu lalu dan saat ini merupakan pemain muda yang sangat potensial di Eropa.

Meski tumbuh di Arsenal, ia berkembang pesat saat dipinjamkan ke Stade de Reims. Namanya musim lal juga cukup melejit di Ligue 1.

Hanya saja, Inter Milan nampaknya bakal sulit merekrutnya lantaran pemain yang satu ini baru saja merapat ke AS Monaco.

Baca Juga

Franck Kessie

Merupakan salah satu gelandang paling komplet yang layak menjadi buruan klub papan atas termasuk Inter Milan. Ia juga bisa bermain di sejumlah posisi.

Inter Milan pun bisa membawanya kembali ke Italia. Akan tetapi, Franck Kessie mungkin harus bersiap-siap dengan amukan suporter AC Milan yang bisa saja menganggapnya pengkhianat.

Terlepas dari itu, dari segi kualitas tentu saja ia tidak perlu ditanya lagi.

Jika ingin mendatangkannya suatu hari nanti, Inter Milan dan Investcorp agaknya harus bekerja ekstra karena Franck Kessie saat ini berada di klub Arab Saudi, Al-Ahli.

Baca Juga
Inter MilanRomelu LukakuLiga ItaliaFranck KessieMatteo GuendouziFolarin BalogunIndepthLazar Samardzic

Berita Terkini